HomeNalar PolitikPapaku Sayang, Papaku Malang

Papaku Sayang, Papaku Malang

Tolonglah, jangan jadiin Papa bahan Meme terus. Kasihanilah Papa yang baru abis kecelakaan dan sekarang udah ditahan KPK.


PinterPolitik.com

[dropcap]H[/dropcap]ari ini bakal menjadi hari yang tak terlupakan bagi sang Papa. Bukan karena Papa lagi ultah atau sukses mengalahkan malaikat maut akibat insiden ‘tiang listrik’ kemarin, tapi karena Papa akhirnya ‘buang handuk’ untuk Kapeka. Papa Akhirnya ditahan Kapeka.

Papa menyerah tanpa persiapan. Ia bahkan tak menyangka bakal diciduk di RSCM. Wah, rupanya Kapeka udah tau titik lemah dari kesaktian Papa. Finally, tanpa babibu Kapeka langsung bawa Papa ke Rutan, hanya bermodalkan pakaian seadanya dan tak lupa juga ‘bawa handuk’.

Udah gitu, bukan malah dikasihani, Papa malah jadi bahan meme oleh netizen. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Yogyakarta HM Gandung Pardiman.

“Akibat kasus e-KTP dan kecelakaan tunggal yang dialami Pak Setya Novanto kemarin, ia kembali menjadi bahan meme oleh warganet dan hal ini menjadi semakin liar,” kata Gandung, (19/11).

Gambar meme Papa yang ramai beredar seperti gambar Papa yang menerima piala sebagai aktor terbaik dan menjadi sampul film The Godfather. Ada pula meme tentang tiang listrik dengan ‘hashtag#SaveTiangListrik’ juga banyak. Di antaranya, gambar tiang listrik yang dibawa oleh petugas medis menuju UGD, tiang listrik di ranjang rumah sakit, dan karangan bunga untuk tiang listrik.

Ada pula cuitan tentang tiang listrik. “Walau sudah ditabrak, tiangnya tetap berdiri tegak.” Begitu cuit sebuah akun dengan ‘hashtag#AkuHarusSekuatTiangListrik’.

Melihat tanggapan warganet terhadap kejadian yang menimpa Papa, saya malah jadi kasihan pada beliau. Ini malah menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia mulai mengalami krisis sopan santun.

Baca juga :  Saatnya Anies Kembali ke DKI?

Memang benar kalau Papa termasuk salah satu pejabat yang korup. Tapi bukan berarti semua orang bisa seenak jidat menghina, bahkan nyebarin meme yang sarkastik untuknya. Papa juga manusia, punya rasa dan punya hati. Tolong jangan samakan dengan ‘tiang listrik atau aktor GodFather. Sekali Setnov, tetaplah Setnov, tiada yang lain. (K-32)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_img

#Trending Article

Cak Imin Akan di Kudeta dari PKB? 

Isu kudeta posisi Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mencuat seiring kekalahannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, melihat kelihaian dan kemampuan...

Operasi Rahasia Menarik PKB-PKS ke Koalisi Prabowo?

Isu perpindahan partai-partai ke koalisi Prabowo-Gibran santer dipergunjingkan. Salah dua partai yang digosipkan adalah PKB dan PKS.

Hikmahanto Menhan, Prabowo Ideal Statesman?

Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia, Hikmahanto Juwana dinilai sangat layak untuk menjadi menteri pertahanan (menhan) penerus Prabowo Subianto. Selain karena rekam jejak dan kemampuannya, hal itu secara politik akan menguntungkan bagi pemerintahan Prabowo-Gibran andai benar-benar ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024. Mengapa demikian?

Menguak Siasat Retno “Rayu” Prabowo?

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi tampak aktif dan tegas bela Palestina. Mungkinkah ini upaya "rayu" presiden selanjutnya, Prabowo Subianto?

Putin-Zelensky dan Adiksi Ultra-Ekstrem Foreign Fighters

Fenomena sub-foreign fighters, yakni “tentara turis” mulai menjadi materi analisis menarik karena eksistensinya yang marak dan dilembagakan oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky melalui Ukrainian Foreign Legion atau Legiun Internasional Ukraina. Lalu, mengapa beberapa warga negara asing rela mati demi peperangan dan perebutan kepentingan negara lain? Serta seperti apa masa depan dan implikasinya, termasuk bagi Indonesia?

Menakar Takdir Sandiaga di 2029 

Langkah politik Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih menjadi tanda tanya. Sebagai politisi muda yang potensial, karier politik Sandi ke depan kiranya benar-benar ada di tangannya sendiri secara harfiah. Mengapa demikian?

Mustahil Prabowo Jadi Diktator?

Banyak media asing menilai Indonesia akan jatuh ke otoritarian di bawah Prabowo Subianto. Namun, apakah hal itu mungkin? Ataukah mustahil?

Desain Politik Jokowi di Balik Pelantikan AHY? 

Pelantikan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) tuai beragam respons dari publik. Kira-kira motif politik apa yang tersimpan di balik dinamika politik yang menarik ini?

More Stories

PDIP dan Gerindra Ngos-ngosan

PDI Perjuangan dan Gerindra diprediksi bakal ngos-ngosan dalam Pilgub Jabar nanti. Ada apa ya? PinterPolitik.com Pilgub Jabar kian dekat. Beberapa Partai Politik (Parpol) pun mulai berlomba-lomba...

Arumi, ‘Srikandi Baru’ Puan

Arumi resmi menjadi “srikandi baru” PUAN. Maksudnya gimana? PinterPolitik.com Fenomena artis berpolitik udah bukan hal baru dalam dunia politik tanah air. Partai Amanat Nasional (PAN) termasuk...

Megawati ‘Biro Jodoh’ Jokowi

Megawati tengah mencari calon pendamping Jokowi. Alih profesi jadi ‘biro jodoh’ ya, Bu? PinterPolitik.com Kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu laksana lilin yang bernyala. Lilin...