HomeCelotehLuhut, Sosok Out of The Box Jokowi

Luhut, Sosok Out of The Box Jokowi

“Work from Bali mudah-mudahan dapat menarik para profesional di sektor pemerintah maupun dunia usaha, untuk memastikan tingkat kunjungan hotel”. – Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Kemaritiman dan Investasi


PinterPolitik.com

Nama Pak Luhut Binsar Pandjaitan bisa dibilang jadi salah satu sentral pemberitaan di pemerintahan Presiden Jokowi. Doi adalah magnet karena dianggap sebagai salah satu “tulang punggung” posisi politik Pak Jokowi.

Makanya, setiap program dan kebijakan Pak Luhut akan selalu mendapatkan sorotan lebih. Menariknya, tidak jarang program Pak Luhut sering kali out of the box alias luar dari kebiasaan.

Baca Juga: Gig Economy Bisa Hantui Jokowi?

Nah, salah satu program yang kini sedang disorot oleh banyak orang adalah terkait kebijakan work from Bali alias WFB. Bukan BWF loh ya, itu nama organisasi badminton dunia. Bukan juga FWB ya, itu friends with benefit. Uppps.

Disebutkan bahwa Kemenko Maritim dan Investasi yang dipimpin Pak Luhut telah menandatangani nota kesepahaman dukungan penyediaan akomodasi dengan beberapa hotel di The Nusa Dua Bali.

Menurut Pak Luhut, nota kesepahaman ini dibuat sebagai upaya mendukung peningkatan pariwisata The Nusa Dua Bali dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance, dan akan berlaku untuk tujuh kementerian dan lembaga di bawah koordinasi Kemenko Marves. Iyes, berlaku untuk tujuh kementerian dan lembaga di bawah Kemenko Marves cuy.

- Advertisement -

Wah, liburan gratis nih buat para ASN di kementerian-kementerian itu. Hmmm. Bikin kecemburuan sosial memuncak nih. Uppps.

Harapannya sih, program ini bisa mengoptimalkan pemulihan pariwisata dan transformasi Bali. Hal serupa juga disebutkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang mengatakan bahwa nota kesepahaman ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada pariwisata dan perekonomian Bali.

Baca juga :  Dilema Jokowi Beli Minyak Rusia

Setidaknya ada 16 hotel yang berada dalam kawasan The Nusa Dua telah berkoordinasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua untuk melakukan kerjasama dalam penyediaan akomodasi dan fasilitas hotel dengan Kemenko Marves.

Langkah Pak Luhut ini diapresiasi oleh banyak pihak karena dianggap sebagai jalan dari pemerintah untuk tetap menggerakkan ekonomi di bidang pariwisata. Bisa dibilang ini solusi yang cenderung out of the box dari Pak Luhut.

Hmm, emang enak nih para ASN di 7 kementerian dan lembaga di bawah Kemenko Marves. Berasa “dipaksa” liburan di Bali. Tapi, pemaksaan yang ini cenderung bisa dinikmati sih. Soalnya liburan cuy, siapa yang nggak mau kan.

Mungkin Pak Luhut pengen menunjukkan bahwa Kemenko Marves bisa juga jadi kementerian sultan kayak Kementerian Keuangan. Itu loh, gara-gara segala fasilitas yang dinikmati oleh ASN Kemenkeu, bikin cemburu banyak orang.

Tambah lagi nih, orang pada bakal cemburu sama Kemenko Marves dan lembaga-lembaga yang ada di bawahnya. Asal nggak lupa nasib rakyat kecil aja ya, Pak. Uppps. (S13)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

► Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

Nadiem and the Shadow Organization

Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim soal shadow organization tuai polemik. Ada apa di balik organisasi bayangan Kemdikbudristek ini?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

SBY, Anak Emas Amerika Serikat?

“Pak SBY membantah, 'Tidak benar saya jadi the golden boy' kan begitu, bantah saja. Tapi kalau kita bicara dengan banyak orang, itu gelar the...

Kasus Lesti-Billar, Begini Tanggapan Lesti

Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar, atas kasus KDRT setelah diduga ketahuan selingkuh. Mengapa fenomena ini begitu marak?

Giring Bukan Ketum PSI Lagi?

Ketum PSI Giring tampak tidak sejalan dengan partainya sendiri soal deklarasi Ganjar-Yenny sebagai capres-cawapres. Masihkah Giring Ketum?

Anies dan Nadiem Dibanding-bandingke?

“Mendikbudristek meminta waktu hingga akhir Juni. Namun, hingga September 2022, tidak ada kabar terkait DIM yang dijanjikan. Bagi kami, hal ini merupakan pengabaian atas...

Surya Paloh Terjun ke Medan Perang?

“Kenapa ada percepatan, yang didengar 10 November, kenapa hari ini. Saya melihat ini jauh lebih hari baik. Sederhana. Lihat cahaya bulan bintang. Hari-hari baik....

More Stories

Mengapa BBM Bisa Bahayakan Jokowi?

Pemerintah telah menaikkan harga BBM. Pertalite naik hingga 30 persen, dari sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. Kebijakan ini kemudian...

Kasus Sambo Untungkan Jokowi?

Bergulirnya kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo memang menarik perhatian masyarakat luas. Isu ini bahkan mengalahkan narasi krisis ekonomi yang kini...

Ini Alasan 2024 Harus Kandidat Militer

Peningkatan kapasitas militer Tiongkok dan manuver yang dilakukan oleh negara tersebut atas Taiwan diprediksi akan memanaskan situasi politik di Asia Timur. Banyak ahli geopolitik...