HomeCelotehTerawan Tiru Gordon Ramsay?

Terawan Tiru Gordon Ramsay?

Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto melakukan demonstrasi pembuatan Vaksin Nusantara di hadapan para anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Ada apa di balik gaya meracik vaksin ala Terawan ini?


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak kenal dengan Gordon Ramsay? Koki selebriti asal Skotlandia tersebut bisa jadi saat ini adalah salah satu koki terpopuler di dunia. Mimin paling suka tuh kalau ngelihat Gordon ini marah-marah di sejumlah seri televisi, seperti Hell’s Kitchen (2005-sekarang).

Tentunya, marah-marahnya Gordon ini bukan tanpa sebab dongToh, koki kondang tersebut sudah punya banyak pengalaman dalam masak-memasak – bahkan juga udah punya sejumlah restoran yang mendapatkan banyak bintang Michelin.

Tapigengs, sebagai koki andal, tentunya juga perlu dong mengajarkan teknik-teknik memasaknya kepada khalayak umum. Maka dari itu, Gordon punya sejumlah buku masak yang diperuntukkan bagi kalian yang memasak secara non-profesional.

Judulnya adalah Gordon Ramsay Makes It Easy (2005). Tapinggak janji ya, gaes, kalau masakannya nanti bakal punya cita rasa bak restoran-restoran dengan bintang-bintang Michelin. Hehe.

Selain menulis buku masak, Gordon juga kerap melakukan demonstrasi memasak (demo masak) lho. Salah satunya adalah ketika Gordon memasak nasi goreng rendang ketika berkunjung ke Indonesia.

Baca Juga: Terawan dan Filosofi “Trust” Tiongkok

Masihkah Sinovac Efektif
- Advertisement -

Nah, rupanya nih, gaya demo masak seperti ini juga dilakukan lho oleh seorang mantan pejabat di Kabinet Indonesia Maju, yakni mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. Gimana nggak? Pak Terawan langsung melakukan demo meracik Vaksin Nusantara di depan para anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Mungkin nih, karena saking menggugah “selera”, banyak anggota akhirnya langsung maju guna melihat lebih dekat. Bahkan, ada lho sejumlah anggota DPR yang menyatakan kesiapannya untuk memberikan sumbangan kepada pengembangan Vaksin Nusantara. Wah, apa perlu dibuat nih laman daring dengan tajuk “Koin untuk Terawan”? Hehe.

Tapi, tenang, bapak dan ibu anggota DPR. Kan, kata Pak Terawan membuat Vaksin Nusantara itu tidak terlalu sulit dan, bahkan, 90 persen bahannya berasal dari Indonesia lho. Jadi, mungkin, bisa lebih terjangkau tuh.

Mungkin, Pak Terawan bisa tuh sekalian mengadakan kelas Masterchef bagi para “koki” vaksin tuh. Kan, pemerintah sekarang perlu tuh mengadakan vaksinasi besar-besaran guna menghalau virus Covid-19.

Baca juga :  Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Hmmtapi nih ya, dengan berbagai kabar bahwa Vaksin Nusantara risetnya tidak ilmiah, kira-kira, banyak nggak ya yang mau divaksinasi dengan vaksin jenis ini? Ya, mungkin, vaksinasi ini tetap bisa membantu sih – se-enggak-nya bisa lah ya buat mendorong agar masyarakat mau divaksinasi lebih cepat dengan vaksin AstraZeneca yang tersedia saat ini sebelum datang giliran Vaksin Nusantara nanti. UppssHehe. (A43)

Baca Juga: Di Balik Jokowi Pecat Terawan


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

More Stories

Megawati Perlu ke Pesulap Merah?

Soal usulan nomor urut partai yang tetap di setiap Pemilu, Megawati dituding konsultasi ke dukun. Lebih baik ke Pesulap Merah saja sekalian?

Gibran Kok Berani Lawan Jokowi?

Jokowi teken Inpres yang syaratkan penggunaan mobil listrik sebagai mobil dinas . Namun, Wali Kota Solo Gibran sebut Pemkot Solo belum ke sana.

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?