Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Fokus BUMN > Pencandu Balap Motor Sudah Pesan Tiket MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika

Pencandu Balap Motor Sudah Pesan Tiket MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika


R58 - Thursday, January 30, 2020 21:06
Proyek-Sirkuit-Mandalika-Lombok-AFP-2

0 min read

Penggemar lomba balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP mulai tak sabar untuk menyaksikan salah satu seri balap tersebut yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).






PinterPolitik.com

Meskipun baru tahun depan dilaksanakan, namun minat para pencandu MotoGP telah memesan tiket (pre-booking) untuk lomba tersebut kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA) melalui situs www.themandalikagp.com sejak 20 Januari 2020 lalu.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer di Jakarta, Rabu (29/1) mengatakan, hingga pekan pertama sejak dibuka pemesanan, sudah 3.200 tiket dipesan para pecinta MotoGP.

Menurut Abdulbar, melalui pre-booking ini, para peminat bisa mendapatkan slot tiket lebih awal dan memilih kelas tempat duduk saat lomba nanti.

Selain itu dengan pre-booking ini, pihaknya selaku BUMN mengelolal kawasan Mandalika dapat mengakomodir antusiasme superfans MotoGP di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan untuk melihat gambaran terkait demand dari calon penonton MotoGP Indonesia nantinya.

Sehingga MGPA sebagai promotor dapat mempersiapkan kebutuhan transportasi, akomodasi dan industri pendukung lainnya dalam menyambut gelaran event MotoGP Indonesia 2021. Untuk harga tiket sendiri, nanti secara resmi baru akan diumumkan pada Agustus 2020.

Selain menjual tiket di arena sirkuit, pihaknya juga akan menjual tiket di beberapa titik perbukitan. View ini menjadi salah satu hal unik yang ada di Sirkuit Mandalika. Khusus view penonton di perbukitan, menurutnya harga tiketnya akan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat setempat.

“Kalau biasanya di Sepang USD 100 sekian, kalau di situ kita sesuaikan dengan kemampuan masyarakat,” imbuh Abdulbar.

Abdulbar menambahkan arena Sirkuit Mandalika bisa menampung 97.000 kursi penonton. Itu belum termasuk arena perbukitan yang akan ditawarkan nantinya.  Pada Sirkuit Mandalika, ada dua bukit yang bisa menampung lebih dari 30.000 penonton, dengan suasan keindahan alam yang sangat menjanjikan.

Pihaknya optimis antusias penonton akan tinggi, mengingat Sirkuit Mandalika menjadi sirkuit pertama di dunia yang menggunakan jalan raya sebagai ajang balapan. Ini tentunya akan membuat para penonton kagum dengan keindahan alam yang ada di Sirkuit Mandalika.

Sementara itu pembangunan jalan yang akan dijadikan lintasan di Sirkuit Mandalika dijadwalkan akan selesai pada akhir tahun 2020 mendatang. Diharapkan seluruh fasilitas pendukung sirkuit ini rampung pada awal tahun 2021, sebelum dilakukan uji coba untuk kelas balapan nantinya, yaitu MotoGP, Moto2, dan Moto3. (R58)

https://www.youtube.com/watch?v=EuTimCVXsyI&t=1s

? Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait