Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Jika Deddy Corbuzier Jadi Menpora

Jika Deddy Corbuzier Jadi Menpora


A43 - Tuesday, July 27, 2021 20:00
Pembawa acara dan influencer kondang Deddy Corbuzier (kanan) berfoto bersama Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M. Hendropriyono (kiri). (Foto: Instagram/@mastercorbuzier)

0 min read

Pembawa acara dan influencer kondang Deddy Corbuzier tampaknya menyentil Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melalui unggahan videonya yang mengkampanyekan olahraga di tengah pandemi Covid-19. Apa perlu Deddy saja yang jadi Menpora?


PinterPolitik.com

Di akhir pekan lalu, seperti biasa, mimin mengisi hari-hari mimin dengan rebahan di tempat tidur. Ya, mungkin, bisa dibilang, mimin ini adalah bagian dari kaum rebahan lah ya. Lha, emang-nya mau ngapain lagi kan? Wong sekarang juga masih ada Pemberlakuan Pemberantasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1-4.

Mirip kaum rebahan pada umumnya, mimin pun melakukan kegiatan lain sambil menjalankan habit ini, yakni sambil scrolling timeline berbagai media sosial (medsos) – mulai dari Twitter, Instagram, sampai TikTok dah. Tapi, mimin menemukan satu postingan yang menarik tuh di Instagram.

Postingan itu berasal dari salah satu influencer dan podcaster YouTube terkenal, yakni Deddy Corbuzier (@mastercorbuzier). Intinya sih, di video tersebut, Om Deddy mengajak masyarakat agar rajin berolahraga di tengah pandemi Covid-19 yang membayangi Indonesia.

Sontak aja, mimin langsung bersemangat tuh buat berolahraga – ya meskipun hanya mampu bertahan selama 10-15 menit sih. Gaapa dong. Sedikit demi sedikit menjadi bukit, kan? Hehe.

Tapi, sepertinya nggak hanya mimin nih yang akhirnya mendapatkan efek dari postingan dari Om Deddy. Salah satunya ada juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Baca Juga: Luhut Perlu ke Deddy Lagi?

Deddy Corbuzier Menpora

Gimana nggak? Wong Pak Menpora ternyata sempat disindir tuh di postingan tersebut. “Mau tag @Kemenpora tapi enggan,” ujar Om Deddy. Beeuh, sadis juga nih dissing-nya Om Deddy. Hehe.

Tapi, tenang, gaes. Pak Menpora langsung membalas dengan aksi kok, yakni dengan mengajak influencer lain yang bernama Raffi Ahmad. Rencananya sih, Pak Menpora dan Bang Raffi bakal melakukan senam virtual bersama dengan tajuk Senam SAH (Stay at Home) yang disebut bakal memecahkan rekor lho. Widih.

Uniknya lagi, ada yang bilang kalau Om Deddy bisa menggantikan Pak Zainudin sebagai Menpora lho. Wah, kalau Om Deddy jadi menteri, kasihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dongwong biasanya bajunya Om Deddy lebih sederhana lagi tuh dibandingkan kemeja putih andalan Pak Jokowi. Hehe.

Hmm, kalau Om Deddy yang jadi Menpora, mungkin, Om Deddy sendiri yang bakal berangkat jadi atlet di Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang tuh. Kan, beliau juga biasa melakukan olahraga angkat beban. Bisa-bisa rekor baru tuh kalau ada Menpora yang bisa memenangkan medali – jadinya nggak cuma rekor senam tuh. Upss.

Lagipula, ajang olahraga seperti Olimpiade 2020 ini bisa jadi menjadi kegiatan penting dalam sejarah manusia ke depannya. Siapa tahu masyarakat di masa depan melihat kegiatan ini sebagai simbol bahwa umat manusia tetap bisa berjalan maju di tengah rongrongan Covid-19. Bukan begitu? (A43)

Baca Juga: Jokowi Butuh Deddy Corbuzier


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait