HomeCelotehKe Mana Megawati?

Ke Mana Megawati?

Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri bersama KH Ma’ruf Amin dan Jusuf Kalla (JK) menumpang mobil golf yang dikemudikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di peringatan HUT PDIP ke-46 pada tahun 2019 silam. (Foto: Istimewa)

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketum PPP Suharso Monoarfa di kantor DPP Partai Golkar. Lantas, kapan Suharso menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri?


PinterPolitik.com

Teman. Kata satu ini memang memiliki banyak arti dan range makna yang luas. Terkadang, kata ini kerap digunakan untuk menyebutkan rekan kerja atau mereka yang sekelas dengan kita. Namun, terkadang, kata satu ini juga disematkan kepada mereka yang kita anggap dekat dan akrab.

Namun, apa jadinya bila kita merasa ditinggalkan oleh mereka yang kita anggap sebagai “teman”. Perasaan akan tertinggal dan tak bisa mengejar keadaan tidak jarang membuat kita merasa sedih.

Bukan nggak mungkin, perasaan seperti ini tengah dirasakan oleh Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Gimana nggak? Dibandingkan tiga partai politik (parpol) – atau parpol warisan – dari zaman Orde Baru (Orba), PDIP tampak lebih anteng-anteng aja nih dibandingkan Golkar dan PPP.

Gimana nggak? Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PPP Suharso Monoarfa udah bertemu dua kali lho baru-baru ini. Beberapa hari lalu, misalnya, Pak Suharso mengunjungi kantor DPP Golkar dan mulai bahas soal koalisi di Pilpres 2024.

- Advertisement -

Waduh, masa iya Bu Mega mau ketinggalan nih? Apalagi, dengar-dengar nih Mbak Puan Maharani disebut-sebut hendak maju tuh di tahun politik tersebut.

Baca Juga: Megawati Minta PDIP Belajar dari Kodok

Politik Hewan ala Megawati

Coba lihat Pak Airlangga. Setelah ada banyak pihak yang mendukung buat maju sebagai calon presiden (capres), beliau langsung terlihat berkeliling dan menemui banyak parpol lain – mulai Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, hingga Ketum PPP Suharso Monoarfa. Wah, ke mana nih Bu Mega?

Baca juga :  PDIP Posesif ke Ganjar?

Mungkin nih, Bu Mega ini berhati-hati nih di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai. Kan, Bu Ketum PDIP tersebut bilang sendiri kalau putra-putrinya malah melarang Bu Mega keluar-keluar dulu di tengah penularan virus misterius ini – mengingat bisa aja rentan tuh.

Wah wah, kalau begitu, Bu Mega bisa aja sebenarnya butuh seseorang yang bisa mengisi peran ketum nih. Mungkin, inilah mengapa Bu Mega kemarin ngomong kalau dirinya nggak masalah nih bila lengser. Hehe.

Hmm, kalau benar mau lengser, kira-kira siapa ya yang bakal dipilih untuk jadi ketum selanjutnya? Menarik nih buat terus diamati nasib PDIP tanpa Bu Mega nanti. (A43)

Baca Juga: Jokowi Siap Gantikan Megawati di PDIP?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

More Stories

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?

Jokowi Loves Anies?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ucapkan terima kasih ke Jokowi soal JIS. Mungkinkah ternyata Jokowi loves Anies dalam politik?

Timor Leste, Warisan Politik Jokowi?

Pemerintahan Jokowi memberikan dukungan agar Timor Leste jadi anggota ASEAN. Apakah Timor Leste jadi warisan politik Jokowi?