HomeNalar PolitikAnies-Sudirman Lulus Atau Dipecat?

Anies-Sudirman Lulus Atau Dipecat?

Pak Anies mengatakan kepada Pak Sudirman Said bahwa mereka berdua ‘lulus cepat’ dari kabinet Jokowi. Apa maksudnya ya?


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]etelah menang di Jakarta, kelihatannya Partai Gerindra nggak mau berpangku tangan menyongsong Pilkada serentak dan Pilres 2019. Mereka mulai melebarkan sayap ke daerah lain. Salah satu daerah yang menjadi sasaran pijakan selanjutnya adalah Jawa Tengah.

Di daerah ini, Partai berlambang Rajawali ini sepakat untuk mengusung Pak Sudirman Said, mantan Menteri ESDM dalam kabinet Jokowi. Terkait jabatan yang pernah diembannya itu, Pak Anies Baswedan ikut nyeletuk.

Pak Anies yang juga mantan Mendikbud mengatakan kepada Pak Sudirman bahwa mereka berdua ‘lulus cepat’ dari kabinet Jokowi. Entah ini dalam konteks guyon atau sindiran, tapi komentar Pak Anies malah jadi bahan nyinyiran netizen.

Misalnya, dalam cuitan pemilik akun @GzlWorld yang mengatakan bahwa maksud dari Pak Anies untuk menegaskan bahwa ia dan Pak Sudirman sama-sama berstatus ‘mantan pecatan’.

Ada juga pemilik akun bernama @hudattamini yang mengatakan bahwa tidak ada istilah lulus kalau dipecat, yang paling tepat adalah drop out.

Atau cuitan dari pemilik akun bernama @suciharto. Ia mengatakan bahwa ‘diberhentikan’ sama dengan ‘lulus cepat’. Ia lantas menambahkan ‘iki logika opo’?

Mungkin di satu sisi, ini bisa masuk kategori becanda. Saya sendiri saja merasa lucu dengan pernyataan Pak Anies ini. Di sisi lain, ini bisa menjadi bentuk sindiran kepada pemerintahan Pakde Joko. Pak Anies double speak lagi? Atau Pak Anies masih sakit hati karena dipehaka di tengah jalan oleh Pakde?

Memang beliau baru dua bulan memimpin Jakarta, tapi banyak orang bilang dia udah gagal. Ibarat kuncup bunga yang layu sebelum mekar, begitu katanya. Aih, kasian banget ya.

Dari pada jadi seksi repot untuk Pilgub daerah lain, lebih baik Pak Anies fokus pada pembangunan Jakarta aja deh. Apalagi sekarang kan udah musim penghujan, mending bapak fokus ngurusin banjir aja. Bukankah itu lebih baik? (K-32)

Baca juga :  Mengapa Prabowo Semakin Disorot Media Asing? 
spot_imgspot_img

#Trending Article

Mengapa Prabowo Semakin Disorot Media Asing? 

Belakangan ini Prabowo Subianto tampak semakin sering menunjukkan diri di media internasional. Mengapa demikian? 

Jebakan di Balik Upaya Prabowo Tambah Kursi Menteri Jadi 40

Narasi revisi Undang-Undang Kementerian Negara jadi salah satu yang dibahas beberapa waktu terakhir.

Rekonsiliasi Terjadi Hanya Bila Megawati Diganti? 

Wacana rekonsiliasi Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) mulai melempem. Akankah rekonsiliasi terjadi di era Megawati? 

Mengapa TikTok Penting untuk Palestina?

Dari platform media sosial (medsos) yang hanya dikenal sebagai wadah video joget, kini TikTok punya peran krusial terkait konflik Palestina-Israel.

Alasan Sebenarnya Amerika Sulit Ditaklukkan

Sudah hampir seratus tahun Amerika Serikat (AS) menjadi negara terkuat di dunia. Mengapa sangat sulit bagi negara-negara lain untuk saingi AS? 

Rahasia Besar Presidential Club Prabowo?

Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto disebut menggagas wadah komunikasi presiden terdahulu dengan tajuk “Presidential Club”. Kendati menuai kontra karena dianggap elitis dan hanya gimik semata, wadah itu disebut sebagai aktualisasi simbol persatuan dan keberlanjutan. Saat ditelaah, kiranya memang terdapat skenario tertentu yang eksis di balik kemunculan wacana tersebut.

Apa Siasat Luhut di Kewarganegaran Ganda?

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengusulkan agar kewarganegaraan ganda untuk diaspora Indonesia diperbolehkan. Apa rugi dan untungnya?

Budi Gunawan Menuju Menteri Prabowo?

Dengarkan artikel ini: Nama Kepala BIN Budi Gunawan disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon menteri yang “dititipkan” Presiden Jokowi kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Hal...

More Stories

PDIP dan Gerindra Ngos-ngosan

PDI Perjuangan dan Gerindra diprediksi bakal ngos-ngosan dalam Pilgub Jabar nanti. Ada apa ya? PinterPolitik.com Pilgub Jabar kian dekat. Beberapa Partai Politik (Parpol) pun mulai berlomba-lomba...

Arumi, ‘Srikandi Baru’ Puan

Arumi resmi menjadi “srikandi baru” PUAN. Maksudnya gimana? PinterPolitik.com Fenomena artis berpolitik udah bukan hal baru dalam dunia politik tanah air. Partai Amanat Nasional (PAN) termasuk...

Megawati ‘Biro Jodoh’ Jokowi

Megawati tengah mencari calon pendamping Jokowi. Alih profesi jadi ‘biro jodoh’ ya, Bu? PinterPolitik.com Kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu laksana lilin yang bernyala. Lilin...