HomeNalar PolitikAhok Ikut Jejak Mandela?

Ahok Ikut Jejak Mandela?

Kasus persidangan Ahok dan Veronika ditunda. Mungkinkah mereka akan rujuk atau udah mentok?


PinterPolitik.com

“Mempertahankan cinta, tak semudah jatuh cinta”

(Anonim)

[dropcap]B[/dropcap]erkenalan, pedekate, pacaran, menikah dan punya anak. Merupakan tahapan-tahapan yang ada dalam kehidupan manusia. Hampir semua manusia pasti memilih untuk menikah, walaupun ada juga yang memutuskan untuk tidak menikah. Its okey, that’s a choice.

“Di saat kamu jatuh cinta, saat itu pula kamu harus siap jika kelak jatuh karena cinta”. Demikian petuah singkat dari seorang kolega yang hingga kini masih tersimpan rapi dalam memori.

Kata-kata tersebut, membuat saya bertanya-tanya dalam hati. Kalau memang demikian, untuk apa terbitkan suka di awal jumpa, jika nanti munculkan duka saat pisah? Atau untuk apa mengikat janji suci di depan saksi, jika nanti harus saling membenci ketika bercerai? Hm, cinta memang gila.

Kasus perceraian yang tengah dihadapi oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan istrinya Veronika Tan cukup menarik perhatian. Berita tersebut membuat para ahokers pun ikut-ikutan baper. Bahkan ada yang berdoa siang-malam dengan harapan agar Pak Ahok dan Bu Vero nggak jadi bercerai.

Saya sendiri juga sebenarnya cukup kaget dengan kabar tersebut. Pasangan yang selama ini dikenal mesra dan adem di depan publik, kok tiba-tiba ingin bercerai? Mungkinkah selama ini mereka menyimpan ‘api’ di dalam rumah?

Perlahan-lahan semuanya mulai tersingkap satu-satu. Ternyata ada orang ketiga di antara mereka. Sosok tersebut berinisial JT. Katanya ia adalah mantan pacar Bu Vero. Hubungan mereka telah berlangsung sejak tahun 2010.

Sebenarnya Ahok maupun puteranya Nicholas dan Bu Vero sendiri telah menegur JT agar jangan mengusik rumah tangganya. Hanya JT aja yang nggak mau, padahal ia sendiri telah berkeluarga dan punya anak.

Baca juga :  Alasan Sebenarnya Amerika Sulit Ditaklukkan

Lalu siapa yang mau disalahkan? Veronika yang berlaku tak setia pada Ahok? Atau si JT yang bisa aja dicap sebagai pebinor (perebut bini orang)? Keduanya sudah pasti salah.

Lantas apa yang mendorong Veronika main hati dengan JT? Apakah karena masih ada sisa cinta di masa lalu atau karena kurang perhatian dari Ahok? Mungkinkah Ahok ikut jejak Nelson Mandela yang juga bercerai dengan istrinya saat berada di penjara? Entahlah, saya nggak mau berspekulasi. Kita tunggu aja putusannya pada sidang lanjutan. (K-32)

spot_imgspot_img

#Trending Article

Mengapa Prabowo Semakin Disorot Media Asing? 

Belakangan ini Prabowo Subianto tampak semakin sering menunjukkan diri di media internasional. Mengapa demikian? 

Jebakan di Balik Upaya Prabowo Tambah Kursi Menteri Jadi 40

Narasi revisi Undang-Undang Kementerian Negara jadi salah satu yang dibahas beberapa waktu terakhir.

Rekonsiliasi Terjadi Hanya Bila Megawati Diganti? 

Wacana rekonsiliasi Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) mulai melempem. Akankah rekonsiliasi terjadi di era Megawati? 

Mengapa TikTok Penting untuk Palestina?

Dari platform media sosial (medsos) yang hanya dikenal sebagai wadah video joget, kini TikTok punya peran krusial terkait konflik Palestina-Israel.

Alasan Sebenarnya Amerika Sulit Ditaklukkan

Sudah hampir seratus tahun Amerika Serikat (AS) menjadi negara terkuat di dunia. Mengapa sangat sulit bagi negara-negara lain untuk saingi AS? 

Rahasia Besar Presidential Club Prabowo?

Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto disebut menggagas wadah komunikasi presiden terdahulu dengan tajuk “Presidential Club”. Kendati menuai kontra karena dianggap elitis dan hanya gimik semata, wadah itu disebut sebagai aktualisasi simbol persatuan dan keberlanjutan. Saat ditelaah, kiranya memang terdapat skenario tertentu yang eksis di balik kemunculan wacana tersebut.

Apa Siasat Luhut di Kewarganegaran Ganda?

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengusulkan agar kewarganegaraan ganda untuk diaspora Indonesia diperbolehkan. Apa rugi dan untungnya?

Budi Gunawan Menuju Menteri Prabowo?

Dengarkan artikel ini: Nama Kepala BIN Budi Gunawan disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon menteri yang “dititipkan” Presiden Jokowi kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Hal...

More Stories

PDIP dan Gerindra Ngos-ngosan

PDI Perjuangan dan Gerindra diprediksi bakal ngos-ngosan dalam Pilgub Jabar nanti. Ada apa ya? PinterPolitik.com Pilgub Jabar kian dekat. Beberapa Partai Politik (Parpol) pun mulai berlomba-lomba...

Arumi, ‘Srikandi Baru’ Puan

Arumi resmi menjadi “srikandi baru” PUAN. Maksudnya gimana? PinterPolitik.com Fenomena artis berpolitik udah bukan hal baru dalam dunia politik tanah air. Partai Amanat Nasional (PAN) termasuk...

Megawati ‘Biro Jodoh’ Jokowi

Megawati tengah mencari calon pendamping Jokowi. Alih profesi jadi ‘biro jodoh’ ya, Bu? PinterPolitik.com Kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu laksana lilin yang bernyala. Lilin...