HomeCelotehHaris Azhar Menangi Sayembara?

Haris Azhar Menangi Sayembara?

“Hore, hore si Bapak dapet Lotre,” – Pancaran Sinar Petromaks, Bapak Dapat Lotre


PinterPolitik.com

KPK lagi berburu buronan ya sepertinya. Selain ada sosok Harun Masiku yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) karena kasus dugaan suap PAW caleg PDIP, ada juga sosok mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Nah, dalam proses tersebut, KPK tampaknya masih belum menemukan petunjuk yang benar-benar sempurna buat meringkus mereka. Akibatnya, hingga saat ini kedua sosok tersebut masih belum diketahui keberadaan pastinya.

Saking misteriusnya keberadaan figur-figur yang masuk DPO itu, sampai-sampai ada yang membuat sayembara pencarian kedua sosok tersebut. Masyarakat Antikorupsi Indonesia ( MAKI) menyiapkan hadiah dua unit Iphone 11 bagi mereka yang bisa menemukan Harun dan Nurhadi. Wah, lumayan ya!

Eits, sepertinya ada sosok yang udah menemukan petunjuk awal bagi keberadaan salah satu buronan itu. Dalam konteks tersebut, Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar memiliki pengakuan menarik soal keberadaan Nurhadi. Nah ini dia!

Jadi, kalau kata Pak Haris, berdasarkan informasi yang ia kumpulkan, KPK sendiri tahu di mana Nurhadi dan menantunya berada. Kalau kata Pak Haris, Nurhadi itu ada di salah satu apartemen mewah di Jakarta. Wow.

Lebih lanjut, Pak Haris mengungkapkan kalau akses ke apartemennya Nurhadi itu tergolong gak mudah. Menurutnya, hal ini terjadi karena adanya sepasukan perlindungan luar biasa atau dalam kata-kata yang ia gunakan, golden premium protection. Wah, wah, wah.

Hmmm, kalau misalnya pernyataan Pak Haris ini bisa divalidasi, bukannya bisa jadi petunjuk awal yang penting? Kan, Nurhadi udah jadi DPO, jadi ya harusnya ada gerak cepat dari KPK atau  pihak berwajib lainnya.

- Advertisement -

Terlepas dari itu, kalau informasinya bisa divalidasi, kok bisa sih yang mengungkap ini secara luas malah sosok seperti Pak Haris? Kenapa ya pihak berwajib seperti KPK gak memilih langkah seperti yang diambil oleh Pak Haris ini?

Baca juga :  Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

Ya, itu kan semua pertanyaan. Yang jelas, kita pasti banyak yang menunggu komisi antirasuah bisa bersikap cepat dan tegas untuk menanggapi isu semacam ini. Kalau emang perlu, KPK mungkin bisa melakukan upaya jemput paksa. Semoga KPK berhasil ya dalam kasus ini.

Eh, ngomong-ngomong apakah ini artinya Pak Haris berhak mendapatkan iPhone 11 karena bisa mengungkap keberadaan Nurhadi? (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?

Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut eksistensi calon pengantin adalah syarat pertama nikah. Bagaimana dengan cawapres buat Ganjar?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

More Stories

Membaca Siapa “Musuh” Jokowi

Dari radikalisme hingga anarko sindikalisme, terlihat bahwa ada banyak paham yang dianggap masyarakat sebagai ancaman bagi pemerintah. Bagi sejumlah pihak, label itu bisa saja...

Untuk Apa Civil Society Watch?

Ade Armando dan kawan-kawan mengumumkan berdirinya kelompok bertajuk Civil Society Watch. Munculnya kelompok ini jadi bahan pembicaraan netizen karena berpotensi jadi ancaman demokrasi. Pinterpolitik Masyarakat sipil...

Tanda Tanya Sikap Gerindra Soal Perkosaan

Kasus perkosaan yang melibatkan anak anggota DPRD Bekasi asal Gerindra membuat geram masyarakat. Gerindra, yang namanya belakangan diseret netizen seharusnya bisa bersikap lebih baik...