Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Susi-Anies Tenggelamkan PDIP?

Susi-Anies Tenggelamkan PDIP?


S13 - Monday, February 15, 2021 8:30
Susi Pudjiastuti (Foto: istimewa)

0 min read

"Yang setuju retweet dan like, yang tidak setuju saya tenggelamkan”. – Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan


PinterPolitik.com

Pilpres 2024 memang masih sangat jauh. Namun, banyak pihak sudah mulai menghitung langkah dan adu strategi. Kira-kira siapa yang akan didukung, siapa yang akan diprediksi menang, dan siapa yang bisa mendatangkan cuan lebih banyak. Uppps. Yang terakhir itu karena kita baru ngerayain Imlek dan masuk tahun Kerbau Logam ya. Hehehe.

Tapi, udah pasti semua variabel dihitung, baik itu oleh masyarakat umum, maupun oleh partai-partai politik yang mulai meraba-raba kira-kira siapa kandidat yang akan didukung.

Nah, tak ada hujan tak ada angin, muncul nih wacana untuk memasangkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Wih, pasangan Susi-Anies ini sempat muncul di beberapa cuitan di Twitter.

Baca Juga: Jokowi Patut Diapresiasi Angkat Listyo Sigit?

Menariknya, Bu Susi Pudjiastuti lalu ikutan mengomentari peluang dirinya dan Anies itu. Ia menyebut akan “menenggelamkan” pihak-pihak yang tidak setuju dengan wacana tersebut. Wih, sadis juga ya bu. Gara-gara di era Menteri KP yang baru nggak ada lagi penenggelaman kapal asing apa gimana nih bu, jadi pengen nenggelamin-nenggelamin lagi? Uppps. Hehehe.

Udah pasti sih dari nada cuitannya, Bu Susi cuma pengen bercanda. Namun, kalau pasangan ini beneran terwujud, bisa jadi hal yang sangat menarik loh.

Soalnya Bu Susi hingga saat ini masih jadi tokoh yang paling populer di tingkat nasional. Sementara Pak Anies juga nggak diragukan lagi dengan posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Apalagi, Pak Anies juga beberapa waktu terakhir kebanjiran penghargaan-penghargaan dari banyak pihak loh. Mulai dari bidang transportasi, hingga bidang-bidang yang lainnya.

Jadi bisa dibilang mereka berdua akan jadi pasangan kuda hitam yang patut diperhitungkan. Dan kalau terwujud, bisa menenggelamkan kandidat-kandidat dari partai lain, katakanlah dari PDIP misalnya. Soalnya, saat ini yang paling mungkin didukung oleh PDIP adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, lalu ada Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Ketua DPR Puan Maharani.

Kalau dihitung di atas kertas mah bakal sulit bersaing sama Anies dan Susi. Uppps. Menarik untuk ditunggu apakah pasangan ini bisa terwujud. Siap-siap banyak yang ditenggelamkan sama Bu Susi nih. Hehehe. (S13)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait