HomeCelotehKetika Peternak Mengeluh ke Jokowi

Ketika Peternak Mengeluh ke Jokowi

Seorang peternak ayam yang membentangkan poster bertuliskan, “Pak Jokowi bantu peternak beli jagung dengan harga wajar,” kala kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diamankan oleh pihak kepolisian. Apakah ini yang akan terjadi bila mengeluh pada Jokowi?


PinterPolitik.com

Jokowi (Kebijakan Pangan Nasional)

Artikel ini menjelaskan mengenai Jokowi, salah satu karakter dari Bulan Panen. Kalian mungkin juga menemukan Jokowi di sejumlah versi dalam seri ini.

Jokowi merupakan seorang karakter dalam Bulan Panen: Kebijakan Pangan Nasional.

Dia adalah presiden dari Indonesia Town. Jokowi punya banyak pembantu dalam menjalankan pemerintahannya – mulai dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, hingga Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma). Jokowi juga memiliki seorang anak yang menjadi wali kota di Solo Town, yakni Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi dikenal sangat perhatian kepada penduduk dan warganya. Dalam kesehariannya, Jokowi kerap ditemukan berkeliling ke berbagai tempat sambil melakukan blusukan – sebuah skill spesial dari Jokowi.

Jokowi juga dikenal dengan fokusnya pada kebijakan pangan – seperti dengan membangun food estate di Kalimantan yang dipercayakan kepada Prabowo. Selain itu, Jokowi juga membentuk Badan Pangan Nasional melalui Perpres No. 66/2021.

Meski begitu, banyak pemain Bulan Panen ternyata masih mengeluh terhadap kebijakan pangan Jokowi. Para pemain menganggap kebijakan Jokowi membuat gim Bulan Panen susah dimainkan – mengingat pemain harus menanggung biaya lebih karena mahalnya pakan ternak (seperti jagung) dan murahnya hasil produk ternak (misal telur).


Baca Juga: Menunggu Jokowi Sikapi Amendemen

Tidak Boleh Mengeluh ke Jokowi

Schedule

Mondays-Fridays (All Weather)

- Advertisement -

6am-12am: Istana Bogor

1pm-5pm: Blusukan

Saturdays-Sundays (Sunny)

6am-12am: Jan Ethes’ House

1pm-3pm: Kerumunan Bansos

3pm-7pm: Istana Bogor

Baca juga :  Menyoal Rompi Biru ala KPK

Gift Preferences

Loved:

Jamu, Soto Triwindu, Timlo, Ayam Goreng, Kerja Kerja Kerja, Album Metallica

Neutral:

Lagu Rich Brian, Kerumunan Bansos, Kerja (Tapi Cuma Satu), Milenial, YouTuber, Influencer, Revisi UU KPK, Omnibus Law

Hated:

Mural, Poster Peternak, Meme Buatan Mahasiswa


Events

- Advertisement -

Jokowi sangat menyukai kerumunan warga ketika bertemu dengannya saat blusukan. Namun, bila pemain menunjukkan poster kepadanya saat blusukan, skor affection Jokowi akan turun – begitu juga dengan para pegiat media sosialnya (alias buzzer).

(A43)


Baca Juga: Tak Mungkin Jokowi Lepas Tiongkok?https://www.youtube.com/embed/Rcjas5OoRbo

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Zulhas Gak Nyambung?

Baru saja dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) langsung sidak ke pasar dan tiba-tiba berikan hadiah umrah kepada pedagang. Kenapa Zulhas melakukan...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Ma’ruf Ternyata Salah Tangkap?

Anak-anak di Pangkalpinang sebut bercita-cita jadi presiden kepada Wapres Ma'ruf Amin. Apa mungkin Ma'ruf salah tangkap?

SBY-JK Bersatu Untuk 2024?

Pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) mencuri atensi publik dan melahirkan berbagai spekulasi politik. Lantas, mungkinkah reuni SBY-JK ini dapat membuat...

PKB Merah Cukur Gundul PKS?

Kelompok yang menamakan dirinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Merah melakukan aksi cukur rambut hingga gundul. Kenapa ritual gundul dapat berubah menjadi instrumen politik? PinterPolitik.com Lagu Gundul-gundul Pacul pastinya...

Puan Ratu Konten?

Konten video Ketua DPR RI Puan Maharani heboh lagi, kali ini dengan aksi nge-vlog dalam ruangan yang memperlihatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berbicara dengan...

NasDem-PDIP, Siapa Paling Sombong?

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem dan PDIP terlihat menjadi ajang saling sindir ketua umum partai soal “partai sombong”. Lantas, apakah Surya Paloh dan Megawati sedang saling...

More Stories

Siasat Luhut Tawar-tawar Kuota Haji

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan temui Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), dan bahas soal kuota haji Indonesia.

Megawati Tidak Rasis ke Papua?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri analogikan tercampurnya orang Papua dengan etnis Indonesia bagaikan "kopi susu". Apakah Megawati rasis?

Mahathir Bisa Buat Jokowi Terganggu?

Eks-PM Malaysia Mahathir Mohamad sebut Kepulauan Riau harusnya diminta oleh Malaysia. Apa Mahathir ingin ganggu pemerintahan Jokowi?