HomeCelotehMemburu Harun Masiku

Memburu Harun Masiku

“Memburu kala haru dengan cara main kayu,” – Iwan Fals, Sumbang


PinterPolitik.com

Sudah berhari-hari sejak terkuaknya kasus dugaan suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan, keberadaan sosok caleg PDIP Harun Masiku masih juga jadi misteri. Bukan apa-apa, nama Harun ini jadi terseret karena dia diduga memberikan suap sebesar Rp 900 juta kepada Wahyu.

Konon, Harun ini sempat melarikan diri ke Singapura. Dalam catatan imigrasi, Harun ini sempat terbang ke negeri jiran itu meski keberadaan pastinya saat ini masih belum diketahui. Waduh, gimana ya kalau orang yang terkait kasus hukum ini sudah pergi ke negeri orang?

KPK sih bilang akan terus memburu Harun. Kalau kata Ketua KPK Firli Bahuri, komisi antirasuah itu tidak akan pernah berhenti mencari seorang tersangka. Secara khusus, KPK juga bilang akan segara menjadikan Harun sebagai buronan alias masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Selain, aparat penegak hukum seperti KPK, PDIP sebagai tempat Harun bernaung juga sepertinya ikut ketempuhan juga akibat larinya Harun. Ya, mau gimana kan, kasus dugaan suap ini terkait dengan Pergantian Antar Waktu (PAW) caleg PDIP, jadi ya pasti bakal ada yang mengaitkan kasus dengan partai.

Sayangnya, PDIP sendiri mengaku gak tahu di belahan bumi mana keberadaan Harun saat ini. PDIP hanya bisa menyarankan melalui media agar caleg dari dapil Sumatera Selatan itu agar segera menyerahkan diri.

Secara khusus, PDIP juga bilang kalau kewenangan untuk mencari Harun saat ini ada di KPK. Menurut kader mereka Komarudin Watubun, kalau mereka ada gerakan tambahan kita ada gerakan tambahan nanti dibilang lagi ‘ah PDIP’.

Hmm, apa ya maksud pernyatan tersebut? Apa PDIP lelah dan khawatir ya dipersalahkan terus oleh banyak orang karena kasus ini? Ini nanya doang loh ya.

Baca juga :  PDIP Ogah Koalisi?
- Advertisement -

Di luar itu, gimana dong biar memburu Harun Masiku ini jadi hal yang lebih mudah? PDIP gak tahu keberadaannya. KPK juga masih berusaha. Harus ada langkah apa lagi ya biar kasus ini bisa segera terang-benderang?

Semoga aja kasus ini segera bisa menemui titik terang ya. Secara khusus, semoga kasus ini bisa terungkap hingga ke seluruh pihak yang terlibat gak cuma selesai di Harun aja. (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

SBY-JK Bersatu Untuk 2024?

Pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) mencuri atensi publik dan melahirkan berbagai spekulasi politik. Lantas, mungkinkah reuni SBY-JK ini dapat membuat...

PKB Merah Cukur Gundul PKS?

Kelompok yang menamakan dirinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Merah melakukan aksi cukur rambut hingga gundul. Kenapa ritual gundul dapat berubah menjadi instrumen politik? PinterPolitik.com Lagu Gundul-gundul Pacul pastinya...

Puan Ratu Konten?

Konten video Ketua DPR RI Puan Maharani heboh lagi, kali ini dengan aksi nge-vlog dalam ruangan yang memperlihatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berbicara dengan...

Airlangga Manfaatkan Ronaldinho?

Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho, mendapat perhatian publik karena popularitas Ronaldinho yang sangat besar. Ini Airlangga Hartarto yang...

Ahok, Mantan Terindah Djarot?

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat kritik tingkat kemiskinan DKI Jakarta di bawah Anies Baswedan. Apa Djarot belum bisa move on dari Ahok?

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Bakso: Dark Jokes Anies vs Mega?

Seloroh tentang tukang bakso yang dilontarkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, rupanya tidak selesai bersamaan dengan ditutupnya Rapat Kerja Nasional...

Berharap PDIP, PKS Lelah Kalah?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebut PDIP tidak akan koalisi dengan PKS di Pilpres 2024. Sirna sudah harapan PKS pada PDIP agar tidak kalah lagi?

More Stories

Membaca Siapa “Musuh” Jokowi

Dari radikalisme hingga anarko sindikalisme, terlihat bahwa ada banyak paham yang dianggap masyarakat sebagai ancaman bagi pemerintah. Bagi sejumlah pihak, label itu bisa saja...

Untuk Apa Civil Society Watch?

Ade Armando dan kawan-kawan mengumumkan berdirinya kelompok bertajuk Civil Society Watch. Munculnya kelompok ini jadi bahan pembicaraan netizen karena berpotensi jadi ancaman demokrasi. Pinterpolitik Masyarakat sipil...

Tanda Tanya Sikap Gerindra Soal Perkosaan

Kasus perkosaan yang melibatkan anak anggota DPRD Bekasi asal Gerindra membuat geram masyarakat. Gerindra, yang namanya belakangan diseret netizen seharusnya bisa bersikap lebih baik...