HomeCelotehKami Tunggu Botaknya Anies!

Kami Tunggu Botaknya Anies!

“Satu juta penumpang TransJakarta per hari ditargetkan November terwujud, nanti kita ketemu lagi semua gundul. Kalau enggak gundul, saya bawa tukang cukur, nanti kita gundul sama-sama di tempat ini.” ~ Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.


PinterPolitik.com

[dropcap]K[/dropcap]emacetan Ibukota Jakarta memang udah bikin frustasi banyak orang. Bagi para buruh berdasi, kemacetan menjadi momok bagi mereka saat sedang berangkat kerja di pagi hari. Dan untuk mengurangi tingkat kemacetan, tiap tahun armada Transjakarta terus ditambah, begitu juga perbaikan pelayanannya.

Dalam rangka mengejar target jumlah penumpang Transjakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahkan gak tanggung-tanggung, ia bernazar akan mencukur habis rambutnya sampai botak. Wuih, beneran nih? Kayak gimana ya tampilannya, kalau Pak Anies botak? Masih kece kayak sekarang gak ya, mmm.

Anies bahkan menantang seluruh karyawan Transjakarta untuk juga ikut berbotak ria seandainya target tersebut tercapai. Lah, memangnya berapa sih targetnya? Ternyata Anies memasang target 1 juta penumpang per hari! Soalnya, sekarang aja udah bisa 522 ribu penumpang per hari.

Artinya targetnya dua kali lipat dung, wuidih berat gak ya itu? Ya kalau di itung-itung secara matematis sih masih mungkin lah ya. Toh jumlah armada Transjakarta sekarang juga udah mencapai 1.300 unit, 13 koridor, 113 rute, dan 5 rute untuk program OK-Otrip. Beda lah ya sama zaman baheula.

By the way, anyway, busway, Pak Anies kalau berangkat ngantor naik kendaraan apa sih? Masih naik kendaraan dinas ya? Ayo, katanya mau ngejar target jumlah penumpang Transjakarta yang sampe 1 juta orang per hari. Sampe dibela-belain bernazar buat botakin rambut kalau terwujud. Jiaaah.

Masa yang ngajakin malah gak ikut naik Transjakarta. Cape deh. Jangan gitu ya Pak. Pamali atuh sama warga Jakarta. Gak apa kok kalau Pak Anies bisa tiap hari ke Balai Kota naik Transjakarta. Dijamin deh, gak ada yang bilang itu pencitraan. Suwer deh, berani sumpah eike cyyiiin.

Tapi kayaknya, nanti masyarakat banyak yang malah salfok deh. Mereka justru gak ngeliat botaknya Anies sebagai nazar dari tercapainya target jumlah penumpang Transjakarta. Malah sebaliknya, masyarakat pasti banyak yang berdoa moga Pak Anies cepet botak biar Jakarta gak macet lagi. Ups, hahaha. (K16)

Baca juga :  Ganjar Moncer, Anies Turun
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ridwan Kamil Ikuti Jokowi?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah bergabung ke Golkar. Namun, ide menarik mencuat. RK disarankan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat,”...

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

Ganjar Punya Pasukan Spartan?

“Kenapa nama Spartan? Kita pakai karena kata Spartan lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan, yakin penuh percaya diri,” –...

Jokowi Jadi Ketum PSSI?

Coach Justin sebut sosok penyelamat dunia sepak bola Indonesia adalah RI-1. Apakah ini artinya Jokowi perlu rangkap jabatan Ketum PSSI?

Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ingin jadikan Solo kota konser. Apakah Gibran punya mimpi jadikan Solo ala Coachella?

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

More Stories

Data IDI Dengan Pemerintah Berbeda?

IDI dilaporkan data kematian Covid-19 yang berbeda dengan pemerintah. Sebut kematian telah sentuh angka 1000 sedangkan data pemerintah belum sentuh angka 600. Dinilai tidak...

MK Kebiri Arogansi DPR

"(Perubahan pasal UU MD3) sudah diputuskan hukum, iya kita sebagai negara hukum, ikut dan taat apa yang telah diputuskan MK yang final dan mengikat,"...

Gerindra ‘Ngemis’ Cari Teman

"Prioritas Gerindra tetap dengan PKS, PAN. Mungkin juga dengan Demokrat yang belum nyatakan sikap. Kita lihat PKB juga.Jadi kita akan merajut koalisi lebih intensif,...