HomeCelotehKe Mana Megawati?

Ke Mana Megawati?

Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri bersama KH Ma’ruf Amin dan Jusuf Kalla (JK) menumpang mobil golf yang dikemudikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di peringatan HUT PDIP ke-46 pada tahun 2019 silam. (Foto: Istimewa)

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketum PPP Suharso Monoarfa di kantor DPP Partai Golkar. Lantas, kapan Suharso menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri?


PinterPolitik.com

Teman. Kata satu ini memang memiliki banyak arti dan range makna yang luas. Terkadang, kata ini kerap digunakan untuk menyebutkan rekan kerja atau mereka yang sekelas dengan kita. Namun, terkadang, kata satu ini juga disematkan kepada mereka yang kita anggap dekat dan akrab.

Namun, apa jadinya bila kita merasa ditinggalkan oleh mereka yang kita anggap sebagai “teman”. Perasaan akan tertinggal dan tak bisa mengejar keadaan tidak jarang membuat kita merasa sedih.

Bukan nggak mungkin, perasaan seperti ini tengah dirasakan oleh Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Gimana nggak? Dibandingkan tiga partai politik (parpol) – atau parpol warisan – dari zaman Orde Baru (Orba), PDIP tampak lebih anteng-anteng aja nih dibandingkan Golkar dan PPP.

Gimana nggak? Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PPP Suharso Monoarfa udah bertemu dua kali lho baru-baru ini. Beberapa hari lalu, misalnya, Pak Suharso mengunjungi kantor DPP Golkar dan mulai bahas soal koalisi di Pilpres 2024.

Waduh, masa iya Bu Mega mau ketinggalan nih? Apalagi, dengar-dengar nih Mbak Puan Maharani disebut-sebut hendak maju tuh di tahun politik tersebut.

Baca Juga: Megawati Minta PDIP Belajar dari Kodok

Politik Hewan ala Megawati

Coba lihat Pak Airlangga. Setelah ada banyak pihak yang mendukung buat maju sebagai calon presiden (capres), beliau langsung terlihat berkeliling dan menemui banyak parpol lain – mulai Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, hingga Ketum PPP Suharso Monoarfa. Wah, ke mana nih Bu Mega?

Baca juga :  Rasuah, Mustahil PDIP Jadi “Medioker”?

Mungkin nih, Bu Mega ini berhati-hati nih di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai. Kan, Bu Ketum PDIP tersebut bilang sendiri kalau putra-putrinya malah melarang Bu Mega keluar-keluar dulu di tengah penularan virus misterius ini – mengingat bisa aja rentan tuh.

Wah wah, kalau begitu, Bu Mega bisa aja sebenarnya butuh seseorang yang bisa mengisi peran ketum nih. Mungkin, inilah mengapa Bu Mega kemarin ngomong kalau dirinya nggak masalah nih bila lengser. Hehe.

Hmm, kalau benar mau lengser, kira-kira siapa ya yang bakal dipilih untuk jadi ketum selanjutnya? Menarik nih buat terus diamati nasib PDIP tanpa Bu Mega nanti. (A43)

Baca Juga: Jokowi Siap Gantikan Megawati di PDIP?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Puan-Kaesang, ‘Rekonsiliasi’ Jokowi-Megawati?

Ketua Umum (Ketum) PSI Kaesang Pangarep diwacanakan untuk segera bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Mungkinkah akan ada rekonsiliasi antara Presiden Joko Widodo...

Trump Ditembak, Ngefek ke Prabowo?

Upaya penembakan Donald Trump bisa berujung pada tumbangnya Joe Biden? Apa efeknya ke pemerintahan Prabowo Subianto ke depannya?

Operasi ‘Sudutkan’ Erick Thohir?

Berbagai persoalan melanda sejumlah BUMN. Sebagai menteri BUMN, Erick Thohir semakin tersudutkan di penghujung masa jabatannya.