HomeCelotehRizieq Rasakan Getah Ahok?

Rizieq Rasakan Getah Ahok?

“Leave this shit in the past, but I want it to last” – Juice WRLD, penyanyi rap asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Bagi sebagian besar orang, masa lampau bisa aja selalu menghantui kita di masa kini hingga masa mendatang. Siapapun yang belum bisa move on pasti bakal sepakat nih dengan asumsi ini.

Hayo, siapa nih yang belum bisa move on dari kisah dan cerita masa lalu masing-masing? Ya, emang sih, masa lampau pasti akan selalu meninggalkan jejak. Bahkan, kita terkadang masih terjebak di masa-masa itu.

Apalagi nih, kalau kita secara nggak sengaja ketemu sang mantan kekasih nih. Bisa-bisa, seharian bakal ngecekin akun Instagram si mantan lagi. Hehe.

Nah, perasaan akan kembali ke masa lalu ini sepertinya tengah dirasakan oleh dua pihak terkenal di dunia politik, yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).

Memori ini mencuat kembali setelah HRS ditahan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya. Sontak aja, sorotan publik dan media banyak tertuju pada kabar ini. Pro dan kontra pun menyertai kabar penahanan ini.

Tapi nih, di tengah sorotan banyak pihak terkait penahanan HRS ini, trending topic di media sosial Twitter malah menunjukkan nama Ahok lhoWaduh, usut punya usut, trending-nya nama Komisaris Utama Pertamina ini dikaitkan dengan peristiwa masa lampau lho, yakni ketika Ahok ditahan terkait kasus penistaan agama.

- Advertisement -

Baca Juga: Ahok dan Rizieq Sebenarnya Berteman?

Akhirnya Jokowi Buka Suara

Soalnya nih, para warganet malah menyebutkan bahwa penahanan terhadap Ahok dulu akhirnya kejadian juga tuh menimpa HRS. Waduh, kasihan ya Imam HRS. Yang ditahan beliau tapi yang disebut-sebutin malah Pak Ahok. Hehe.

Ya, mungkin nih, bagi sebagian warganet, penahanan HRS ini jadi semacam pembalasan nih atas apa yang menimpa Ahok dulu. Soalnya, nggak sedikit juga orang yang ngenilai kalau sebenarnya Pak BTP kala itu nggak salah. Ini ibarat karma kali ya. Hehe.

Hmm, terlepas dari benar ini pembalasan atau nggak, bukan nggak mungkin nih, HRS ke mana aja bakal dihantui sama nama Ahok nih. Bisa dibilang, boleh jadi Imam HRS kini lagi kena getahnya nih akibat polemik Ahok dulu.

Baca juga :  Gibran Mulai Berani “Mbalelo”?

Tapi nih ya, bisa juga dipertanyakan juga nih trending-nya nama Ahok. Kenapa ya nama BTP ini sering muncul ketika diskursus publik lagi dipenuhi banyak masalah? Apa jangan-jangan biar isu-isu tertentu segera terlupakan ya? Hehe.

Ya sudahlah. Itu semua sulit dibuktikan dan dijawab dengan pasti. Yang jelas, nama Pak Ahok ini nggak akan hilang begitu aja dalam waktu dekat. Coba aja lihat gimana beliau akhirnya ikut-ikut ngomentarin polemik RKT DKI Jakarta 2021. Hehe. (A43)

Baca Juga: Ahok “Kena” Post-Power Syndrome?

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mantra “Yakusa” Mahfud Buat Anies?

“Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Yakin usaha sampai (Yakusa) untuk membangun insan cita HMI” –   Mahfud MD,...

PDIP Takut Jokowi “Dijilat”?

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

Biden Bikin Circle Sendiri?

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menggelar rapat darurat dengan pemimpin-pemimpin negara anggota G7 – seperti Kanada, Italia, Jerman, Prancis, Britania (Inggris) Raya, dan...

Saatnya Jokowi Tinggalkan Relawan “Toxic”?

“Kita gemes, Pak, ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak” –  Benny Rhamdani, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  PinterPolitik.com Si vis...

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

More Stories

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?