HomeCelotehMenyoal Tagar #ErickOut

Menyoal Tagar #ErickOut

“Konflik tumbuh karena ketidaktahuan dan kecurigaan” – Gordon B. Hinckley, penulis asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Cuy, kalian pasti pernah tahu dong pepatah lama mengatakan, “Semakin tinggi pohon, semakin lebat buahnya, dan semakin kencang angin menerpanya.” Pepatah ini menyimpan penuh arti ya?

Ketika orang semakin hebat, maka karya yang diciptakan akan semakin banyak. Selain itu, kepercayaan masyarakat pun juga semakin besar, cuy.

Tapi perlu diingat bahwa cobaan, ganjalan, dan terpaan masalah juga akan semakin kencang, ya. Ini semua kelihatannya berlaku untuk kehidupan normal. Kalaupun dunia kerja, itu biasanya identik dengan dunia profesional.

Namun, dalam dunia politik, gesekan seperti ini tidak jauh berbeda. Bahkan ada yang mengatakan bahwa dunia politik lebih ngeri. Menakutkan banget ya, cuy.

Kali ini, badai menerpa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Biasanya kalau kalian mendengar nama Erick Thohir pasti yang terlintas pertama kali di pikiran kalian pertama pasti pemilik club bergengsi di Italia yang bernama Inter Milan.

Kedua, pasti seorang pebisnis sukses dan menteri yang mentereng dengan segudang tanggung jawab di jajaran kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tapi ternyata, dibalik menterengnya nama Pak Erick, kali ini ada kabar kurang sedap yang melanda doi, cuy.

- Advertisement -

Banyak spanduk bertuliskan #ErickOut dan gambar Menteri BUMN itu terbentang di sejumlah tempat di Kota Jambi. Bahkan, spanduknya dibentangkan di beberapa kantor BUMN di wilayah tersebut.

Spanduk ini dipasang oleh pihak yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Jambi Menggugat. Kalau ditelisik secara sepintas, tujuannya sementara ini untuk menyatakan mosi tidak percaya pada Erick.

Padahal nih, kalau dipikir secara saksama, Pak Erick ini termasuk salah satu sosok yang dinilai kredibel dalam kabinet Presiden Jokowi. Namun, kok sampai ada tagar dan penolakan dari warga Jambi begini ya, cuy?

Tentu ini menjadi anomali tersendiri dong – terlebih Menteri Erick ini memiliki catatan segudang keberhasilan. Hmmm, menarik kan untuk dibahas.

Baca juga :  Elon Musk Sangat Berbahaya?

Kalau menurut Feri Irawan sebagai perwakilan masyarakat Jambi sih, pemasangan ini merupakan bentuk kekesalan mereka lantaran BUMN yang diharapkan jadi lokomotif pemulihan ekonomi Indonesia ternyata tidak kunjung memberi manfaat bagi rakyat.

Alhasil, masyarakat Jambi menilai semua itu terjadi karena Erick bekerja dengan agenda pribadinya, cuy, bukan bekerja atas apa yang ada pada semangat Nawacita. Weleh-weleh, beneran nih, Pak Erick?

Namun, yang namanya sebuah gerakan politik tidak mungkin memberikan informasi secara utuh alias 100% terkait motif yang dilakukan ya, cuy. Dalam artian, menurut mimin, pasti ada motif lain yang masih disembunyikan kenapa gerakan ini secara mendadak muncul.

Bahkan, lebih jauh dari itu, pertanyaan yang menarik nih, kok ya gerakan #ErickOut ini muncul dari Jambi ya. Kok bukan dari daerah lain?

- Advertisement -

Apa jangan-jangan Menteri Erick punya masalah secara personal dengan masyarakat Jambi? Mungkin, kita bisa tanyakan lebih lanjut kepada rumput yang bergoyang ya, cuyHehehe.

Namun, sekali lagi, dalam politik tidak mungkin kalau sebuah konflik ujug-ujug muncul tanpa ada sebuah gejala awal atau percikan api terlebih dahulu ya. Hehehe. (F46)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Banner Ruang Publik
spot_img

#Trending Article

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...