HomeCelotehErick Thohir Diserang Musuh Terselubung?

Erick Thohir Diserang Musuh Terselubung?

“Ini jelas palsu dan pemalsuan. Saya tidak pernah menandatangani surat tersebut”. – Firli Bahuri, Ketua KPK


PinterPolitik.com

Menteri BUMN Erick Thohir mungkin jadi salah satu menteri yang paling banyak “diserang”. Kalau diibaratkan dalam perang, Erick mungkin seperti gudang logistik atau persenjataan yang menjadi target awal sekaligus utama para musuh.

Bukannya gimana-gimana ya, BUMN adalah pos kementerian dengan aset terbesar. Nggak heran kalau banyak pihak mengincar jabatan di posisi tersebut karena dianggap menjadi salah satu lahan paling “basah”.

Makanya, para Menteri BUMN selalu mendapatkan cobaannya masing-masing. Mulai dari era Dahlan Iskan, Rini Soemarno, hingga sekarang di era Erick Thohir, semuanya pernah mengalami “badainya” masing-masing.

Baca juga: Jokowi Wajib Contohi Meritokrasi Singapura

Nah, kasus terbaru kini dialami oleh Erick Thohir. Adalah surat perintah penyidikan atau sprindik KPK yang jadi masalahnya. Diberitakan bahwa beredar sprindik terhadap Erick Thohir terkait dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan rapid test Covid-19.

Namun, KPK langsung membantah sprindik tersebut dan menyebutnya sebagai palsu dan hoaks. Hal ini langsung disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

- Advertisement -

Wih, ngeri juga nih. Serangannya pakai sprindik segala. Soalnya, kalau itu beneran kerjaan orang iseng tertentu, maka jelas tujuannya untuk mendiskreditkan Pak Erick. Apalagi, masyarakat saat ini lagi sensitif banget kalau bicara soal korupsi pasca penahanan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, serta Menteri Sosial Juliari Batubara. Artinya, serangan tersebut bisa saja menjadi sangat manjur.

Ini juga membuktikan bahwa Pak Erick memang diincar oleh banyak musuh. Dan saat ini cara yang digunakan sudah mulai melebar ke banyak titik. Hati-hati nih Pak Erick, mulai banyak musuh terselubung!

Baca juga :  Gandeng PSI, Golkar Menolak Tua?

Soalnya, nggak tau kan musuhnya siapa. Jangan-jangan malah orang-orang yang cukup dekat atau menjadi kolega Pak Erick sendiri di pemerintahan. Wihh, ngeri lah pokoknya.

Bicara soal musuh terselubung ini bikin ingat film Batman yang judulnya The Dark Knight Rises. Di film itu, tak seorang pun yang bakal menyangka bahwa musuh utama jagoan kita ternyata adalah orang yang dekat dengan Bruce Wayne alias Batman sendiri, yakni Miranda Tate.

Pada akhirnya ketahuan kalau ternyata Miranda bernama asli Talia al Ghul dan merupakan putri dari Ra’s al Ghul – musuh Batman. Padahal Batman udah mempercayakan semuanya ke Miranda waktu itu, mulai dari perusahaan, aset-asetnya, dan lain sebagainya. Beh, jadi penuh intrik dan susah ditebak ceritanya.

Nah, hal serupa jangan-jangan terjadi juga pada Pak Erick nih. Oleh karena itu, Pak Erick memang harus waspada. Jangan sampai musuh-musuh terselubung ini akan “bermain makin keras” di waktu-waktu mendatang. (S13)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Cak Imin Akhirnya Mundur?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akhirnya mengaku bahwa dirinya telah undur diri. Apa alasan Cak Imin akhirnya undur diri?

Jokowi Cuma Bisa PBB Kelas Lokal?

Meski diprotes oleh sejumlah pihak karena tidak hadiri Majelis Umum PBB sebagai presiden G20, Jokowi ternyata sudah panggil PBB ke Istana.

SBY Turun Gunung, AHY Ngapain?

“Para kader, mengapa saya harus turun gunung menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang? Saya mendengar, mengetahui, bahwa ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan...

Megawati Bisa “Jinakkan” Kim Jong-un?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri baru saja berkunjung ke Korea. Di sana, Mega mengklaim dirinya diminta damaikan Korsel dan Korut.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

More Stories

Mengapa BBM Bisa Bahayakan Jokowi?

Pemerintah telah menaikkan harga BBM. Pertalite naik hingga 30 persen, dari sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. Kebijakan ini kemudian...

Kasus Sambo Untungkan Jokowi?

Bergulirnya kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo memang menarik perhatian masyarakat luas. Isu ini bahkan mengalahkan narasi krisis ekonomi yang kini...

Ini Alasan 2024 Harus Kandidat Militer

Peningkatan kapasitas militer Tiongkok dan manuver yang dilakukan oleh negara tersebut atas Taiwan diprediksi akan memanaskan situasi politik di Asia Timur. Banyak ahli geopolitik...