HomeCelotehPrabowo Dapat “Giveaway” RK?

Prabowo Dapat “Giveaway” RK?

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima cinderamata dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil berupa batik yang didesainnya sendiri. Apakah ini bentuk giveaway dari RK?


PinterPolitik.com

Dunia maya memang kini merupakan dunia yang ramai. Bahkan, mungkin nih, bisa aja lebih ramai dibandingkan dunia nyata. Gimana nggak? Semakin ke sini, semakin banyak orang menggunakan gawai untuk bermedia sosial (medsos) guna terhubung dengan satu sama lain tanpa batas tempat dan waktu.

Mungkin, inilah mengapa akhirnya banyak orang menilai bahwa internet dan medsos telah mengubah peradaban manusia untuk selamanya. Kalau kalian nonton film dokumenter yang berjudul The Social Dilemma (2020) nih, ada lho yang bilang kalau medsos kini telah merusak kain sosial yang menyatukan benang satu dengan benang-benang lainnya. Lama-lama, bisa robek tuh.

Ya, terlepas dari segala kekurangannya, medsos dan internet sebenarnya telah memberikan manfaat dan kesempatan juga sih buat banyak orang. Influencers, misalnya, kini menjadi semacam selebriti baru di jejaring maya ini.

Banyak dari mereka akhirnya bisa menjadi media iklan baru yang digunakan untuk mempromosikan produk-produk baru. Berbagai teknik dan strategi pun digunakan. Salah satunya adalah giveaway.

Sebenarnya sihgiveaway ini adalah teknik pemasaran yang dilakukan dengan membagi-bagikan hadiah. Sederhananya, hadiah yang diberikan adalah bentuk hadiah promosi yang sering kali berupa produk itu sendiri.

Nah, mungkin nih, teknik inilah yang akhirnya digunakan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil. Gimana nggak? Beberapa waktu lalu, Kang Emil terlihat mengunggah sejumlah foto anggota-anggota boyband asal Korea Selatan, SuperJunior, yang berpose sembari menggunakan batik yang didesain Gubernur Jabar tersebut.

Baca juga :  Royal Rumble Pilkada: Jokowi vs Mega vs Prabowo

Baca Juga: Balapan Prabowo, Ganjar, Anies, dan RK

Giliran Prabowo Dikunjungi RK

Selain ke anggota-anggota SuperJunior, batik desainnya Kang Emil ini ternyata juga di-giveaway-kan ke pejabat dan politikus lain lho. Salah satunya adalah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Wah wah, apakah ini jadi ajang giveaway yang promosikan batik ala Kang Emil ya? Hmm, kira-kira, kapan nih Pak Prabowo tampil mengenakan batik yang didesain Pak RK? Barang kali, bisa lebih stunning dibandingkan anggota-anggota SuperJunior. Hehe.

Uniknya lagi nihgiveaway antara Kang Emil dan Pak Prabowo ini nggak hanya dilakukan satu arah lho. Pak Menhan kala bertemu Gubernur Jabar tersebut juga memberikan sebuah hadiah, yakni sebuah buku yang membahas perihal kepemimpinan militer.

Wah wah, apakah ini juga jadi ajang promosi dari Pak Prabowo ya? Barang kali, dengan melihat Kang Emil membaca buku tersebut, jadi banyak anak-anak muda followers RK yang tertarik untuk mendaftar komponen cadangan (Komcad) tuhHehe.

Ya, terlepas dari itu semua, mungkin ini menjadi cara bagi Kang Emil dan Pak Prabowo untuk saling berbagi. Kang Emil bisa belajar militer dari Pak Prabowo, sedangkan Pak Prabowo bisa belajar kepada Kang Emil agar bisa lebih nyeniHmm.

Tapi nih, sering kali, banyak lho orang yang menduga giveaway yang biasa dilakukan influencers adalah setting-an. Hmm, kira-kira, setting-an apa ya? Apa bakal ada nih setting-an untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024? Ahmimin nggak mau ngejudgeahHehe. (A43)

Baca Juga: Prabowo Jadi Bapak Online?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Baca juga :  Ridwan Kamil, Kunci Golkar 2029?

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Operasi ‘Sudutkan’ Erick Thohir?

Berbagai persoalan melanda sejumlah BUMN. Sebagai menteri BUMN, Erick Thohir semakin tersudutkan di penghujung masa jabatannya.

Koalisi Pilkada, Tes dari Prabowo?

Partai-partai politik sedang bernegosiasi dan bicara soal koalisi-koalisi di Pilkada 2024. Mengapa ini juga penting bagi pemerintahan Prabowo nanti?

Bukan Retno, Prabowo Pilih Fadli Zon?

Prabowo Subianto dirumorkan tidak akan memilih Retno Marsudi sebagai Menlu. Salah satu nama yang dipertimbangkan adalah Fadli Zon.