HomeCelotehMahfud vs Amien Rais: Perang Dua Profesor?

Mahfud vs Amien Rais: Perang Dua Profesor?

Pendiri Partai Ummat Amien Rais mengunggah video yang berisikan spekulasi akan adanya periode ketiga pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Di sisi lain, Amien juga melontarkan sindiran pada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD karena dianggap sudah berbeda dengan Mahfud yang dulu.


PinterPolitik.com

Bagi kalian yang suka dengan seri-seri ala Netflix, sebuah seri yang berjudul Money Heist atau La Casa de Papel (2017-sekarang) pasti bukanlah hal yang asing lagi. Gimana nggak? Seri satu ini menjadi salah satu seri yang populer lho pada tahun 2020 lalu.

Siapa yang nggak ketagihan melihat aksi-aksi strategis ala El Profesor? Dengan berbagai rencana yang dipikirkan secara matang, El Profesor pun mampu mewujudkan sebuah perampokan yang berujung pada sukses besar untuk kelompok mereka.

Saking jagonya nih, El Profesor ini selalu selangkah dua langkah lebih dulu dibandingkan pihak kepolisian Spanyol. Hmm, coba kalau pihak kepolisian Spanyol juga punya orang secerdas El Profesor, mungkin akan terjadi adu strategi yang dahsyat tuh.

Nah, adu profesor seperti ini tampaknya tengah terjadi nih dalam kancah politik Indonesia. Gimana nggak? Setelah saling bertemu, pendiri Partai Ummat Amien Rais yang pernah menjadi profesor di Universitas Gadjah Mada (UGM) melemparkan sejumlah sindiran terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang juga seorang profesor dalam bidang hukum.

Kata Pak Amien sih, Pak Mahfud sebenarnya adalah salah satu orang yang cerdas karena mampu melihat peran para cukong di balik pencalonan kepala-kepala daerah di Pilkada. Meski begitu, mantan Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut menyebutkan bahwa kini Pak Mahfud sudah berubah lho.

Baca Juga: Di Balik Pertemuan Jokowi dan Amien Rais

Baca juga :  Jokowi Setengah Hati Restui Prabowo?
Amien Rais Nantangin Jokowi
- Advertisement -

Hmmemang sih ada benarnya apa yang dibilang oleh Pak Amien. Seperti kata banyak orang, “time flies, people change.” Seiring berjalannya waktu, orang-orang di sekitar kita juga berubah – termasuk status profesor yang tidak lagi disandang oleh Pak Amien karena telah pensiun. Hehe.

Uniknya lagi nih, Pak Amien menyebutkan bahwa Pak Mahfud adalah orang yang salah untuk pekerjaan yang salah (the wrong man for the wrong job). Waduh duhkok bisa gitu ya Pak Amien ngomong-nya?

Lha, kan, memang benar itu. Sudah jadi rahasia umum juga kok kalau Pak Mahfud sebenarnya awalnya bukan ditempatkan sebagai Menko Polhukam. Kalau nggak percaya, coba deh Pak Amien tanya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kan, sebelumnya, Pak Mahfud itu mulanya niatnya hendak dijadikan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pak Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu. Eh, ladalah, kok ternyata ada pihak tertentu yang diduga melakukan intervens. Hehe. (Colek Wapres K.H. Ma’ruf Amin dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin).

Hmm, kasihan Pak Mahfud jadinya kalau persoalan masa lalu ini dibicarakan terus. Ya kan? Ya, semoga aja berbagai persoalan yang ada di antara Pak Amien dan Pak Mahfud segera bisa diseleasikan dengan baik lah – entah itu dengan cara ketemu (lagi) atau gimanaHehe. (A43)

Baca Juga: Pembelaan Mahfud MD Untuk AHY


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?