HomeCelotehMensos Risma ‘Bondo Nekat’?

Mensos Risma ‘Bondo Nekat’?

“Ini bukan soal gaya-gayaan. Apa yang aku pikirkan ya keluar begitu saja” – Tri Rismaharini, Menteri Sosial


PinterPolitik.com

Mungkin, bagi mereka yang menggemari dunia sepak bola, pasti nggak asing nih dengan Persebaya. Klub asal Surabaya satu ini dikenal dengan penggemarnya yang bernama bondo nekat (Bonek).

Katanya sih, disebut Bonek karena mereka dianggap hanya bermodalkan nekat saja lho. Dengan modal nekat, meraka berangkat tuh ngedukung tim kesayangannya ketika bertanding.

Ya, sebenarnya nggak hanya Bonek saja sih yang selalu meluapkan semangat penuh ketika mendukung tim sepak bola kesayangannya. Hampir semua pendukung pasti akan setia ada untuk timnya.

Mungkin nih, semangat berkobar ala pendukung sepak bola ini lagi dirasakan oleh seorang pejabat di pemerintahan nih, yakni Tri Rismaharini (Risma) yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos). Hmm, apa karena dari kota yang sama ya? Hehe.

Lhagimana nggak? Bu Risma ini tetap saja lho melakukan blusukan di wilayah DKI Jakarta. Bahkan, kegiatan itu terus dilakukan meski telah mendapatkan banyak kritik dari sejumlah pihak.

Politikus Partai Demokrat Taufiqurrahman, misalnya, mengkritik gaya blusukan Bu Risma. Katanya nih, Bu Mensos ini hanya pencitraan saja lho kala mengunjungi kolong-kolong jembatan di Jakarta.

Baca Juga: Mungkinkah Risma vs Gibran?

Risma Mensos Rasa Wali Kota

Boleh jadi, Bu Risma ini saking semangatnya nih gara-gara barusan jadi menteri. Apalagi kan, Bu Risma ini dianggap jadi sosok menteri baru yang jadi kebanggaan Bu Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati. Hehe.

Hmmmbok ya, sebagai Mensos, Bu Risma blusukan di wilayah daerah-daerah lain yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, seperti Banten atau Jawa Barat (Jabar). Kan, Bu Risma diangkat oleh Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Mensos bukan buat Jakarta doang – melainkan untuk seluruh Indonesia tuh.

Kan, kasihan tuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Kalau kata Bang Fadli Zon nih, semua pekerjaannya Dinas Sosial (Dinsos) jadi diambil Bu Risma dong.

Apa mungkin Bu Risma ini tebal muka ya dengan sejumlah kritik dan sorotan yang menyerang beliau akhir-akhir ini? Bisa dibilang, Bu Risma ini bondo nekat kali ya? Hmm.

Ya, semoga bondo nekat ala Bu Risma ini nggak cuma terjadi ketika blusukan aja ya, gengs. Bisa kali bondo nekat-nya dipakai untuk membasmi korupsi dan membenahi berbagai persoalan di Kementerian Sosial. Jangan kayak yang kemarin. Hehe. (A43)

Baca juga :  Mengapa Risma Bisa Saingi Khofifah?

Baca Juga: Misi Rahasia Risma Jegal Anies?

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Trump Ditembak, Ngefek ke Prabowo?

Upaya penembakan Donald Trump bisa berujung pada tumbangnya Joe Biden? Apa efeknya ke pemerintahan Prabowo Subianto ke depannya?

Operasi ‘Sudutkan’ Erick Thohir?

Berbagai persoalan melanda sejumlah BUMN. Sebagai menteri BUMN, Erick Thohir semakin tersudutkan di penghujung masa jabatannya.

Koalisi Pilkada, Tes dari Prabowo?

Partai-partai politik sedang bernegosiasi dan bicara soal koalisi-koalisi di Pilkada 2024. Mengapa ini juga penting bagi pemerintahan Prabowo nanti?