HomeCelotehMenguak 'Tancap Gas’ Sandiaga Uno

Menguak ‘Tancap Gas’ Sandiaga Uno

“Saya mengajak para inovator memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan negara” – Joko Widodo, Presiden Indonesia


PinterPolitik.com

Di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak dari kita pasti merasakan lesu dan stress. Kehidupan sehari-hari yang sebagian besar hanya dihabiskan di rumah terkadang membuat kita merasa bosan.

Mungkin, perasaan itulah yang banyak mengisi hati kita pada tahun 2020 lalu. Dengan menyongsong tahun 2021, nggak sedikit dari kita pasti berharap perubahan mulai terjadi setelah gelombang vaksinasi Covid-19 dilakukan.

Boleh jadi nih, suasana baru juga bisa menjadi jawaban bagi perasaan bosan kita. Ini yang mungkin juga dirasakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Gimana nggak? Setelah sebelumnya menjalankan isolasi akibat tertular Covid-19, Pak Sandi langsung mengemban tugas baru lho dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhir tahun 2020 lalu, yakni untuk kembali menghidupkan geliat pariwisata Indonesia.

Hmm, dengan tugas tersebut, Pak Sandi langsung terlihat sibuk lho. Beberapa hari pertama setelah dilantik sebagai Menparekraf, Pak Sandi langsung tuh menjalankan kunjungan kerja ke Bali bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Nggak cuma kunjungan, Menparekraf baru itu juga menyiapkan empat konsep pariwisata guna menyongsong tahun 2021 ini, seperti wisata kesehatan atau medis, wisata olahraga, wisata di luar ruangan, dan ekowisata. Nggak hanya itu, Pak Sandi juga ngusulin konsep wisata kemanusiaan dan work from destination (WFD) lho.

- Advertisement -

Baca Juga: Nasdem Terancam Sandiaga Uno?

Reshuffle Kabinet Penentu Capres 2024

Hmm, menarik juga nih WFD. Setelah berlama-lama kita work from home (WFH) dan work from office (WFO) secara terbatas, kini muncul ide baru nih dari Pak Sandiaga. Hayo, siapa yang mau bekerja tapi di daerah wisata seperti Bali dan Yogyakarta? Mimin sih mau-mau aja – asal ada yang mau beliin tiket dan hotelnya. Hehe.

Hmm, dengan konsep-konsep itu, Pak Sandi kelihatan tancap gas pol nih buat mewujudkan tugas yang diberikan oleh Pak Jokowi. Bisa dibilang, Menparekraf baru ini langsung membuat berbagai inovasi nih.

Pak Jokowi pasti doyan nih dengan inovasi-inovasi semacam ini. Apalagi nih, di tengah pandemi seperti ini, sejumlah inovasi untuk masyarakat dan negara emang diperlukan tuh.

Pak Sandi sendiri juga bilang lho kalau dirinya emang berinovasi. Kala diwawancarai dalam channel YouTube milik Karni Ilyas, Menparekraf itu pun mengaku kalau dirinya melakukan inovasi politik lho ketika bergabung dengan pemerintahan Jokowi.

Baca juga :  Siapa Bilang Erick Gak Berpartai?

Wah, menarik uga nih inovasi dari Pak Sandi. Kan, untuk pertama kalinya juga calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari kubu lawan komplit bergabung dengan pemerintahan yang terpilih. Hehe.

Hmm, kalau Menparekraf jago inovasi, kira-kira Pak Sandi bakal ngelakuin inovasi lagi nggak ya di bidang politik pada masa mendatang? Kan, beliau sempat tuh disebut-sebut Pak Jokowi buat jadi penggantinya di tahun 2024 nanti? Hehe. (A43)

Baca Juga: Sandiaga Uno, Juru Selamat Gerindra?

spot_img

#Trending Article

Zulhas Gak Nyambung?

Baru saja dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) langsung sidak ke pasar dan tiba-tiba berikan hadiah umrah kepada pedagang. Kenapa Zulhas melakukan...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Ma’ruf Ternyata Salah Tangkap?

Anak-anak di Pangkalpinang sebut bercita-cita jadi presiden kepada Wapres Ma'ruf Amin. Apa mungkin Ma'ruf salah tangkap?

SBY-JK Bersatu Untuk 2024?

Pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) mencuri atensi publik dan melahirkan berbagai spekulasi politik. Lantas, mungkinkah reuni SBY-JK ini dapat membuat...

PKB Merah Cukur Gundul PKS?

Kelompok yang menamakan dirinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Merah melakukan aksi cukur rambut hingga gundul. Kenapa ritual gundul dapat berubah menjadi instrumen politik? PinterPolitik.com Lagu Gundul-gundul Pacul pastinya...

NasDem-PDIP, Siapa Paling Sombong?

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem dan PDIP terlihat menjadi ajang saling sindir ketua umum partai soal “partai sombong”. Lantas, apakah Surya Paloh dan Megawati sedang saling...

Puan Ratu Konten?

Konten video Ketua DPR RI Puan Maharani heboh lagi, kali ini dengan aksi nge-vlog dalam ruangan yang memperlihatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berbicara dengan...

More Stories

Siasat Luhut Tawar-tawar Kuota Haji

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan temui Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), dan bahas soal kuota haji Indonesia.

Megawati Tidak Rasis ke Papua?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri analogikan tercampurnya orang Papua dengan etnis Indonesia bagaikan "kopi susu". Apakah Megawati rasis?

Mahathir Bisa Buat Jokowi Terganggu?

Eks-PM Malaysia Mahathir Mohamad sebut Kepulauan Riau harusnya diminta oleh Malaysia. Apa Mahathir ingin ganggu pemerintahan Jokowi?