HomeCelotehAnies Kembali dari Pengasingan?

Anies Kembali dari Pengasingan?

“Baju seragam tergantung lagi. Wangi parfum pagi tercium kembali. Tangan kembali dilambaikan. Pemandangan keseharian yang semula hanya rutinitas biasa, hari ini menjadi kenikmatan yang sangat disyukuri”. – Fery Farhati, Istri Anies Baswedan


PinterPolitik.com

Setelah hampir sebulan lamanya dikarantina karena positif tertular Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya telah diperbolehkan untuk kembali beraktivitas lagi. Perasaan bahagia karena akhirnya bisa berkumpul kembali dengan keluarga digambarkan oleh sang istri lewat postingan di akun Instagram pribadinya.

Namun, kebahagian ini tentu juga akan berlanjut dengan banyaknya pekerjaan karena Anies telah dinantikan oleh pekerjaan rumah yang menumpuk. Mulai dari masalah kesehatan masyarakat yang kini menjadi sorotan seiring makin berkurangnya kapasitas rumah sakit, hingga masih banyaknya warga yang tidak mempedulikan protokol kesehatan.

Belum lagi masalah-masalah sosial dan ekonomi lain yang masih terus bertambah, seiring dampak dari pandemi yang dirasakan di semua sektor.

Baca juga: De-FPI-isasi, Chopping Berbahaya Untuk Jokowi

Makanya, kembalinya Pak Anies ke kantor ini ibarat Batman Returns – kembalinya jagoan untuk menghadapi banyak masalah yang terjadi di Jakarta “Gotham” City. Keren juga ya kalau Jakarta jadi kayak Gotham City hehehe.

Namun, persoalan yang mungkin akan menjadi tanda tanya besar publik adalah reaksi Pak Anies terhadap pembubaran ormas Front Pembela Islam alias FPI, juga terkait penahanan Rizieq Shihab oleh kepolisian.

Bukannya gimana-gimana ya, Anies emang dikenal punya kedekatan khusus dengan FPI dan Rizieq yang memang ada dalam simbiosis saling menguntungkan sejak Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Kedekatan ini tergambar saat Anies menjadi salah satu pejabat yang mengunjungi Rizieq Shihab sekembalinya tokoh FPI itu dari Arab Saudi.

Baca juga :  Sohibul Iman, Ahmad Heryawan 2.0?�

Hmm, tapi banyak juga loh yang berspekulasi di media sosial bahwa aksi Pak Anies yang dikarantina selama hampir sebulan ini, sebetulnya punya kaitan dengan berbagai peristiwa yang ada. Seolah-olah – ini seolah-olah loh ya – Pak Anies emang “mengasingkan diri” agar tidak dimintai komentar terkait pembubaran FPI.

Selain itu, Pak Anies juga punya pendukung yang tidak sedikit. Jadi kalau doi ngomong hal tertentu, sangat mungkin itu bisa menimbulkan gejolak politik terhadap keputusan pemerintah membubarkan FPI.

Wih, masuk akal juga sih spekulasinya. Yang jelas, kini dengan kembali sehatnya Pak Anies, publik menanti apa komentar mantan Mendikbud itu soal kasus FPI. Berani nggak ya Pak Anies kasih komen? Hehehe. Menarik untuk ditunggu. (S13)


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Menkominfo dan Kegagalan Menteri “Giveaway” Jokowi?

Menkominfo Budi Arie tengah mendapatkan sorotan dari banyak pihak. Ini pasca kasus peretasan yang terjadi pada Pusat Data Nasional oleh peretas Brain Chiper.

Royal Rumble Pilkada: Jokowi vs Mega vs Prabowo

Pilkada 2024 akan makin menarik karena melibatkan pertarungan perebutan pengaruh para elite. Ini penting karena kekuasaan di level daerah nyatanya bisa menentukan siapa yang paling berpengaruh di level elite.

Prabowo Cari Pengganti Erick Thohir?

Posisi Menteri BUMN adalah salah satu jabatan krusial dalam pemerintahan, termasuk bagi kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming nanti.