BerandaCelotehAda Audisi Cari Lawan Anies?

Ada Audisi Cari Lawan Anies?

“Here’s to the ones who dream, foolish as they may seem,” – Emma Stone, Audition (The Fools Who Dream)


PinterPolitik.com

Selamat datang di audisi Pilpres 2024. Tahun 2020 baru saja dimulai, ternyata sudah ada beberapa pihak yang mulai memikirkan sosok yang bisa berlaga di pesta demokrasi tersebut. Bisa dibilang, ada beberapa orang yang sudah melakukan proyeksi tentang kandidat di Pilpres 2024.

Nah, sosok yang bisa dianggap tengah mempersiapkan “audisi” semacam itu adalah sejumlah figur media sosial yang mendukung Joko Widodo (Jokowi). Sosok-sosok itu di antaranya adalah Ade Armando, Denny Siregar, Nong Darol Mahmada, Eko Kuntadhi, Rudi S Kamri, dan Muannas Alaidid.

Jadi, dalam sebuah video yang beredar, sosok-sosok yang oleh beberapa media dilabeli influencer ini calon yang bisa diusung dari kubu mereka lebih dari satu dan masih belum jelas. Sementara itu, dari kubu lawannya cuma ada satu.  Gak hanya itu, mereka menggunakan kata “tercerai-berai” untuk menggambarkan kondisi mereka.

Belakangan nama lawan yang dimaksud ini adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kalau kata mereka, kalau misalnya Pilpres digelar tahun ini, maka kubu lawannya akan menang. Wow!

Nah, dari hal itu, mereka merasa perlu mulai membuka radar untuk mencari kandidat yang dianggap mumpuni untuk melawan Anies. Ya, bisa dibilang mereka sudah punya sejumlah nama yang bisa mereka ajak untuk “audisi” ala mereka. Hmmm, siapa aja ya?

Ternyata, sosok Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian jadi salah satu figur yang masuk radar mereka. Tak hanya itu, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga jadi salah satu aktor politik yang disebut.

Wah, sebuah langkah yang progresif ya dari sosok-sosok yang dilabeli influencer ini. Nama-nama yang masuk radar juga cukup mentereng dan bisa menjadi kandidat yang potensial jika benar-benar masuk ke surat suara.

Baca juga :  Anies Tidak Didaftarkan ke KPU?

Yang jadi masalah, nama-nama yang masuk radar itu bakal beneran mau gak ya nanti? Terus, mereka itu  mau berlaga melalui apa? Apakah mengikuti keinginan Ade Armando cs. untuk melawan Anies aja sudah cukup untuk sosok sekelas Pak Tito dan Pak Ganjar ikutan Pilpres?

Ya, gak tahulah, mungkin mereka merasa punya pengaruh dan modal politik untuk menghimpun kekuatan melawan Anies. Di luar itu, kenapa sih mereka sampai dari jauh-jauh hari merapatkan barisan untuk melawan Anies? (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Sandiaga Akan Kembali ke Prabowo?

Sandiaga Uno telah pamit dari Partai Gerindra. Mungkinkah Sandiaga bertemu Prabowo Subianto kembali di masa depan?

Coldplay ke Indonesia karena Jokowi?

Band ternama asal Inggris, Coldplay, dikabarkan akan konser di Jakarta, Indonesia. Mungkinkah Coldplay akan sampaikan pesan untuk Jokowi?

Mencari Indonesian Dream di Piala Dunia U-20

Publik dihebohkan oleh pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Bagaimana mimpi pemain timnas U-20 untuk bermain?

PDIP-Ganjar Ingin “Perangkap” Trah Jokowi?

Posisi Presiden Jokowi akan sangat menentukan siapa yang menjadi presiden selanjutnya. Persoalannya, dukungan politik Jokowi terlihat mulai lebih berat ke arah Prabowo Subianto. Hal...

Ahmad Dhani, Paradoks Politisi Selebritis?

Prediksi tentang lolosnya beberapa artis ke Senayan memunculkan kembali skeptisme tentang kualifikasi yang mereka tawarkan sebagai representasi rakyat. Layakkah mereka menjadi anggota dewan? PinterPolitik.com Popularitas mungkin...

KPK telah memulai penyelidikan terhadap LHKPN milik Kajati Sumsel Sarjono Turin karena diduga tidak jujur

PinterPolitik - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menyoroti Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel) Sarjono Turin. KPK...

2017: Dari SARA Hingga Papa

Sederet peristiwa menyertai tahun 2017 yang penuh warna. Apa saja kejadian yang paling menarik perhatian publik? PinterPolitik.com Tahun 2017 tinggal menghitung hari. Sepanjang tahun ini terjadi...

Ada Amerika di Belakang Anies?

Politikus Nasdem Zulfan Lindan sebut Amerika Serikat (AS) akan diuntungkan bila Anies Baswedan maju di Pilpres 2024. Mengapa demikian?

More Stories

Membaca Siapa “Musuh” Jokowi

Dari radikalisme hingga anarko sindikalisme, terlihat bahwa ada banyak paham yang dianggap masyarakat sebagai ancaman bagi pemerintah. Bagi sejumlah pihak, label itu bisa saja...

Untuk Apa Civil Society Watch?

Ade Armando dan kawan-kawan mengumumkan berdirinya kelompok bertajuk Civil Society Watch. Munculnya kelompok ini jadi bahan pembicaraan netizen karena berpotensi jadi ancaman demokrasi. Pinterpolitik Masyarakat sipil...

Tanda Tanya Sikap Gerindra Soal Perkosaan

Kasus perkosaan yang melibatkan anak anggota DPRD Bekasi asal Gerindra membuat geram masyarakat. Gerindra, yang namanya belakangan diseret netizen seharusnya bisa bersikap lebih baik...