HomeCelotehTim Bubur ala Anies-RK

Tim Bubur ala Anies-RK

Setelah sebelumnya bermain sepak bola dengan saling melakukan tendangan penalti, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil kembali menghabiskan waktu bersama dengan makan bubur bersama di Bandung, Jabar, pada 24 Februari 2022 lalu.


PinterPolitik.com

Hai, para pembaca yang budiman. Di pembahasan kali ini, admin @RabaRabaKepribadian bakal bahas bagaimana membaca kepribadian seseorang berdasarkan cara dia mengkonsumsi bubur ayam. Bisa dibilang, ini adalah cara membaca kepribadian yang jauh – dan paling – ultimate dibandingkan dengan zodiac maupun shio.

Lagipula, sebagai masyarakat negeri Nusantara dalam alternate universe Bumi-45, bubur ayam merupakan salah satu unsur budaya yang ada di banyak adat kita. Bila zodiac dan shio berasal dari kebudayaan-kebudayaan Kulon dan Sino, bubur ayam adalah cara yang khas dan serba penuh kearifan lokal.

Tidak jarang, cara makan bubur ayam ini pun menimbulkan perdebatan di ruang dunia maya. Para warganet biasanya menjagokan tim mereka masing-masing sebagai tim yang lebih baik – dengan membandingkan keuntungan yang diperoleh bila bubur diaduk atau tidak diaduk.

Hmm, kira-kira, bagaimana ya cara makan bubur bisa menunjukkan sifat seseorang? Tim @RabaRabaKepribadian pun mewawancarai ahlinya yang cukup dikenal juga oleh masyarakat negeri Nusantara, yakni Madam Khofifah.

1. Tim Bubur Diaduk

Sebenarnya, tim bubur diaduk merupakan tim yang memiliki jumlah anggota yang banyak. Kebanyakan dari mereka sih bilang kalau rasa bubur menjadi lebih merata apabila diaduk.

Memang, pemerataan rasa bubur ini tidak sesulit pemerataan ekonomi di negeri Nusantara. Namun, konsekuensi-konsekuensi pemerataan inilah yang nyatanya membuat para pendukung tim ini merasa lebih unggul.

- Advertisement -

Menurut Khofifah, mereka yang mengaduk bubur mereka sebelum dimakan biasanya memiliki sifat yang ramah, mudah bergaul, cuek, dan suka bertualang. Namun, ingat. Ramah dan mudah bergaul jangan dijadikan alasan kalian mudah baper (bawa perasaan) sama orang-orang di tim ini ya.

Baca juga :  Jokowi Kalah Pamor dari Anies?

Terlepas dari itu, ada beberapa lho tokoh-tokoh populer yang mengaku sebagai bagian dari tim ini, yakni Pak Jakawi dan keluarga, Aniz Baswedan, serta Riduan Kemil (alias Kang Emil). Kalau kalian, masuk tim ini juga nggak?

2. Tim Bubur Tidak Diaduk

Tim yang kedua ini juga tidak kalah dalam memperdebatkan keunggulan tim mereka. Bagi tim ini, bubur yang tidak diaduk merupakan wujud menghargai kesempurnaan dari bubur itu sendiri.

Meskipun kesempurnaan bukanlah milik kita yang merupakan hanya makhluk biasa, kesempurnaan tetaplah hal yang dicari oleh banyak orang. Mungkin, kesempurnaan ini juga yang dicari oleh Rizky Febian dalam lagunya – yang tentu saja mungkin hanya ada di film-film drama. Huhu.

Terlepas dari itu, menurut Khofifah, orang-orang yang ada di tim ini memiliki sifat perfeksionis, bijaksana, rapi, dan teratur. Apakah orang-orang yang ada di tim ini bisa memberi kepastian juga? Tidak ada yang tahu.

Jadi, gimana, guys? Kira-kira, kalian lebih suka orang yang makannya bubur diaduk atau tidak diaduk? Siapa tahu, dengan mengetahui sifat dan kepribadian melalui tim bubur, kita semakin tahu bagaimana caranya jodoh yang pas – misal jodoh untuk di tahun-tahun mendatang seperti 2024?

Namun, ingat ya, gengs. Tim bubur ini bukanlah faktor penentu utama yang bisa menjadikan kalian jodoh – bahkan meski berada di satu tim yang sama seperti Aniz dan Kang Emil. Ada banyak faktor lain yang turut memengaruhi, seperti partai politik dan cara pandang. Bukan begitu? (A43)


spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?

Megawati: Mega-Diplomat untuk Korsel?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hadiri pelantikan dan bertemu Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol. Apakah Megawati adalah Mega-Diplomat?

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?