HomeCelotehPrabowo ‘Saingi’ Chairul Tanjung?

Prabowo ‘Saingi’ Chairul Tanjung?

“Kehormatan kita adalah Kepribadian Kita. Saat Kepribadian saja tidak punya, tak akan mungkin punya Kehormatan” – Chairul Tanjung, Pengusaha asal Indonesia


PinterPolitik.com

Kalian tahu nggak alasan agak lucu di balik kesuksesan para pesepakbola Brasil? Mungkin, sebagian dari pembaca bakal menjawab pakai alasan skill jalanan dan filosofi Jago Bonito yang sangat indah dan menawan itu.

Namun, ada satu hal lagi yang nggak terpikirkan deh pasti, yakni fakta keberadaan singkong sebagai makanan yang sangat digemari oleh pesepakbola hebat tim nasional (timnas) peraih enam gelar Piala Dunia itu – mulai dari Pele, Zico, Garrinca, Socrates, Ricardo Kaka, pun si pemain yang harganya mahal Neymar Jr.

Memang sih nggak pernah mimin melihat mereka menyantap singkong tetapi mimin sih meyakini bahwa mereka pun makanannya ya singkong – secara keberadaan singkong di sana sangat vital sebagai makanan pokok, cuy.

Mustahil lah kalau makanan pokok negeri nggak dinikmati oleh penduduknya. Masa bodoh dengan gengsi. Wong ya di Indonesia, mulai dari orang kaya sampai orang sederhana saja makannya juga sama kok, nasi.

Walhasil, karena komposisi singkong yang kaya akan karbohidrat tersebutlah, maka pemain Brasil sangat terkenal memiliki napas panjang dalam berlari lincah dan bergoyang lewat gocekan mesra di setiap sisi lapangan.

Jadi, asal kalian tahu, makanan singkong yang dianggap ‘kampung’ oleh sebagian besar orang Indonesia nyatanya telah melahirkan para jawara di negeri sepak bola Amerika Latin tersebut, cuy.

Makanya deh, sudahlah nggak usah gengsi kalau kita mengonsumsi singkong. Apalagi, buat para pemain sepak bola Indonesia, mending tirulah konsumsi gizi ala Pele sampai Neymar itu. Hehe.

- Advertisement -

Lagian, mau gengsi gimana sih kita nihLha wong nyatanya Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saja sudah mulai melirik singkong sebagai investasi pangan nasional lho setelah kemarin diberi instruksi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) supaya segera membangun cadangan pangan.

Baca juga :  Prabowo Guru BP Andika-Dudung?

“Sudah disampaikan food estate itu berangkat dari peringatan FAO akan ada krisis pangan dunia sehingga perlu antisipasi cepat dengan membuat cadangan pangan strategis. Dan yang namanya pertahanan itu bukan hanya alutsista tapi juga ketahanan di bidang pangan,” kata Pak Jokowi menegaskan fungsi Menhan nih.

Kalau sudah begini, kita harusnya paham ya bahwa penunjukan Kemenhan sebagai leading sector pembangunan food estate tuh bukan hendak menyaingi Kementerian Pertanian lho, melainkan justru membantunya.

Jadi clear ya, nggak usah dibenturkan. Mending sekarang kita apresiasi lho Pak Prabowo ini sudah cerdas memilih singkong sebagai tanaman yang lebih dulu akan dieksekusinya.

Mimin membayangkan Pak Prabowo ini sebenarnya hendak membuktikan ke publik sih bahwa singkong tuh jangan dipandang murahan. Justru, singkong banyak sekali manfaatnya. Buktinya, selain bisa mencetak tenaga buat timnas Brasil, singkong juga bisa melahirkan pengusaha andal bernama Chairul Tanjung lhogengs.

Wah, mimin nggak sabar nih mau lihat kesuksesan penanaman singkong ini je, cuy. Kira-kira, bakal ada julukan buat Pak Prabowo nggak nih? Asal, jangan pakai label ‘anak singkong’ lho ya karena sudah ada yang punya. Hehe. (F46)

spot_img

#Trending Article

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

Puan Capres Kok Moody-an?

“Mbak Puan kaget, 'Lho, kok kamu yang memegang kaos?', Mbak Puan itu bertanya bukan marah.” – Said Abdullah, Ketua DPP PDIP PinterPolitik.com  Video yang memperlihatkan Ketua DPP PDIP Puan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo Guru BP Andika-Dudung?

“Ini semua menjadi rahasia umum Pak, rahasia umum. Jenderal Andika, di mana ada Jenderal Andika tidak ada KSAD” – Effendi Simbolon, anggota Komisi I...

Kasus Lesti-Billar, Begini Tanggapan Lesti

Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar, atas kasus KDRT setelah diduga ketahuan selingkuh. Mengapa fenomena ini begitu marak?

Menanti Dansa Puan-Ganjar

Ganjar Pranowo sebut Megawati beri arahan agar kepala daerah tidak dansa politik. Padahal, Puan dan Ganjar perlu berdansa politik untuk PDIP.

G30S, Kok Gatot Diam Saja?

Peristiwa 30 September telah terjadi pada 57 tahun lalu, yakni 1965. Gatot Nurmantyo biasanya muncul ke publik peringatkan bahaya PKI.

Nadiem and the Shadow Organization

Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim soal shadow organization tuai polemik. Ada apa di balik organisasi bayangan Kemdikbudristek ini?

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...