HomeCelotehMega “Rayu” Susi Gabung PDIP?

Mega “Rayu” Susi Gabung PDIP?

“Flirtacious, tryin to show patience” – Nelly, penyanyi rap asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Hayo, siapa di sini yang pernah merasakan kasmaran? Hampir semua pasti pernah merasakan hatinya merekah berbunga. Bahkan, tidak jarang hati akhirnya meminta diri untuk selalu bersama si doi.

Nah, biasanya tuh, ketika tengah main mata dan jatuh hati pada seseorang, kita akan berusaha mencari tahu apapun tentang dia – entah soal kegemarannya, kesehariannya, hingga makanan dan minuman favoritnya. Dengan begitu, kecocokan dan kesamaan dengannya akan muncul tuh.

Kala si doi menggemari drama-drama asal Korea Selatan (Korsel), misalnya, kita pun bakal mencoba ikut menonton dan memahami. Begitu juga sebaliknya – kalau sudah cocok dan klop tapi ya. Hehe.

Tapi nih, upaya untuk mencari tahu kesukaan si doi seperti ini tampaknya tidak hanya terjadi di dunia asmara nih. Boleh jadi, flirting (main mata) seperti ini juga terjadi di dunia politik lho.

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri berbicara di sebuah forum virtual. Kala itu, Bu Mega ini kecewa dengan upaya sejumlah pihak yang ingin menjual benih-benih lobster dan mengekspornya.

Kata beliau sih, upaya tersebut bisa aja ngerusak kelestarian alam di laut Indonesia lho. Saking kasihannya nih, Bu Mega sampai menyebutkan sebagaimana kecil dan tidak berdayanya makhluk satu ini.

- Advertisement -

Baca Juga: Meramal Skenario Megawati Capres 2024

Sayang Mega untuk Benur

Mendengar pernyataan Bu Mega, ada satu orang yang langsung klepek-klepek lho, yakni mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (Men-KP) Susi Pudjiastuti. Bu Susi sampai langsung merespons apa yang dibilang Ketum PDIP itu dan bilang kalau hanya Bu Mega yang bisa menghentikan perusakan ekosistem laut.

Baca juga :  Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Saking bahagianya tuh, Bu Susi sampai merasa nggak sendirian lagi lho. “Susi tunggu. Susi sendiri. Susi frustrasi,” ujar mantan Men-KP itu. Mungkin nih, Bu Susi ini sudah lelah ya merasa sendiri. Hmm, mirip-mirip kala jomblo ya? Hehe.

Wah wah, bisa dibilang sukses nih “flirting” ala Bu Mega. HeheTapi nih, yang menarik nih, kira-kira kenapa ya Bu Mega tiba-tiba ingin mengomentari soal isu benur? Apa Ketum PDIP itu ingin nyindir partai lain yang disebut banyak terlibat di bisnis benur – sebut saja Gerindra.

Apa mungkin “flirting” ala Bu Mega ini biar Bu Susi mau masuk gabung PDIP ya? Kan, lumayan tuh. Mantan Men-KP itu bisa dibilang masih populer di masyarakat hingga kini meski tidak lagi jadi salah satu pengisi kabinet.

Ya, terlepas dari itu semua, akhir-akhir ini Bu Mega lagi sering bicara nih pada publik – mulai dari soal benur sampai persoalan sampah di DKI Jakarta. Hmm, tinggal kasus korupsi bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19 aja nih yang belum dikomentari, Bu. Hehe. (A43)

Baca Juga: Sudah Saatnya Prabowo Tiru Megawati?

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jaksa Agung, Terobosan atau Cari Perhatian?

Jaksa Agung ST Burhanuddin akan menerbitkan surat edaran (SE) untuk melarang terdakwa di persidangan tiba-tiba mendadak religius dengan menggunakan atribut keagamaan. Apakah ini sebuah...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Belah Dua NU?

Dalam akun Instagram @cakiminnow, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat mengunggah kaos bertuliskan “Warga NU Kultural Wajib ber-PKB, Struktural, Sakarepmu!”. Apakah...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

More Stories

Jika Andika Hadapi Invasi IKN

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto sebut IKN Nusantara rentan bila kena invasi. Sementara, Panglima TNI Andika sebut alutsista masih kurang.

Puan Ingin Dekat dengan Ganjar?

Ketua DPR Puan Maharani di Instagram-nya sebut Jawa Tengah adalah rumahnya. Apa rumah Puan sekarang dekat dengan rumah Ganjar Pranowo?

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?