Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Istri Politikus ‘Coba-Coba’ Nyalon

Istri Politikus ‘Coba-Coba’ Nyalon


Z19 - Thursday, January 11, 2018 16:51
Inggrid dan Anne

0 min read

“Partai yang berkuasa begitu lama biasanya menarik orang-orang muda yang ingin mencapai tangga karier dengan cepat...” ~ Lee Kuan Yew






PinterPolitik.com.

[dropcap]D[/dropcap]alam Pilkada Serentak di Jawa Barat nanti, terdapat dua nama istri politikus yang ikut mencoba peruntungan.

Mereka adalah Anne Ratna Mustika, istri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadidan Inggrid Kansil, istri Syarief Hasan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Anne maju sebagai calon Bupati Purwakarta yang diusung oleh enam partai, yakni Golkar, Demokrat, PKB, Hanura, Nasdem, dan PAN. Anne maju agar bisa menggantikan posisi suaminya, Dedi Mulyadi yang akan maju sebagai calon wakil gubernur Jabar.

Woooow, banyak juga partai yang mengusung ya. Mau buat dinasti baru kali ya? Kemarin suaminya, sekarang sang istri. Besok siapa, anaknya? Lusa siapa, iparnya? Weleeeeh weleeeh.

Sementara yang kedua adalah Inggrid Kansil. Mantan model iklan ini akan maju sebagai Calon Wakil Bupati Bogor berpasangan dengan Jaro Ade. Inggrid diusung oleh Golkar, Demokrat, PAN, PKS, dan Partai NasDem.

Kok, dua istri politikus ini bisa diusung begitu banyak partai ya? Apakah suaminya ikut bantu melobby untuk mereka? Entahlah.

Tapi mengingat para suaminya itu memiliki jabatan strategis di partai, ya pasti akan lancar jaya. Semisal Dedi Mulyadi yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, sedangkan Syarief Hasan merupakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Hmmm, urusan surat rekomendasi dan lobby untuk membangun koalisi ternyata sangat gampang ya. Para istri mencoba peruntungan, para suaminya sudah tentu harus ikut menyukseskan, weleeeeh weleeeeeh.

Tapi bagaimana dengan peluang dan strategi dua istri politikus ini?

Kalau Anne tentu bisa mengandalkan sosok suaminya yang notabene masih berstatus Bupati Purwakarta hingga saat ini. Hmmm, masih bawa-bawa nama suami dong kalau kampanye nanti. Weleeeeh weleeeeh.

Padahal, suaminya kan juga lagi sibuk maju di Pilgub Jabar. Hayooo nanti suami istri ini pada sibuk kampanye sendiri-sendiri dong, wkwkwk.

Nah kalau Inggrid sih agak berbeda. Ia punya kelebihan karena memiliki rekam jejak politik, jangan-jangan itu karena suaminya juga ada di dalam kepengurusan Partai Demokrat? Weleeeh weleeeh.

Jadi karena Inggrid ikut bergabung dengan Partai Demokrat,maka ia pun terpilih sebagai anggota DPR RI. Wedewwww, tak asinglah ya di dunia politik, asal ada rekomendasi dari suami deh pokoknya. Weleeeh weleeeh.

Nah, kalau Inggrid itu kira-kira bisa mencatut nama suaminya enggak ya kalau kampanye nanti, emang warga Bogor pada kenal juga ama nama suaminya?

Hmm, kayanya sih engga deh, karena Syarief Hasan tak punya rekam jejak jabatan di Kabupaten Bogor. Weleeeeh weeleeeh, berarti Inggrid belajar jadi istri yang mandiri dong. Weeeww. (Z19)

 

Berita Terkait