HomeCelotehSahroni Joki Anies Menangkan Formula E?

Sahroni Joki Anies Menangkan Formula E?

Ajang balapan Formula E rampung dilaksanakan. Sebagai ketua pelaksana, Ahmad Sahroni dianggap sukses besar atas terselenggaranya perhelatan ini. Lantas, apakah Sahroni adalah joki Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan?


PinterPolitik.com

Ahmad Sahroni yang dikenal sebagai crazy rich Tanjung Priok sedang fokus menjalankan tugasnya menjadi Ketua Panitia atau Organizing Committee Formula E. Perhelatan itu sendiri telah dianggap sukses besar.

Bendahara Umum Partai NasDem ini disebut sebagai orang yang paling strategis, yang menjadi penopang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menggelar Formula E yang penuh dengan berbagai intrik dan kritik.

Pemilihan Sahroni seakan memperlihatkan kecerdasan Anies memilih eksekutor yang cerdik. Setidaknya terdapat tiga alasan yang disebut Anies. Pertama, karena Sahroni merupakan sosok yang berpengalaman dalam kegiatan balap mobil internasional. Kedua, beliau adalah ketua perkumpulan mobil listrik. Ketiga, Anies menunjuk Sahroni karena ia adalah Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Layaknya sebuah balapan, setelah ditunjuk Sahroni langsung tancap gas. Ia mampu menjawab setiap intrik dan kritik yang dilayangkan untuk Formula E. Mulai dari permasalahan teknis seperti peristiwa robohnya rooftop sebelum acara, hingga tidak adanya sponsor dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk perhelatan Formula E.

Dalam story instagramnya, ia menyesalkan BUMN, seperti PLN yang dianggap tidak mendukung penyelenggaraan Formula E. Dengan terampil, ia menjelaskan bahwa Formula E hanya bisa diklaim oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena event ini dilaksanakan di era Jokowi, bukan Anies, bahkan bukan pula dirinya yang hanyalah pelaksana.

infografis bumn gak dukung formula e
Ahmad Sahroni Sentil BUMN

Sahroni dianggap kader NasDem yang cerdik dalam mengolah kata, terkesan sederhana dalam bertutur ala warga Jakarta Utara, tapi pernyataannya penuh dengan makna. Persis seperti skill yang dimiliki Anies saat berhadapan dengan wartawan.

- Advertisement -

Mungkin bisa dikatakan Anies cerdas memilih joki untuk memenangkan perhelatan Formula E. Seolah ucapan Sahroni adalah ucapan Anies dengan versi yang berbeda. Hal ini mirip betul dengan konsep filosofi Jawa “nabok nyilih tangan”,  yaitu memukul dengan cara meminjam tangan orang lain.

Baca juga :  Anies Terjungkal Politik Identitas?

Anies seolah ingin menerapkan pula nasihat perang Sun Tzu yang mengatakan gunakan tangan orang lain untuk kalahkan musuh. Dengan perhitungan yang baik, memilih tangan yang tepat akan membuat peluang keberhasilan strategi ini semakin besar dan memuaskan.

Hmm, jadi pemenang balapan Formula E Jakarta 2022 bukanlah Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing, melainkan Ahmad Sahroni yang jadi joki sang Gubernur Anies. (I76)


Napoleon Bonaparte
spot_img

#Trending Article

SBY-JK Bersatu Untuk 2024?

Pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) mencuri atensi publik dan melahirkan berbagai spekulasi politik. Lantas, mungkinkah reuni SBY-JK ini dapat membuat...

PKB Merah Cukur Gundul PKS?

Kelompok yang menamakan dirinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Merah melakukan aksi cukur rambut hingga gundul. Kenapa ritual gundul dapat berubah menjadi instrumen politik? PinterPolitik.com Lagu Gundul-gundul Pacul pastinya...

Puan Ratu Konten?

Konten video Ketua DPR RI Puan Maharani heboh lagi, kali ini dengan aksi nge-vlog dalam ruangan yang memperlihatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berbicara dengan...

Airlangga Manfaatkan Ronaldinho?

Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho, mendapat perhatian publik karena popularitas Ronaldinho yang sangat besar. Ini Airlangga Hartarto yang...

Ahok, Mantan Terindah Djarot?

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat kritik tingkat kemiskinan DKI Jakarta di bawah Anies Baswedan. Apa Djarot belum bisa move on dari Ahok?

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Bakso: Dark Jokes Anies vs Mega?

Seloroh tentang tukang bakso yang dilontarkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, rupanya tidak selesai bersamaan dengan ditutupnya Rapat Kerja Nasional...

Berharap PDIP, PKS Lelah Kalah?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebut PDIP tidak akan koalisi dengan PKS di Pilpres 2024. Sirna sudah harapan PKS pada PDIP agar tidak kalah lagi?

More Stories

Sunny, Jalan Anies ke Konglomerat?

“Ketika Bro Sunny memilih untuk mendukung, tanpa diminta, dia pun mengajukan untuk mengundurkan diri dari posisi Sekwanbin PSI”.- Grace Natalie, Wakil Ketua Dewan Pembina...

Kaderisasi PDIP Seperti La Masia?

“Sedikit banyak dengan segala kerendahan hati bahwa PDIP bisa menyiapkan kader untuk menjadi calon pemimpin-pemimpin nasional”.- Eriko Sotarduga, Ketua DPP PDIP PinterPolitik.com Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan...

Bakso: Dark Jokes Anies vs Mega?

Seloroh tentang tukang bakso yang dilontarkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, rupanya tidak selesai bersamaan dengan ditutupnya Rapat Kerja Nasional...