HomeCelotehPetualangan Balon Megawati dan PDIP

Petualangan Balon Megawati dan PDIP

PDIP sempat akan menerbangkan sebanyak 73.000 balon dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76. Namun, rencana itu batal karena disebut bisa mengganggu jalannya transportasi udara.


PinterPolitik.com

Kepada Mas Ganjar,

Tanggal 17 Agustus merupakan salah satu hari yang saya tunggu-tunggu. Di hari itu, bapak saya menorehkan sejarah dengan membacakan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada 76 tahun silam.

Ada satu hal yang membuat saya kagum dengan bapak saya. Bapak saya itu orangnya visioner – memiliki pandangan panjang jauh ke masa depan untuk bangsa Indonesia ini. Sifat inilah yang saya temukan amusing lan suangar ngono lho dari bapak saya.

Nah, keinginan saya untuk memiliki sifat demikian semakin menggebu-gebu setelah saya beberapa waktu lalu nonton film kartun sing uapik, Mas. Judulnya adalah Up (2009). Maknanya bagus – yaitu supaya kita jangan menyerah dalam mengejar mimpi, termasuk mimpi kita bersama untuk membawa PDIP maju terus.

Makanya itu, saya minta Mas Pacul buat niru inspirasi ala film itu. Nah, kalau di film itu, Pak Carl nerbangin rumahnya dengan hanya sekitar 10.000-20.000 balon, saya mau kalau bisa kita lebih dari itu – ya sekitar 73.000 balon lah ya.

Baca Juga: Ketika Megawati Bicara Blusukan Puan

PDIP Dibungkam Megawati
- Advertisement -

Lho, iya lho, Mas. Rumah PDIP kita itu jauh lebih berat ketimbang rumahnya Carl yang ada di film Up. Belum lagi, rumah kita ini ramainya minta ampun. Ada yang koar-koar kalau calon presiden (capres) PDIP harus trah Soekarno, ada juga yang koar-koar kalau Mas Ganjar aja yang jadi capres.

Ya, memang sih beban masa lampau ini kerap menghantui partai kita. Belum lagi juga banyak beban kasus korupsi yang kemarin-kemarin mencuat ke publik – mulai dari Pak Harun sampai dengan Pak Juliari. Mumet saya itu, Mas.

Baca juga :  Diisolasi, PDIP Tak Gentar?

Saya kadang berharap juga bisa seperti Carl di film Up. Ya, walaupun ditinggal sama pasangannya, Carl akhirnya dibantu sama anak pramuka yang namanya Russell yang gemay nan lucu. Alhasil, Carl memiliki teman dan journey baru untuk masa depannya.

Tapi, ya, siapa juga ya yang bisa menjadi sosok Russell buat saya yang udah tua ini? Apa Mas Ganjar mau jadi sosok Russell buat PDIP kita yang menyongsong masa depan, Mas? Hmm, barang kali, seperti Carl, saya akhirnya bisa menemukan “petualangan” PDIP yang baru sama Mas Ganjar. Siapa tahu kan?

Salam, Ibu Mega.

(A43)

Baca Juga: Lord Luhut vs Madam Megawati


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

More Stories

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?

Jokowi Loves Anies?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ucapkan terima kasih ke Jokowi soal JIS. Mungkinkah ternyata Jokowi loves Anies dalam politik?

Timor Leste, Warisan Politik Jokowi?

Pemerintahan Jokowi memberikan dukungan agar Timor Leste jadi anggota ASEAN. Apakah Timor Leste jadi warisan politik Jokowi?