HomeCelotehGiring vs Pasha: Perang Dua Vokalis?

Giring vs Pasha: Perang Dua Vokalis?

Mantan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo (Pasha) sindir Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PSI Giring Ganesha setelah melontarkan kritik untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal banjir yang terjadi di sebagian wilayah Jakarta. Apakah ini jadi perang politik antara dua vokalis?


PinterPolitik.com

Bagi mereka yang menggemari musik rap dan hip-hop, pasti tahu tuh tentang budaya battle antara penyanyi-penyanyi rap. Biasanya tuh, para rappers saling beradu lirik, rima, dan flow guna membuktikan siapa yang terbaik.

Budaya battle rap seperti ini terkadang juga dibuat jadi konten video lho. Epic Rap Battles of History, misalnya, juga sempat menginspirasi sejumlah pembuat konten YouTube di Indonesia kala ramai-ramai soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hmm, menariknya nihbattle seperti ini juga biasa lho dilakukan dalam dunia politik. Biasanya sih, para politisi, pejabat, atau aktivis bakal berdebat tuh tentang isu terkini – ya meskipun sejumlah arena debat nasional sudah berhenti tayang. Hehe.

Baru-baru ini, muncul tuh debat yang menarik setelah banjir melanda sebagian wilayah Jakarta di bulan Februari 2021. Debat ini dimulai dari kritik yang dilontarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PSI Giring Ganesha yang menganggap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai gubernur yang tidak memiliki rencana soal penanganan banjir.

Uniknya, pihak yang menjawab Bro Giring eks-Nidji ini bukanlah Pak Anies, melainkan mantan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo – biasa dikenal sebagai Pasha. Mas Pasha ini malah menyindir balik lho dengan mengatakan, “Apakah Bro Giring sudah pernah teruji mengelola sebuah kota/daerah atau bahkan kelurahan?”

Baca Juga: Giring, Capres Penyelamat PSI?

Pasha Desy Ratnasari di Pilgub DKI
- Advertisement -

Waduhdamage-nya besar juga nih sindirannya Mas Pasha. Mimin aja yang bukan disindir aja merasa tersindir kokHehe.

Mungkin, sindiran Mas Pasha ini mirip-mirip lah ya sama apa yang disebut dissing dalam dunia rap. Biasanya tuh, para rapper juga suka tuh menyindir rapper lawannya dengan kalimat-kalimat satire kayak giniHehe.

Boleh jadi, dengan sindirian ini, bakal ada tuh laga dua vokalis di dunia politik – mengingat keduanya dulunya vokalis dari band populer di Indonesia. Apa nggak sekalian adu nyanyi aja nih Mas Pasha dan Bro Giring?

Baca juga :  Tatam Manifestasi Soekarno Zaman Now?

Tapimimin penasaran deh kenapa kok Mas Pasha tiba-tiba ikut pasang badan untuk Pak Anies. Apa untuk bersiap-siap di Pilkada DKI Jakarta berikutnya nih? Soalnya, dengar-dengar, Mas Pasha namanya disebut-sebut berpotensi tuh untuk maju diusung oleh PAN di Pilkada tersebut. Hehe.

Lagipula, selain Mas Pasha, ada juga tuh sejumlah penyanyi – atau mantan penyanyi – populer lainnya yang sempat disebut berpotensi, katakanlah Desy Ratnasari, Agnez Mo, hingga Raffi Ahmad. Hmm, kalau gini caranya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) ngadain babak tempur bernyanyi aja buat menentukan siapa yang layak dipilih – biar nggak habis anggaran banyak-banyak untuk ngadain pemilihan. Upss. (A43)

Baca Juga: Raffi Ahmad, Bumerang Semiotika Politik Jokowi?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

More Stories

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?