HomeCelotehJokowi Jadi Anak Modif?

Jokowi Jadi Anak Modif?

Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melakukan pengecatan ulang terhadap pesawat kepresidenan – Indonesia One (A-001) – di tengah pandemi Covid-19. Apakah sekarang Jokowi sudah jadi anak modif (modifikasi)?


PinterPolitik.com

“Who killed Big Bird?” – Xzibit, Pimp My Ride (2004-2007)

Siapa sih yang nggak “nakal” pas zaman SMA? Kalau kata orang sih, sebagian besar orang pasti pernah “nakal” di masa mudanya – apalagi pas zaman SMA. Zaman nakal-nakalnya tuhHehe.

Biasanya, di satu sekolah, siswa-siswi memiliki kegemarannya masing-masing tuh. Ada yang suka ngeband, ada yang jago jadi anak majalah dinding (mading), dan ada juga yang hobi modifikasi kendaraan-kendaraan seperti mobil dan sepeda motor. Macam-macam dah pokoknya.

Nah, kalau zamanku waktu masih SMA dulu, aku punya beberapa teman yang emang hobi modifikasi. Aku pun tertegun dengan kendaraan-kendaraan mereka. Pokoknya, ada ajalah yang bisa diganti dan diubah – mulai dari velg, ban roda, body kitinterior, sampai warna body-nya yang diberi cutting stickers.

Ya, namanya anak SMA ya, aku pun tertarik tuh mengikuti hobi mereka. Akhirnya, aku juga terbawa tuh buat ikutan ganti sejumlah bagian mobil bapakku di rumah – seperti velg ban – meskipun akhirnya sekarang tahu kalau modifikasi (modif) seperti ini nggak terlalu bagus juga buat kondisi mobil dalam jangka panjang ya. Maafkanlah anakmu yang bandel, Pak. Huhu.

Mungkin, anak-anak yang hobi modif ini terinspirasi dengan sebuah acara yang dulu sempat populer tahun 2000-an kali ya? Kan, dulu ada tuh acara televisi (TV) yang namanya Pimp My Ride (2004-2007) di MTV. Kalau di Amerika Serikat (AS), acara itu dibawakan oleh seorang rapper yang dikenal dengan nama Xzibit.

Baca juga :  Tinggalkan Megawati, Jokowi Dirikan Partai?

Baca Juga: Pentingnya Emas Olimpiade Bagi Jokowi

Pesawat Jokowi Di-modif
- Advertisement -

Format reality show ini gampang untuk diikuti kok. Jadi, ceritanya dimulai dengan seorang individu yang ingin mobilnya direparasi dan dimodifikasi. Keinginannya ini nanti dikabulkan oleh pihak Pimp My Ride. Kemudian, orang itu bakal diajak Xzibit untuk melihat hasil modifikasinya.

Boleh jadi, budaya modif ala Pimp My Ride ini juga eksis di dunia politik dan pemerintahan Indonesia nihGimana nggak? Baru-baru ini ada berita yang bilang kalau pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) baru saja melakukan modifikasi warna dari biru-putih ke merah-putih terhadap pesawat kepresidenan (737-800 Boeing Business Jet 2 yang bernama Indonesia One (A-001). Wah wah, Pak Jokowi ternyata suka juga nih modif-modif kendaraan.

Bahkan, sepertinya, Pak Jokowi juga agak rebel tuh. Kan, kalau modif mobil yang di-modif secara ekstrem bisa ngeganggu sejumlah fungsinya. Lha, kalau soal pesawat, perubahan warna biru ke merah disebut sejumlah ahli bisa menghilangkan unsur kamuflase keamanan pesawat. Waduhgimana tuh?

Ya, tapi, aku nggak mau nge-judge by its cover dulu, ah. Bisa aja, warna itu tergantung selera masing-masing ya. Ada sejumlah netizen yang bilang lebih aman biru dan ada juga yang bilang lebih keren merah. Hehe.

Terlepas dari persoalan warna, ada satu lagi nih yang jadi concern publik, yakni anggapan bahwa anggaran pengecatan ini seharusnya bisa dialokasikan untuk penanganan pandemi. Hmmbener juga ya. Apa Pak Jokowi ikut acara Pimp My Ride aja biar sekalian di-modif-nya ditanggung pihak reality show-nya? Hihi. (A43)

Baca Juga: Saatnya Jokowi Tentukan Close Friends?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Baca juga :  Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

More Stories

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?

Jokowi Loves Anies?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ucapkan terima kasih ke Jokowi soal JIS. Mungkinkah ternyata Jokowi loves Anies dalam politik?

Timor Leste, Warisan Politik Jokowi?

Pemerintahan Jokowi memberikan dukungan agar Timor Leste jadi anggota ASEAN. Apakah Timor Leste jadi warisan politik Jokowi?