HomeCelotehRizieq Rasakan Getah Ahok?

Rizieq Rasakan Getah Ahok?

“Leave this shit in the past, but I want it to last” – Juice WRLD, penyanyi rap asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Bagi sebagian besar orang, masa lampau bisa aja selalu menghantui kita di masa kini hingga masa mendatang. Siapapun yang belum bisa move on pasti bakal sepakat nih dengan asumsi ini.

Hayo, siapa nih yang belum bisa move on dari kisah dan cerita masa lalu masing-masing? Ya, emang sih, masa lampau pasti akan selalu meninggalkan jejak. Bahkan, kita terkadang masih terjebak di masa-masa itu.

Apalagi nih, kalau kita secara nggak sengaja ketemu sang mantan kekasih nih. Bisa-bisa, seharian bakal ngecekin akun Instagram si mantan lagi. Hehe.

Nah, perasaan akan kembali ke masa lalu ini sepertinya tengah dirasakan oleh dua pihak terkenal di dunia politik, yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).

Memori ini mencuat kembali setelah HRS ditahan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya. Sontak aja, sorotan publik dan media banyak tertuju pada kabar ini. Pro dan kontra pun menyertai kabar penahanan ini.

Tapi nih, di tengah sorotan banyak pihak terkait penahanan HRS ini, trending topic di media sosial Twitter malah menunjukkan nama Ahok lhoWaduh, usut punya usut, trending-nya nama Komisaris Utama Pertamina ini dikaitkan dengan peristiwa masa lampau lho, yakni ketika Ahok ditahan terkait kasus penistaan agama.

Baca Juga: Ahok dan Rizieq Sebenarnya Berteman?

Akhirnya Jokowi Buka Suara

Soalnya nih, para warganet malah menyebutkan bahwa penahanan terhadap Ahok dulu akhirnya kejadian juga tuh menimpa HRS. Waduh, kasihan ya Imam HRS. Yang ditahan beliau tapi yang disebut-sebutin malah Pak Ahok. Hehe.

Ya, mungkin nih, bagi sebagian warganet, penahanan HRS ini jadi semacam pembalasan nih atas apa yang menimpa Ahok dulu. Soalnya, nggak sedikit juga orang yang ngenilai kalau sebenarnya Pak BTP kala itu nggak salah. Ini ibarat karma kali ya. Hehe.

Hmm, terlepas dari benar ini pembalasan atau nggak, bukan nggak mungkin nih, HRS ke mana aja bakal dihantui sama nama Ahok nih. Bisa dibilang, boleh jadi Imam HRS kini lagi kena getahnya nih akibat polemik Ahok dulu.

Tapi nih ya, bisa juga dipertanyakan juga nih trending-nya nama Ahok. Kenapa ya nama BTP ini sering muncul ketika diskursus publik lagi dipenuhi banyak masalah? Apa jangan-jangan biar isu-isu tertentu segera terlupakan ya? Hehe.

Ya sudahlah. Itu semua sulit dibuktikan dan dijawab dengan pasti. Yang jelas, nama Pak Ahok ini nggak akan hilang begitu aja dalam waktu dekat. Coba aja lihat gimana beliau akhirnya ikut-ikut ngomentarin polemik RKT DKI Jakarta 2021. Hehe. (A43)

Baca Juga: Ahok “Kena” Post-Power Syndrome?

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Simpati, ‘Kartu’ Rahasia Prabowo?

Prabowo meminta relawan dan pendukungnya untuk tidak berdemo agar jaga perdamaian dan tensi politik. Apakah ini politik simpati ala Prabowo?

Puan Maharani ‘Reborn’?

Puan Maharani dinilai tetap mampu pertahankan posisinya sebagai ketua DPR meski sempat bergulir wacana revisi UU MD3. Inikah Puan 'reborn'?

Kenapa PDIP PDKT ke Khofifah?

PDIP berusaha merayu dan mendekat ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Mengapa PDIP memutuskan untuk PDKT ke Khofifah?