HomeCelotehKhofifah “Numpang” Jokowi?

Khofifah “Numpang” Jokowi?

Di tengah ramainya polemik pernyataan Bipang Ambawang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa malah pamer belanja Bipang Jangkar asal Pasuruan, Jatim. Apakah Khofifah ingin “numpang” viral pernyataan Jokowi?


PinterPolitik.com

Momen-momen Hari Raya Idulfitri 1442 H telah berlalu. Huuuh, sedih uga ya. Ya, gimana nggak sedih? Lha, liburan selama empat hari ini telah usai dan kita semua harus berhadapan dengan hari Senin lagi. Mondays are hardguysespecially when it comes after the holidays.

Tapi nih, Lebaran selama dua tahun terakhir ini bisa dibilang unik sih. Karena pandemi Covid-19 yang membayangi, banyak dari kita akhirnya tidak pulang ke kampung halaman. Ya, ini juga demi melindungi orang tua dan kerabat yang ada di kampung halaman, yakni supaya tidak terpapar Covid-19 yang ganas.

Mungkin, ini saatnya kita semua mendengarkan apa yang dibilang oleh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Pak Presiden Jokowi sendiri bilang kalau kita bisa tetap membelikan oleh-oleh untuk orang tua dan sanak saudara di kampung halaman meski tidak dapat mudik lho.

Tapi nih, di pesan Jokowi untuk membeli oleh-oleh ini, ada yang unik dan menimbulkan polemik nih. Dalam pidato tersebut, Pak Presiden menyebutkan Bipang Ambawang sebagai salah satu contoh oleh-oleh makanan yang dapat diberikan kala merayakan Hari Raya Idulfitri.

Hmm, sontak saja, para netizen langsung berkoar-koar tuh. Soalnya, banyak yang menilai bahwa Bipang Ambawang merupakan makanan yang menggunakan babi sebagai bahan masakannya. Bahkan, ada yang bilang bahwa Bipang merupakan singkatan dari babi panggang lho.

Baca Juga: Khofifah Pilih Anies atau RK?

Diterpa Isu Bipang Ambawang
- Advertisement -

Menampik pertanyaan-pertanyaan dari para netizen, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman langsung mengatakan melalui akun Twitter miliknya bahwa bipang yang dimaksud adalah makanan ringan yang berbahan beras. Agar netizen yakin, Bung Fadjroel pun mengunggah sebuah foto oleh-oleh bipang khas Pasuruan, Jawa Timur (Jatim).

Baca juga :  Megawati Korbankan Puan?

Dengan ramainya polemik ini di dunia maya, ada satu politikus yang juga nggak mau ketinggalan nih. Beliau adalah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Tanpa berlama-lama, Bu Khofifah pun langsung berbelanja Bipang Jangkar asal Pasuruan – bersama Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Hmmmimin sebenarnya sempat kaget nihKok Bu Khofifah dan Gus Ipul ini kompak ya sekarang? Padahal, sebelumnya keduanya kan bersaing dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 silam. Hmm.

Ya, terlepas dari keterkejutan ini, mimin salut dah dengan timnya Bu Khofifah. Menurut mimin, gercep (gerak cepat) juga nih mereka langsung mengikuti tren yang lagi ramai. Kalau di dunia media, mungkin inilah yang biasa disebut sebagai clickbait kali ya? Hehe.

Wah, kira-kira kenapa nih ya Bu Khofifah merasa perlu buat ngikutin tren yang lagi ramai di dunia media sosial (medsos)? Apa Bu Gubernur takut nih namanya semakin tertinggal di hasil survei calon-calon presiden (capres) potensial untuk tahun 2024 nanti – mengingat kepala-kepala daerah lainnya pada semakin populer? Uppss. (A43)

Baca Juga: Narasi Bipang Ambawang Jokowi Disengaja?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

More Stories

Mahathir Bisa Buat Jokowi Terganggu?

Eks-PM Malaysia Mahathir Mohamad sebut Kepulauan Riau harusnya diminta oleh Malaysia. Apa Mahathir ingin ganggu pemerintahan Jokowi?

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?