Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Menguak “Racikan” 2024 ala Prabowo

Menguak “Racikan” 2024 ala Prabowo


A43 - Wednesday, February 24, 2021 6:00
Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto sedang minum ketika mengikuti sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) pada tahun 2014 silam. (Foto: Istimewa)

0 min read

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebut meminum kopi merupakan hal yang penting untuk dilakukan bagi dirinya. Apa ini “racikan” ala Prabowo untuk menyongsong dinamika politik pada tahun 2024 nanti?


PinterPolitik.com

Setiap orang pasti memiliki makanan dan minuman favoritnya masing-masing. Tokoh kartun yang bernama Popeye, misalnya, menjadikan bayam sebagai makanan favoritnya karena dianggap dapat memberikan kekuatan lebih bagi badannya.

Nggak hanya di kartun, makanan dan minuman favorit ini juga dimiliki lho oleh figur-figur publik, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Wali Kota Solo tersebut pernah mengungkapkan bahwa jamu merupakan rahasianya untuk tetap stay fit dalam menjalani tugas-tugas kepresidenan – bahkan sampai minum tiga gelas sehari.

Kebiasaan untuk mengonsumsi minuman favorit ini tidak hanya dimiliki oleh Jokowi, melainkan juga bawahannya – yakni Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Lha, gimana nggak? Akhir-akhir ini, Pak Moeldoko lagi ramai dibicarakan nih karena disebut suka ngopi bareng sejumlah politikus partai politik tertentu nih. Hehe.

Hampir sama dengan Moeldoko, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pun juga suka mengonsumsi kopi. Bahkan, Pak Prabowo memiliki racikan tersendiri lho untuk kopi favoritnya, yakni ditambahkannya kayu manis lho.

Baca Juga: Prabowo-Gerindra Teladan Bagi Partai Republik?

Prabowo Anies Kombinasi Pas

Racikan ala Pak Prabowo ini sempat diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam akun Instagram miliknya. “Kalau saya minum kopi, ujian selalu di atas 95,” begitu kelakar sang Menhan.

Wah wah, Pak Prabowo ini sepertinya mengikuti tren-tren kopi masa kini nih. Pasalnya nih, bagi mereka yang menggemari musik dan kultur Indie, senja itu paling menenangkan bila dinikmati bersama secangkir kopi – sembari duduk dan memikirkan bagaimana jiwa ini meronta akan kebahagian dalam kehidupan yang fana ini. Ceilah, haha.

Tapi nih, bukannya Pak Prabowo kala Pilpres 2014 lalu dikenal dengan programnya yang dikenal sebagai Revolusi Putih – dengan meningkatkan konsumsi susu masyarakat – ya? Hmm, apakah ini artinya Pak Prabowo akan ganti mengusung Revolusi Hitam karena suka kopi? Atau mungkin Pak Ketua Umum (Ketum) Gerindra ini akan mengusung Revolusi Kopsus (kopi susu)? Hehe.

Ya, terlepas dari revolusi-revolusi itu, Pak Prabowo sepertinya perlu menyiapkan stok kopi dalam beberapa tahun ke depan nih. Pasalnya, bukan nggak mungkin sang Menhan bakal maju dan mengikuti ujian Pilpres 2024 nih nanti – agar senantiasa fokus.

Barang kali, Pak Prabowo bisa memperoleh nilai suara di atas 95 persen, kan? Hehe. Ya, meski Pak Menhan memiliki elektabilitas yang tinggi, perolehan suara di atas 95 persen terdengar mustahil sih. Mari kita amati sajalah hasil “racikan” kopi politik ala Pak Prabowo ke depannya nanti. (A43)

Baca Juga: Ambisi Prabowo Setingkat Steve Jobs?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait