HomeNalar PolitikBang Lucky Bakal Terjegal Lagi?

Bang Lucky Bakal Terjegal Lagi?

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN yang juga artis kondang, Lucky Hakim berencana untuk maju dalam Pilkada Kota Bekasi 2018. Apakah akan berhasil? 


PinterPolitik.com

[dropcap]N[/dropcap]ama Lucky Hakim cukup populer di dunia hiburan tanah air. Sejak tahun 2011, ia memilih banting setir ke dunia politik dengan menjadi anggota Partai Amanat Nasional (PAN). Ia akhirnya terpilih menjadi anggota De-pe-er RI dari Fraksi PAN pada tahun 2014.

Belakangan ini, namanya kembali mencuat karena berencana untuk maju dalam Pilkada Bekasi. Sebenarnya, ini bukan kali pertama ia bertarung di sana.  Pada Pilkada 2012 lalu, ia maju sebagai wakilnya H. Dadang Mulyadi tetapi gagal.

Kali ini ia bakal maju sebagai calon Walikota dan kemungkinan akan berpasangan dengan Anggawira, Ketua Bidang Organisasi Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI). Nggak takut gagal lagi, Bang?

Bang Lucky mengklaim bahwa ia mendapat banyak dukungan dari warga Bekasi. Ah masa sih, Bang? Namun, ia masih menunggu restu dari PAN. Jika mendapat restu, ia harus bersedia mundur dari De-pe-er.

Mungkin jalannya Bang Lucky bakal berat. Soalnya berdasarkan survei dari Median, elektabilitasnya cuma 0,7 persen. Its okay, survey not the only one. Tapi, bisa aja jadi tolok ukur untuk menentukan langkah ke depan kan?

Hal ini seharusnya menjadi alarm bahaya bagi Bang Lucky. Mau nggak mau ia harus kerja ekstra keras untuk menarik simpati masyarakat. Manfaatin dong status selebritinya, yakinlah , pasti laku.

Tapi, kayaknya nggak semudah itu. Soalnya, ada kabar yang beredar bahwa Gerinda dan Pe-ka-es juga bakal mati-matian di sana. Bahkan dari informasi yang berkembang, DPC Gerindra Kota Bekasi sudah menyiapkan sejumlah nama dari kalangan artis yang juga politisi. Seperti Dude Herlino, Rachel Maryam, Anggawira dan Maudy Koesnaedi.

Baca juga :  Jokowi Makin Tak Terbendung?

Wah, kalau ini sampai terjadi, maka Pilkada Bekasi bukan semata perang antar Partai Politik. Tapi, bisa menjadi perang politik yang ‘berasa artis’. Wah, menarik nih. (K-32)

spot_imgspot_img

#Trending Article

“Sepelekan” Anies, PKS Pura-Pura Kuat?

Telah dua kali menyatakan enggan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, PKS kiranya sedang mempraktikkan strategi politik tertentu agar daya tawarnya meningkat. Namun di sisi lain, strategi itu juga bisa saja menjadi bumerang. Mengapa demikian?

Gibran, Wapres Paling Meme?

Usai MK bacakan putusan sengketa Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka, unggah fotonya sendiri dengan sound berjudul “Ahhhhhh”.

The Battle of Javanesia 2: Proxy War Jokowi vs Prabowo di Pilkada 2024

Pilkada serentak 2024 akan jadi panggung pertaruhan partai politik dan elite nasional untuk menentukan siapa yang jejaring kekuasaannya mampu merambah hingga ke level terbawah.

Triad, Grup Mafia Penguasa Asia?

Kelompok mafia tidak hanya ada di negara-negara Barat, di Asia, sebuah kelompok yang disebut Triad kerap disamakan dengan mafia-mafia ala Italia. Bagaimana sejarahnya?

Manuver Mardiono, PPP “Degradasi” Selamanya?

Kendati belakangan berusaha tetap membawa PPP eksis di kancah perpolitikan nasional dengan gestur merapat ke koalisi Prabowo-Gibran, Muhamad Mardiono agaknya tetap akan cukup sulit membawa PPP bangkit jika tak membawa perubahan signifikan. Mengapa demikian?

Simpati, ‘Kartu’ Rahasia Prabowo?

Prabowo meminta relawan dan pendukungnya untuk tidak berdemo agar jaga perdamaian dan tensi politik. Apakah ini politik simpati ala Prabowo?

Sembako Siap Melambung Akibat Iran? 

erang Iran-Israel diprediksi akan berdampak besar pada ekonomi Indonesia. Mengapa demikian? 

Siasat Megawati Pengaruhi Para Hakim MK

Megawati mengirimkan pengajuan diri menjadi amicus curiae atau “sahabat pengadilan” yang merupakan pendapat hukumnya kepada para Hakim MK terkait sengketa Pilpres 2024.

More Stories

PDIP dan Gerindra Ngos-ngosan

PDI Perjuangan dan Gerindra diprediksi bakal ngos-ngosan dalam Pilgub Jabar nanti. Ada apa ya? PinterPolitik.com Pilgub Jabar kian dekat. Beberapa Partai Politik (Parpol) pun mulai berlomba-lomba...

Arumi, ‘Srikandi Baru’ Puan

Arumi resmi menjadi “srikandi baru” PUAN. Maksudnya gimana? PinterPolitik.com Fenomena artis berpolitik udah bukan hal baru dalam dunia politik tanah air. Partai Amanat Nasional (PAN) termasuk...

Megawati ‘Biro Jodoh’ Jokowi

Megawati tengah mencari calon pendamping Jokowi. Alih profesi jadi ‘biro jodoh’ ya, Bu? PinterPolitik.com Kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu laksana lilin yang bernyala. Lilin...