HomeCelotehPuan vs Sri Mulyani di RUU Ciptaker?

Puan vs Sri Mulyani di RUU Ciptaker?

“Terkadang memenangkan suatu pertengkaran itu lebih buruk daripada kalah” – Billie Holiday, penyanyi jazz asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Penikmat Game of Thrones pasti tahu empat sosok ini, yakni Daenery Targaryen, Cersei Lannister, Arya Stark, dan Sansa Stark. Sekarang, kalau mimin minta kalian memasangkan antara empat nama itu, pasti bentuknya adalah Daenerys vis-a-vis Cersei, dan Arya vis-a-vis Sansa.

Antar satu sama lainnya memang kerap berselisih paham dan jalan. Cersei yang haus kekuasaan melawan Daenerys yang ingin mengambil alih tahta milik Cersei. Sementara, Arya yang memiliki watak keras berhadapan dengan Sansa yang lembut, meski satu keduanya satu darah.

Namun, yang membedakan antara pasangan satu dengan lainnya adalah ikatan persaudaraan dan orientasi perselisihan. Dalam hal ini, Arya dan Sansa patut diteladani, cuy.

Mereka berdua memang berselisih soal masa depan keluarga tetapi bukan rebutan politik supaya unggul seperti Daenerys vs Cersei. Bahkan, konflik Arya dan Sansa pun berlangsung smooth, nggak banyak yang tahu. Lagian, di luar, orang memandang mereka sebagai saudara yang akur-akur saja.

Dalam konteks tulisan tentang Sri Mulyani dan Puan Maharani ini, mimin sih berharap keduanya meniru Arya dan Sansa. Pasalnya, kemarin Kementerian Keuangan (Kemenkeu) lewat staf khususnya berkomentar terkait naskah Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) yang belum diterima lembaga yang dinakhodai Bu Sri Mulyani tersebut.

Padahal, kita kan tahu, bahwa perihal perpajakan ini juga menjadi salah satu yang terdampak oleh adanya omnibus law, cuy. Katanya sih, ada klaster perpajakan yang disisipkan dalam RUU ini.

Meski begitu, ternyata staf khusus Kemenkeu tuh mengatakan bahwa belum menerima draf secara resmi dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Weleh-weleh, kacau balau kalau begini caranya.

Baca juga :  Menanti Dansa Puan-Ganjar
- Advertisement -

Lagian, kok bisa koordinasi antara lembaga DPR dengan Menteri Keuangan (Menkeu) ini lambat dan macet? Secara, di DPR kan ada Puan Maharani, di mana doi dan Sri Mulyani punya relasi yang bagus dengan Pak Jokowi. Itu kalau dalam Game of Thrones kan kayak hubungan Arya dan Sansa yang masih satu klan.

Kalau toh mis tersebut karena memang menunggu prosedur kelar, mimin sih nggakpapa. Khawatirnya tuh kalau ternyata ada apa-apa antara Sri Mulyani dan Puan Maharani, cuy. Semoga tidak kayak Daenerys dan Cersei aja dehHmm.

Makanya, biar ke depan nggak ada tafsiran aneh-aneh pun supaya kebijakannya bos besar alias Pak Presiden lancar, mending segera bersatu dong Mbak Puan dan Bu Sri Mulyani. Apabila mereka berdua nyambung, tentu yang diuntungkan kan semua pihak juga toh.

Mbak Puan juga mesti paham, sebagai Menkeu, Sri Mulyani seharusnya sudah memegang naskah asli. Sebab kalau nggak, bisa berabe.

Bayangkan saja kalau Sri Mulyani pegang draf yang palsu beredar di masyarakat dan diamini. Belum lagi waktu yang semakin mepet untuk merumuskan kebijakan penyesuaian. Pokoknya ribet deh.

Masa dua sosok andalan pemerintahan ini nggak bisa bahu membahu gitucuy? Pasti bisa dongHmm. (F46)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Menanti Dansa Puan-Ganjar

Ganjar Pranowo sebut Megawati beri arahan agar kepala daerah tidak dansa politik. Padahal, Puan dan Ganjar perlu berdansa politik untuk PDIP.

SBY-JK-Paloh Adalah Nakama?

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jusuf Kalla (JK), dan Surya Paloh disebut tengah bangun koalisi. Apakah ini sebuah koalisi "nakama"?

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

PDIP Selalu Gagal Move On?

Akhir-akhir ini, PDIP selalu ungkit masa lalu dalam upayanya untuk kritik Demokrat. Apakah PDIP ini selalu gagal move on?

Puan Capres Kok Moody-an?

“Mbak Puan kaget, 'Lho, kok kamu yang memegang kaos?', Mbak Puan itu bertanya bukan marah.” – Said Abdullah, Ketua DPP PDIP PinterPolitik.com  Video yang memperlihatkan Ketua DPP PDIP Puan...

Prabowo Guru BP Andika-Dudung?

“Ini semua menjadi rahasia umum Pak, rahasia umum. Jenderal Andika, di mana ada Jenderal Andika tidak ada KSAD” – Effendi Simbolon, anggota Komisi I...

Cak Imin Jodohkan Puan-Prabowo?

“Jika ingin menang berbasis bekal elektabilitas ia akan bersama Prabowo. Namun jika ingin menang berdasarkan soliditas mesin partai dan dukungan kekuasaan, Cak Imin akan...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...