HomeCelotehPetualangan Amien Rais “Tiru” Sherina?

Petualangan Amien Rais “Tiru” Sherina?

Pendiri Partai Ummat, Amien Rais, mengkritik pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemerintahan yang merasa paling pintar sendiri karena selalu menuding siapapun yang mengkritik sebagai pihak yang tidak menguasai. Apa Amien ingin tiru Petualangan Sherina (2000)?


PinterPolitik.com

“Dia pikir dia yang paling hebat, merasa paling pintar dan paling kuat” – Sherina Munaf, Petualangan Sherina (2000)

Siapa yang nggak pernah menonton salah satu film legendaris di awal dekade 2000-an yang berjudul Petualangan Sherina (2000)? Hampir semua dari kalian yang berasal dari generasi milenial hapal dengan lirik-lirik lagu dalam film tersebut seperti yang dikutip di awal tulisan.

Memori-memori zaman tahun 2000-an tersebut pasti lah masih membekas di ingatan kita tuh. Mungkin, seperti Sherina, kita pasti juga kesel dengan sikap anak-anak seperti Saddam yang suka mem-bully siswa-siswa lainnya.

Nah, bisa jadi, apa yang dirasakan Sherina ini juga tengah dirasakan oleh sejumlah politisi di Indonesia. Salah satunya adalah pendiri Partai Ummat, Amien Rais.

Lhagimana nggak? Pak Amien yang rajin mengunggah video di akun YouTube miliknya ini baru melontarkan kritik ke pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Ya, udah nggak kaget sih sebenarnya kalau Pak Amien yang kerap mengambil posisi oposisi ini melontarkan kritik ke pemerintah.

Tapi, yang menarik perhatian mimin adalah isi kritik yang dilontarkan politikus senior tersebut. Kurang lebih, Pak Amien merasa bahwa segala kritik tidak digubris oleh pemerintah karena selalu dianggap tidak menguasai masalah. “Pemerintah merasa paling pintar sendiri,” begitu kritik Pak Amien.

Baca Juga: Perang Sannin: Megawati vs Amien Rais

Kung Fu Mega untuk Amien Rais
- Advertisement -

Hmm, sontak aja tuhmimin langsung teringat dengan lagu-lagu yang biasa dinyanyikan oleh Sherina ketika masih kecil dulu. Wah, apa mungkin Pak Amien ini terinspirasi dari lagu Sherina yang berjudul “Jagoan” (2000) ya? Hehe.

Soalnya nih, kalimat kritik dari Pak Amien tersebut mirip lho dengan lirik lagu tersebut. Secara konteks, apa yang dibilang oleh pendiri Partai Ummat tersebut juga sejalan lho.

Di lagu itu, ada juga lho lirik yang bilang, “Dia memang kuat.” Kalau dilihat-lihat, pemerintahan Jokowi juga lagi kuat-kuatnya, kan? Coba lihat aja gimana kekuatan partai-partai politik koalisi pemerintah yang ada di DPR. Hampir semua tuhHehe.

Hmm, mungkin, pemerintahan Jokowi juga perlu mengilhami lirik lagu tersebut tuh. Sherina juga bilang gini lho di lagunya, “Yang namanya jagoan harus membela yang lemah. Yang namanya jagoan harus rela berkorban.”

Baca juga :  Prabowo Masih Andalkan Ulama?

Hmm, jadi gimana nih, bapak dan ibu pejabat? Apakah kebijakan-kebijakan pemerintah – mulai dari Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) sampai peraturan-peraturan pemerintah (PP) turunannya – udah membela yang lemah? Hehe. (A43)

Baca Juga: Jebakan Sakti Amien Rais


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.