Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Sandiaga Menang, Dodol Garut Diekspor

Sandiaga Menang, Dodol Garut Diekspor


F41 - Tuesday, October 16, 2018 17:48
Sandiaga Uno. (Foto Kompas)

0 min read

"Tak penting program kerja, asal rakyat kenal muka." ~Najwa Shihab






PinterPolitik.com

[dropcap]D[/dropcap]odol, makanan favorit berjuta umat negeri ini, negeri Malaysia, negeri Singapura, dan mungkin negeri-negeri di belahan dunia lain. Loh, kok nyebut Malaysia dan Singapura juga? Ya, iya dong, emang cuma kita yang punya makanan manis ini? Hehehe.

Tenang gaes, di beberapa belahan dunia memang ada banyak makanan manis yang serupa dengan dodol. Tapi dari semua dodol yang dimiliki dunia, mana yang jadi juaranya? Yoeh, dodol Garut dong

Iya, iya, itu dodol kesukaan aku. Kalau di daerah kamu juga punya dodol, silakan dicintai juga. Wkwkwkw.

Oke, ngomong-ngomong soal dodol, Cawapres Sandiaga Uno baru saja mengunjungi pabrik pengolahan dodol di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ngapain? Beli dodol? Ya meet and greet dong

[bctt tweet="Beruntungnya si Dodol Garut, bisa sebegitu diperhatikan Sandiaga Uno. Aku kapan?" username="pinterpolitik"]

Didampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sandiaga mengunjungi salah satu pabrik pengolahan dodol terkemuka. Seperti yang sering terjadi ya, kedatangan Sandiaga disambut oleh ratusan simpatisan dan kader partai pengusung. Terlihat emak-emak cukup beringasan ingin mendekati Sandi, rebutan foto, bahkan sampai ada yang memberikan jaket kulit buatan Garut.

Mantap dah… Kayaknya meet and greet Sandiaga kalau dibisnisin prospeknya bagus nih. Lumayan kan buat nambahin dana kampanye. Hehehe.

Dalam kesempatan kunjungannya, Sandiaga mewanti-wanti agar pengusaha dodol tetap bertahan di tengah turbulensi ekonomi yang menyerang Indonesia saat ini. Kudu sabar katanya. Nanti kalau doi terpilih, dodol Garut bakal dibikin go international… Uwoowww..

Sandiaga mengatakan, nilai tukar dolar yang terus menguat, dan gencatan ekonomi global memang membuat perekonomian negeri menjadi lemah. Industri-industri menangah ke bawah banyak yang gulung tikar, dan akhirnya berdampak pada berkurangnya lapangan pekerjaan.

Sandi pun berjanji, bersama Prabowo dirinya akan bekerja sama dengan pabrik-pabrik seperti ini, dengan para pengusaha-pengusaha untuk memastikan pabrik terus berjalan meski sedang diserang oleh keadaan ekonomi yang kini tengah mencekik negara. Sandi ingin pabrik-pabrik bisa memperkuat ekspor negara ke depan.

Sandi menyadari kalau industri seperti ini bukan hanya membuka lapangan kerja, tapi merek yang sudah dikenal puluhan tahun bisa dijadikan untuk sarana ekspor.

Ya, bolelah janjinya. Tapi janji ya, programnya nggak akan senasib sama Oke Oce di DKI? Hehehe. (E36)

https://youtu.be/UdQnCigDnEo

Berita Terkait