HomeCelotehPetualangan Amien Rais “Tiru” Sherina?

Petualangan Amien Rais “Tiru” Sherina?

Pendiri Partai Ummat, Amien Rais, mengkritik pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemerintahan yang merasa paling pintar sendiri karena selalu menuding siapapun yang mengkritik sebagai pihak yang tidak menguasai. Apa Amien ingin tiru Petualangan Sherina (2000)?


PinterPolitik.com

“Dia pikir dia yang paling hebat, merasa paling pintar dan paling kuat” – Sherina Munaf, Petualangan Sherina (2000)

Siapa yang nggak pernah menonton salah satu film legendaris di awal dekade 2000-an yang berjudul Petualangan Sherina (2000)? Hampir semua dari kalian yang berasal dari generasi milenial hapal dengan lirik-lirik lagu dalam film tersebut seperti yang dikutip di awal tulisan.

Memori-memori zaman tahun 2000-an tersebut pasti lah masih membekas di ingatan kita tuh. Mungkin, seperti Sherina, kita pasti juga kesel dengan sikap anak-anak seperti Saddam yang suka mem-bully siswa-siswa lainnya.

Nah, bisa jadi, apa yang dirasakan Sherina ini juga tengah dirasakan oleh sejumlah politisi di Indonesia. Salah satunya adalah pendiri Partai Ummat, Amien Rais.

Lhagimana nggak? Pak Amien yang rajin mengunggah video di akun YouTube miliknya ini baru melontarkan kritik ke pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Ya, udah nggak kaget sih sebenarnya kalau Pak Amien yang kerap mengambil posisi oposisi ini melontarkan kritik ke pemerintah.

Tapi, yang menarik perhatian mimin adalah isi kritik yang dilontarkan politikus senior tersebut. Kurang lebih, Pak Amien merasa bahwa segala kritik tidak digubris oleh pemerintah karena selalu dianggap tidak menguasai masalah. “Pemerintah merasa paling pintar sendiri,” begitu kritik Pak Amien.

Baca Juga: Perang Sannin: Megawati vs Amien Rais

Kung Fu Mega untuk Amien Rais

Hmm, sontak aja tuhmimin langsung teringat dengan lagu-lagu yang biasa dinyanyikan oleh Sherina ketika masih kecil dulu. Wah, apa mungkin Pak Amien ini terinspirasi dari lagu Sherina yang berjudul “Jagoan” (2000) ya? Hehe.

Soalnya nih, kalimat kritik dari Pak Amien tersebut mirip lho dengan lirik lagu tersebut. Secara konteks, apa yang dibilang oleh pendiri Partai Ummat tersebut juga sejalan lho.

Di lagu itu, ada juga lho lirik yang bilang, “Dia memang kuat.” Kalau dilihat-lihat, pemerintahan Jokowi juga lagi kuat-kuatnya, kan? Coba lihat aja gimana kekuatan partai-partai politik koalisi pemerintah yang ada di DPR. Hampir semua tuhHehe.

Hmm, mungkin, pemerintahan Jokowi juga perlu mengilhami lirik lagu tersebut tuh. Sherina juga bilang gini lho di lagunya, “Yang namanya jagoan harus membela yang lemah. Yang namanya jagoan harus rela berkorban.”

Baca juga :  Singapura 'Ngeri-ngeri Sedap' ke Prabowo?

Hmm, jadi gimana nih, bapak dan ibu pejabat? Apakah kebijakan-kebijakan pemerintah – mulai dari Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) sampai peraturan-peraturan pemerintah (PP) turunannya – udah membela yang lemah? Hehe. (A43)

Baca Juga: Jebakan Sakti Amien Rais


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Menguak Siasat Yusril Tinggalkan PBB

Sebuah langkah mengejutkan terjadi. Yusril Ihza Mahendra memutuskan untuk melepaskan jabatan Ketum PBB. Ada siasat apa?

Mengapa Xi-Putin Terjebak “Situationship”?

Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin tampak begitu "mesra" dan bersama-sama deklarasi "lawan" AS.

Megawati dan Misteri Patung Butet

Butet Kertaredjasa membuat patung “Melik Nggendong Lali” dan tarik perhatian Megawati. Mengapa patung itu berkaitan dengan PDIP dan Jokowi?