HomeCelotehKetika Peternak Mengeluh ke Jokowi

Ketika Peternak Mengeluh ke Jokowi

Seorang peternak ayam yang membentangkan poster bertuliskan, “Pak Jokowi bantu peternak beli jagung dengan harga wajar,” kala kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diamankan oleh pihak kepolisian. Apakah ini yang akan terjadi bila mengeluh pada Jokowi?


PinterPolitik.com

Jokowi (Kebijakan Pangan Nasional)

Artikel ini menjelaskan mengenai Jokowi, salah satu karakter dari Bulan Panen. Kalian mungkin juga menemukan Jokowi di sejumlah versi dalam seri ini.

Jokowi merupakan seorang karakter dalam Bulan Panen: Kebijakan Pangan Nasional.

Dia adalah presiden dari Indonesia Town. Jokowi punya banyak pembantu dalam menjalankan pemerintahannya – mulai dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, hingga Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma). Jokowi juga memiliki seorang anak yang menjadi wali kota di Solo Town, yakni Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi dikenal sangat perhatian kepada penduduk dan warganya. Dalam kesehariannya, Jokowi kerap ditemukan berkeliling ke berbagai tempat sambil melakukan blusukan – sebuah skill spesial dari Jokowi.

Jokowi juga dikenal dengan fokusnya pada kebijakan pangan – seperti dengan membangun food estate di Kalimantan yang dipercayakan kepada Prabowo. Selain itu, Jokowi juga membentuk Badan Pangan Nasional melalui Perpres No. 66/2021.

Meski begitu, banyak pemain Bulan Panen ternyata masih mengeluh terhadap kebijakan pangan Jokowi. Para pemain menganggap kebijakan Jokowi membuat gim Bulan Panen susah dimainkan – mengingat pemain harus menanggung biaya lebih karena mahalnya pakan ternak (seperti jagung) dan murahnya hasil produk ternak (misal telur).


Baca Juga: Menunggu Jokowi Sikapi Amendemen

Tidak Boleh Mengeluh ke Jokowi

Schedule

Mondays-Fridays (All Weather)

- Advertisement -

6am-12am: Istana Bogor

1pm-5pm: Blusukan

Saturdays-Sundays (Sunny)

6am-12am: Jan Ethes’ House

1pm-3pm: Kerumunan Bansos

3pm-7pm: Istana Bogor

Baca juga :  Gibran The Next Jokowi?

Gift Preferences

Loved:

Jamu, Soto Triwindu, Timlo, Ayam Goreng, Kerja Kerja Kerja, Album Metallica

Neutral:

Lagu Rich Brian, Kerumunan Bansos, Kerja (Tapi Cuma Satu), Milenial, YouTuber, Influencer, Revisi UU KPK, Omnibus Law

Hated:

Mural, Poster Peternak, Meme Buatan Mahasiswa


Events

- Advertisement -

Jokowi sangat menyukai kerumunan warga ketika bertemu dengannya saat blusukan. Namun, bila pemain menunjukkan poster kepadanya saat blusukan, skor affection Jokowi akan turun – begitu juga dengan para pegiat media sosialnya (alias buzzer).

(A43)


Baca Juga: Tak Mungkin Jokowi Lepas Tiongkok?https://www.youtube.com/embed/Rcjas5OoRbo

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

More Stories

Jokowi Khianati Projo dkk?

M. Qodari sebut Jokowi berselancar di antara dua karang, yakni karang partai (PDIP dkk) dan karang relawan (Projo dkk). Benarkah demikian?

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.