HomeCelotehMisteri Rehatnya Karni Ilyas

Misteri Rehatnya Karni Ilyas

“Bukan karena pemerintah takut atau larang, ini lebih ke keputusan manajemen kami sendiri”. – Karni Ilyas, Presiden ILC


PinterPolitik.com

Indonesia Lawyers Club alias ILC dipastikan tidak akan tayang di tahun depan. Keputusan tersebut dibuat oleh tvOne dan pemegang hak siar acara yang dulunya bernama Jakarta Layers Club itu.

Presenter acara tersebut, Karni Ilyas, menyebutkan bahwa keputusan tersebut diambil berdasarkan pertimbangan manajemen acara itu sendiri. Namun, isu yang kemudian dispekulasikan oleh masyarakat justru berkembang ke tuduhan terkait adanya represi dari pemerintah.

Bukannya gimana-gimana ya, ILC memang menjadi salah satu acara TV yang terbuka menampilkan perbedaan pandangan. Untuk beberapa waktu terakhir, isi acaranya memang cenderung tajam kepada pemerintahan Presiden Jokowi. Bisa dibilang ada ruang-ruang terbuka untuk kritik dan jalan oposisi untuk menyuarakan pendapat lewat platform tersebut.

Baca juga: RK-Fadli Zon Kuak Strategi Mahfud?

Makanya nggak heran jika publik – khususnya kelompok-kelompok yang anti pemerintah – membuat spekulasi yang demikian.

Karni Ilyas sendiri sudah membantah tuduhan tersebut. Ia menyebutkan bahwa tak ada kaitannya antara rehat panjangnya ILC dengan larangan pemerintah. Manajemen acara itu juga telah mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa ILC akan digeser fokusnya ke arah platform digital.

- Advertisement -

Hmm, sayang banget sih kalau acara seperti ILC ini benar-benar berhenti tayang untuk seterusnya. Soalnya, bisa dibilang ini adalah salah satu oase perbincangan politik yang sehat yang bisa ditampilkan oleh televisi nasional.

Bersama MataNajwa yang identik dengan sosok Najwa Shihab, ILC dan Karni Ilyas adalah bukti bahwa diskursus politik yang terbuka bisa ditampilkan ke hadapan publik. Dari sana, masyarakat bisa menilai sendiri semua persoalan politik yang tengah dihadapi bangsa.

Baca juga :  Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

Hmmm, tapi jadi curiga nih. Jangan-jangan ILC berhenti tayang gara-gara Bang Karni pengen fokus jadi YouTuber. Uppps. Hehehe.

Soalnya, perbincangan-perbincangan yang dilakukan oleh Bang Karni lewat kanal YouTube pribadinya kini jadi populer loh. Doi berbincang dengan sosok seperti Jusuf Kalla, Rizal Ramli dan berbagai tokoh politik lainnya. Bahkan, gara-gara YouTube Bang Karni, Pak JK sama Rizal Ramli jadi saling serang satu sama lain. Hehehe.

Intinya sih publik akan merindukan ILC. Mungkin karena makin kuatnya corong-corong bersuara yang ditutup dan dibungkam, sehingga acara seperti ILC adalah kemewahan tersendiri. Menarik untuk ditunggu kelanjutannya. (S13)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Cak Imin Akhirnya Mundur?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akhirnya mengaku bahwa dirinya telah undur diri. Apa alasan Cak Imin akhirnya undur diri?

Jokowi Cuma Bisa PBB Kelas Lokal?

Meski diprotes oleh sejumlah pihak karena tidak hadiri Majelis Umum PBB sebagai presiden G20, Jokowi ternyata sudah panggil PBB ke Istana.

SBY Turun Gunung, AHY Ngapain?

“Para kader, mengapa saya harus turun gunung menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang? Saya mendengar, mengetahui, bahwa ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan...

Megawati Bisa “Jinakkan” Kim Jong-un?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri baru saja berkunjung ke Korea. Di sana, Mega mengklaim dirinya diminta damaikan Korsel dan Korut.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

More Stories

Mengapa BBM Bisa Bahayakan Jokowi?

Pemerintah telah menaikkan harga BBM. Pertalite naik hingga 30 persen, dari sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. Kebijakan ini kemudian...

Kasus Sambo Untungkan Jokowi?

Bergulirnya kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo memang menarik perhatian masyarakat luas. Isu ini bahkan mengalahkan narasi krisis ekonomi yang kini...

Ini Alasan 2024 Harus Kandidat Militer

Peningkatan kapasitas militer Tiongkok dan manuver yang dilakukan oleh negara tersebut atas Taiwan diprediksi akan memanaskan situasi politik di Asia Timur. Banyak ahli geopolitik...