HomeCelotehMenuju Nasdem’s Got Talent?

Menuju Nasdem’s Got Talent?

Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh disebut bicarakan opsi Konvensi Capres 2022 pada sejumlah partai politik – seperti PKS, Golkar, dan PAN. Apakah ini acara Nasdem’s Got Talent yang tengah dipersiapkan oleh partai tersebut?


PinterPolitik.com

Bagi mereka yang berasal dari generasi milenial – dan sejumlah generasi lainnya, acara-acara televisi yang bermodel ajang pencarian bakat merupakan jenis acara televisi yang kerap menjadi favorit. Akademi Fantasi Indosiar (AFI) yang diadakan sejak tahun 2003 hingga tahun 2006, misalnya, sempat menjadi acara televisi yang sangat digandrungi lho.

Setelah AFI, muncul juga tuh ajang pencarian bakat seperti Indonesian Idol (2004-2019), The Voice Indonesia (2013-2019), hingga Indonesia Mencari Bakat (IMB) (2010-2014). Tujuannya sih, acara televisi seperti ini bisa melahirkan bintang-bintang baru dengan bakat-bakat yang selama ini terpendam.

Nggak jarang lho lulusan-lulusan ajang tersebut menjadi bintang dan artis hingga kini. Nah, mungkin nih, pencarian bakat seperti ini juga tengah dilakukan di dunia politik Indonesia nih, yakni oleh Partai Nasdem.

Lhagimana nggak? Akhir-akhir ini, partai tersebut dikabarkan aktif lho buat bertemu dengan partai-partai lain. Yang terbaru nih, pertemuan yang dilakukan antara Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Kaliage, Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Duet Anies-RK, Senjata Mempesona Nasdem?

Konvensi Capres Langkah Jitu Nasdem

Kabarnya, Pak Surya dan Pak Airlangga ini juga membahas opsi untuk mengadakan Konvensi Calon Presiden (Capres) bersama lhoEmang sih, Nasdem dikabarkan memiliki gagasan untuk mengadakan konvensi tersebut pada tahun 2022 nanti.

- Advertisement -

Nggak hanya Golkar, sejumlah partai lainnya dikabarkan tengah mendapatkan tawaran serupa. Salah satunya adalah PKS yang akan membahas usulan tersebut dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Maret 2021 ini.

Baca juga :  Menilik "Arogansi" Cak Imin

Wahmimin jadi ingat nih sama zaman-zaman mimin jadi panitia kegiatan di sekolah dan kampus. Ya, mungkin nih, mirip-mirip dengan upaya cari sponsor ala anak kepanitiaan, Nasdem kini juga mencari teman “sponsor” juga nih buat kegiatan konvensi ala Nasdem’s Got Talent nihHehe.

Menarik juga sih sebenarnya. Bukan nggak mungkin, dengan mengadakan konvensi capres bersama, Nasdem bisa menghimpun kekuatan dan dukungan untuk Pilpres 2024 – sekaligus membaca dinamika politik melalui capres-capres potensial yang ada. Mungkin nih, kalau dianalogikan dengan ajang pencarian bakat, konvensi ini bisa dibilang sebagai babak eliminasi nih buat menuju kompetisi sebenarnya, yakni Pilpres 2024.

Ya, terlepas dari itu semua, bukan nggak mungkin upaya Nasdem ini bakal memiliki pengaruh besar pada siapa aja yang bakal maju di Pilpres 2024. Menarik nih buat ditonton siapa aja yang bakal lolos – dan tereliminasi – dalam Nasdem’s Got Talent ini. Hehe. (A43)

Baca Juga: Manuver Nasdem Yang Terancam


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.