HomeCelotehMungkinkah PDIP Sanksi Krisdayanti?

Mungkinkah PDIP Sanksi Krisdayanti?

It’s never too late to be who you wanna be Lana Del Rey, penyanyi asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Gengs, tahu dong berita konflik yang saat ini lagi trending banget? Bahkan trending-nya ini sampai lama. Mimin yakin kalian pasti mengetahui sih. Kalau sampai tidak tahu, kebangetan deh, apa lagi teman-teman yang juga mengikuti berita infotainment. Hehehe.

Coba tebak, mimin bakal ngobrolin tentang apa? Kita kasih clue-nya deh. Konflik ini itu menyangkut kehidupan keluarga seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan mantan anggota DPR. Sudah pada sadar?

Yes, you are right, bosku, yaitu polemik yang membayangi Krisdayanti. Tapi, kita gakmembahas tentang kehidupan pribadi mereka ya karena itu udah dibahas oleh kanal gosip sebelah. Kan, kita ini kanal informasi tentang politik yang mendidik, bukan kanal infotainment untuk julid. Hehehe.

Nah, karena konflik pribadinya tersebut, ternyata tidak sedikit anggota DPR yang membicarakan hal tersebut. Mungkin karena mereka memedulikan nama baik lembaga tinggi DPR ini ya, gengs. Jadi, maklum saja kalau banyak yang membicarakannya.

Nah, akhirnya, karena konflik tersebut tak kunjung reda, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) sampai angkat bicara, cuy. Pada awalnya, Wakil Ketua MKD Habiburrokhman mengatakan bahwa hal tersebut adalah masalah pribadi Ibu Krisdayanti. Jadi, privasinya juga harus dihormati.

Tetapi, ternyata Habbiburrokhman akhirnya juga memberikan kritik terhadap masalah mbak KD – sapaan populer Krisdayanti – ini loh. Doi menyayangkan sikap Mbak KD yang cenderung mengesampingkan jabatan publiknya saat ini sebagai wakil rakyat.

Kalimat Pak Habiburrokhman kurang lebih seperti ini, cuy, “Kami menghormati privasi mbak KD. Tapi kalau boleh saran untuk rekan-rekan DPR yang kebetulan berlatar belakang artis agar lebih berhati-hati membuka masalah pribadi di media sosial. Sorotan publik pada mereka jauh lebih besar dibandingkan anggota DPR yang tidak berlatar belakang artis. Kita di DPR ini kerja bagus belum tentu dipuji. Sebaliknya, kalau ada masalah sangat rentan untuk di-bully. Kita harus jaga bersama kehormatan dan keluhuran martabat DPR.”

- Advertisement -

Smash, ngena banget sih ini. Ya, kalau dipikir-pikir memang benar ya, gengs. Soalnya, masalah ini jadi terkesan seperti infotainment dan seperti gosip gitu. Bener gak sih? Padahal, yang bersangkutan saat ini sedang memegang amanah besar dari rakyat daerah pemilihan (Dapil) Malang Raya.

Kalau kalian amati, bahkan Mbak KD ini sudah beberapa kali diberitakan oleh media online terkait kasus pribadinya ini. Bahkan, doi sampai datang di acara Podcast Deddy Corbuzier dan membicarakan masalah keluarga ini loh. Weleh-weleh.

Ayo dong, mbak KD, jangan bersikap seperti itu. Kan saat ini sudah menjadi anggota legislatif. Jadi, tolonglah ditahan sikapnya sebagai figur publik. Upsss.

Pasalnya, sayang banget gak sih? Padahal, suara doi kan termasuk tinggi di Dapil Malang Raya. Bahkan, sampai mengalahkan suara inkumben dari Partai Demokrat, yaitu Ibu Nurhayati Ali Assegaf yang periode sebelumnya sebagai pimpinan di Badan Kerjasama Antara Parlemen (BKSAP) yang saat ini dijabat oleh Pak Faldi Zon.

Hadeuhhh, mungkin, Mbak KD ke depan bisa belajar dan mencontoh sikap beberapa artis yang saat ini sudah duduk di kursi parlemen dan memberikan kontribusi banyak, seperti mbak Rieke Diah Pitaloka dari PDIP yang juga berasal dari kalangan artis. Meski dulunya artis yang berperan sebagai Oneng di seri Bajaj Bajuri (2002-2007), Mbak Rieke ini dikenal vokal loh dalam memperjuangkan hak buruh.

Bahkan saat ini doi sudah 15 tahun di Senayan dan menjabat sebagai anggota MKD. Hmmm, kira-kira, PDIP akan memberikan teguran atau sanksi kepada KD gak ya? Atau, mungkin mbak KD mau belajar dari mbak Rieke. Upsss.

Dengan adanya fenomena ini, gimana nih menurut teman-teman PDIP? Setuju gak jika di periode depan kalangan artis yang maju dalam Pemilu perlu diseleksi lagi? Hehehe. (F46)

- Advertisement -

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Di Mana Ganjar?
spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...