HomeCelotehPiala UU Ciptaker untuk Luhut?

Piala UU Ciptaker untuk Luhut?

“Hanya politisi yang tidak turun ke lapangan yang ‘imun’ dari melakukan kesalahan” – Nelson Mandela, mantan Presiden Afrika Selatan


PinterPolitik.com

Lords Mobile – game yang menampakkan sisi menarik di balik teka-teki suatu misi – ternyata juga berlaku di dalam kehidupan politik nasional, cuy. Hal tersebut terbersit di otak mimin manakala mengikuti perkembangan isu soal siapa aktor yang ada di balik Undang-Undnag Cipta Kerja (UU Ciptaker).

Soalnya begini, cuy, rata-rata publik sudah meyakini bahwa pengusung utamanya ialah Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika berpidato setelah dilantik pada Oktober 2019 lalu. Namun, ternyata, setelah bola panas ini mulai membuat gerah, aktor yang sebenarnya baru angkat suara.

Dialah sang maha dahsyat, Luhut B. Pandjaitan yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves). Muasalnya, pada acara bertajuk “Outlook 2021: The Year of Opportunity”, Opung Luhut terang-terangan mengakui jika omnibus law itu sebenarnya sudah ia gagas sejak masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Katanya, saat itu Luhut merasa bahwa peraturan yang ada di Indonesia terlalu menumpuk sehingga banyak yang tumpang tindih. Opung sebagai pihak yang menjabat di bagian itu merasa perlu membersihkan peraturan yang berserakan tersebut sehingga ia pun mengundang banyak ahli hukum untuk membincang cara dan strategi mengatasi persoalan pelik ini.

Akhirnya, dari diskusi panjang itu, muncul ide untuk menyeleksi dan mengumpulkan UU yang satu garis ke dalam satu bentuk. Dan, abra kadabra, lahirlah kesepakatan membentuk omnibus law.

Benar-benar pas deh kalau Opung dijuluki LordLuhut. Secara, permainannya tuh terkesan mengingatkan mimin pada game Lords Mobile, yang penuh kecerdikan dalam menempatkan diri.

Baca juga :  Apa Siasat Luhut di Kewarganegaran Ganda?

Jadi ingat kata Mas Itachi ketika bertarung dengan Sasuke pas bahas keberadaan Uchiha Madara, “Terkadang kita hidup terjebak dengan asumsi yang salah.” Begitulah kira-kira. Untuk Opung, keren banget, nggak heranlah kalau pada bilang Pak Luhut di atas Jokowi. Upps. (F46)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...