HomeCelotehAkhirnya, Faldo Sah Jadi Politisi?

Akhirnya, Faldo Sah Jadi Politisi?

“Dunia politik punya hukum sendiri. Colong sana colong sini atau colong-colongan,” – Iwan Fals, Asik Gak Asik


Pinterpolitik.com

Kisah tentang Pilpres 2019 sebenarnya gak cuma soal pertarungan antara pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tapi juga soal pertarungan antara timses yang menyokong masing-masing kandidat.

Nah, di antara perdebatan timses tersebut, ada aksi saling jawab yang cukup sengit yaitu antara Wasekjen DPP PAN Faldo Maldini dan PSI.

Wah, kalau mengingat era itu, kayaknya kedua kubu ini seperti air dan minyak. Terserahlah siapa yang air siapa yang minyak, yang jelas kayaknya kedua kubu ini susah banget akurnya.

Meski punya riwayat saling sindir di media, ternyata ada plot twist dari pertarungan kedua kubu ini. Faldo, belakangan ini dikabarkan akan bergabung dengan PSI melalui iklan di surat kabar bertajuk Sumangaik Baru.

Sepintas, ini hal ini tuh aneh banget buat orang yang garang mengritik PSI seperti Faldo. Gimana enggak, mantan Ketua BEM UI ini pernah saling serang sama PSI dalam urusan pin emas DPRD. Faldo juga pernah meminta PSI tak merasa paling suci.

Gak cukup di situ, Faldo juga pernah menyindir PSI sebagai partai baru, fokus saja mengambil hati rakyat. Wah, pokoknya PSI ibarat musuh bebuyutanlah di mata Faldo.

Makanya, cukup membingungkan sih kalau Faldo akhirnya malah gabung PSI, kok mau-maunya gitu loh gabung sama musuh sendiri.

- Advertisement -

Eh, tapi sebenarnya kabar ini sih masih perlu dikonfirmasi lebih lanjut. Sekjen PSI Raja Juli Antoni, masih bungkam terkait kabar ini. Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengaku mau bertemu Faldo dulu untuk memastikan kabar tersebut.

Baca juga :  PSI, "Adik-adikan" PDIP?

Sebenarnya, kita kayaknya udah dikasih teaser dikit terkait dengan kabar tersebut. Kalau kata Ketua DPW PSI Sumbar Ari Prima, ia belum bisa menjelaskan panjang lebar, tapi seperti itulah kira-kira. Wah, apa nih maksudnya ya?

Terlepas dari masih simpang-siurnya kabar ini, kalau ternyata benar, kita kayaknya harus memberikan acungan jempol kepada Faldo sebagai seorang politisi muda. Faldo ini udah sempurna jadi  politisi karena sudah mengikuti jejak-jejak pendahulunya, yaitu jadi politisi kutu loncat. Hmmm.

Asik bener sih punya karier politik seperti Bang Faldo ini, dalam waktu singkat popularitas meningkat akibat Pilpres, lalu berhasil jadi politisi sempurna dengan jadi kutu loncat.

Ya, pada akhirnya, di manapun karier Bang Faldo nanti, semoga sukses ya, banyak loh yang ngiri dengan jalur politik Bang Faldo ini. (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

Jokowi Jadi Ketum PSSI?

Coach Justin sebut sosok penyelamat dunia sepak bola Indonesia adalah RI-1. Apakah ini artinya Jokowi perlu rangkap jabatan Ketum PSSI?

Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ingin jadikan Solo kota konser. Apakah Gibran punya mimpi jadikan Solo ala Coachella?

Ganjar Punya Pasukan Spartan?

“Kenapa nama Spartan? Kita pakai karena kata Spartan lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan, yakin penuh percaya diri,” –...

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat,”...

Ganjar Pranowo Curhat Lagi Stres?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut bahwa kepala daerah dibayar rakyat untuk stres. Apakah Ganjar curhat bahwa dirinya stres?

More Stories

Membaca Siapa “Musuh” Jokowi

Dari radikalisme hingga anarko sindikalisme, terlihat bahwa ada banyak paham yang dianggap masyarakat sebagai ancaman bagi pemerintah. Bagi sejumlah pihak, label itu bisa saja...

Untuk Apa Civil Society Watch?

Ade Armando dan kawan-kawan mengumumkan berdirinya kelompok bertajuk Civil Society Watch. Munculnya kelompok ini jadi bahan pembicaraan netizen karena berpotensi jadi ancaman demokrasi. Pinterpolitik Masyarakat sipil...

Tanda Tanya Sikap Gerindra Soal Perkosaan

Kasus perkosaan yang melibatkan anak anggota DPRD Bekasi asal Gerindra membuat geram masyarakat. Gerindra, yang namanya belakangan diseret netizen seharusnya bisa bersikap lebih baik...