HomeCelotehJokowi Adakan Lomba Makan Warteg?

Jokowi Adakan Lomba Makan Warteg?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1-4 mulai 26 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021. Dalam PPKM yang baru ini, Jokowi menyebutkan bahwa masyarakat boleh makan di tempat selama 20 menit di warung-warung makan.


PinterPolitik.com

Hari Senin kerap jadi momok bagi banyak orang tuh. Mungkin nih, tiap Senin pagi, semua menjadi terasa berat tuhGimana nggak? Setelah melalui hari libur selama dua hari sebelumnya, hari ini tiba-tiba datang dengan berbagai beban yang menunggu.

Ya, tapigimanapun itu, hari Senin tetap harus dilalui dengan semangat ya, gaesMimin pun mengawali pagi ini dengan membeli sarapan favorit mimin, yakni Warung Tegal alias Warteg. Dengan bergegas, mimin pun menuju ke sebuah Warteg dengan perut mimin yang meronta-ronta.

Setiba di Warteg tersebut, mimin dibuat kaget, gaes. Di situ, mimin bertemu dengan Mas Joko yang asli berasal dari Blora, Jawa Tengah (Jateng). “Lho, kenapa mangan’e terburu-buru gitu, Mas?” tanya saya yang juga besar di suku Jawa.

Mas Joko pun menjawab, “Ya, gimana, Mas? Wong, sekarang jam makan di Warteg udah dibatasi. Ya, meskipun sekarang wis boleh makan di tempat seh, Mas. Wis yo aku mangan sek sebelum habis waktunya.” Ternyata, oh, ternyata, gaes, Mas Joko udah memasang timer yang sudah berjalan selama beberapa menit di ponselnya.

Di saat yang sama, televisi di Warteg itu menayangkan sebuah berita baru tuhgaes, yakni pengumuman Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memutuskan untuk memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1-4 mulai dari 26 Juli sampai 2 Agustus 2021.

Baca juga :  Demografi, Jokowi Bernyali Soeharto?

Baca Juga: Akhirnya, Jokowi ‘Rilis’ PPKM Baru!

Makan Warteg 20 Menit PPKM
- Advertisement -

Sejumlah aturan juga mengalami perubahan. Jika sebelumnya dilarang makan di tempat langsung, kini kita bisa lho makan di warung-warung makan di ruang terbuka. Syaratnya satu, yakni setiap pengunjung hanya dibatasi 20 menit.

Weleh-weleh, kalau gini caranya, mimin kalau makan di situ jadi serasa sedang lomba makan donggaes. Masa setiap makan harus diwaktuin juga tuh?

Tapi, tenang, gaesMimin bisa kok menyelesaikan makanan mimin dalam waktu 20 menit. Itu mah gempil. Wong ya mimin ini selalu jadi juara kalau ada lomba makan kerupuk di kampung halaman miminHehe.

Tapi nih ya, mimin tetap sedih sih kalau cuma boleh makan selama 20 menit. Nanti, gimana nasib mimin yang suka nambah setiap makan? Jadi nggak bisa nambah lagi dongHuhu.

Ya, terlepas dari itu semua, mungkin, maksud dari kebijakan dan perubahan aturan dari pemerintahan Jokowi ini baik ya, gaes. Boleh, dengan begini, pedagang dan usaha kecil jadi tetap bisa berjualan di tengah pembatasan yang bertujuan mengurangi kemungkinan penularan Covid-19.

Lagipula, kebijakan ini bisa juga ada hikmahnya kokgaes. Siapa tahu ini bisa jadi kesempatan mimin untuk melanjutkan diet mimin yang selama ini selalu gagal? Hehe. (A43)

Baca Juga: Siasat BLT Jokowi untuk Mal?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

More Stories

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?

Jokowi Loves Anies?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ucapkan terima kasih ke Jokowi soal JIS. Mungkinkah ternyata Jokowi loves Anies dalam politik?

Timor Leste, Warisan Politik Jokowi?

Pemerintahan Jokowi memberikan dukungan agar Timor Leste jadi anggota ASEAN. Apakah Timor Leste jadi warisan politik Jokowi?