HomeCelotehHebatnya Ade Armando

Hebatnya Ade Armando

Pengeroyokan yang menimpa Ade Armando banyak dilihat telah menutup demonstrasi mahasiswa pada 11 April kemarin. Menariknya, sampai sekarang nama Ade tetap menjadi salah satu headline pemberitaan. Apakah ini membuktikan kehebatan Ade Armando?


PinterPolitik.com

Alkisah, ada seorang pengelana bernama Joko Susilo atau yang akrab disapa Jolo. Dalam rangka melanjutkan perjalanannya ke Tenggara, Jolo melewati sebuah negeri yang terlihat cukup maju karena memiliki banyak sumber daya alam. Nama negeri itu adalah Indolesia. 

Ketika sudah tiga hari menyusuri jalan-jalan dan menginap di beberapa hotel di Indolesia, Jolo menyadari satu hal yang menarik. Entah bagaimana, terdapat satu nama yang kerap muncul di baliho jalan, hingga pemberitaan media ketika ia menonton televisi.

Nama sosok tersebut adalah Kakak Hermando. Sangking penasarannya, Jolo bertanya pada berbagai pihak, “Siapa Kakak Hermando ini?”.

Apakah ia merupakan artis ternama? Apakah ia merupakan crazy rich? Apakah ia merupakan pejabat elite? Atau apakah ia merupakan pemuka agama besar?

Yang membuat Jolo terkejut, Kakak Hermando ternyata tidak masuk keempat kategori itu. Mengacu pada pengalaman perjalanannya selama bertahun-tahun, Jolo langsung tersadar, jika tidak masuk keempat kategori itu tetapi begitu terkenal, Kakak Hermando pastilah sosok hebat yang luar biasa.

Namun sayang, sampai akhir perjalanannya selama tiga minggu di negeri Indolesia, Jolo tidak dapat bertemu dengan Kakak Hermando. “Sedang di rawat di rumah sakit,” kata seorang penjaga kafe yang ditanyainya.

- Advertisement -

Keheranan Jolo mungkin menjadi keheranan dari sebagian kita. Sejak 11 April lalu, nama Ade Armando bertengger menjadi headline pemberitaan. Bahkan beberapa pihak menilai namanya menutupi aksi besaran-besaran mahasiswa untuk menolak tiga periode dan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok.

Baca juga :  Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Banyak dari kita tentu bertanya, kenapa Ade Armando dapat menyita perhatian dan mendapat atensi sebesar itu? Ade bahkan sempat dijenguk oleh anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Putri Kuswisnu Wardani.

Sampai sekarang, nama Ade juga tetap menjadi salah satu headline pemberitaan. Ini terkait dengan sayembara pengacara Ade, Muannas Alaidid yang akan memberikan uang Rp50 juta kepada pihak yang menangkap pelaku yang melucuti celana Ade.

Well, entah apa pun yang terjadi. Yang jelas, Ade Armando mungkin dapat dikatakan sebagai sosok yang begitu hebat, hingga membuat kita bertanya, “Siapa sebenarnya orang ini?”. 

Ade bukan artis besar, bukan pejabat atas, bukan pemuka agama terkemuka, dan bukan pula konglomerat. Kendati demikian, namanya menjadi headline pemberitaan media dan mendapat berbagai reaksi dari petinggi politik negeri ini. (R53)

spot_img

#Trending Article

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

Jokowi Setengah Hati Restui Prabowo?

Kantor Staf Presiden (KSP) mengingatkan para menteri untuk fokus dan disiplin membantu agenda Presiden Jokowi, bukannya bekerja untuk kepentingan pribadi. Menariknya, yang merespons pernyataan...