HomeCeloteh“Giveaway” Gibran Belajar ke Jokowi?

“Giveaway” Gibran Belajar ke Jokowi?

“Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”


PinterPolitik.com

Drama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 tampaknya telah melalui puncak dan klimaksnya pada 9 Desember lalu. Gimana nggakNggak sedikit lho kontestasi daerah yang dijalankan serentak ini menuai drama perebutan yang terkesan luar biasa lho.

Sejumlah nama pasangan calon pun mulai dinyatakan sebagai pemenang melalui berbagai hasil hitung cepat (quick count). Di Pilkada Medan, misalnya, Bobby Nasution dan Aulia Rachman keluar sebagai pasangan pemenang lho.

Baca Juga: Bajo Kunci Kemenangan Gibran?

Nggak hanya di Medan, hasil-hasil menarik juga terlihat di sejumlah daerah lain. Di Tangerang Selatan (Tangsel), misalnya, dinasti politik asli Banten – yakni Ratu Atut – disebut telah berhasil menaklukkan dinasti di pemerintah pusat, yakni dinasti Prabowo Subianto dan dinasti Ma’ruf Amin.

Kalau di Banten bisa berlangsung sengit gitu, hasil hitung cepat Pilkada Solo (atau Surakarta) berkata lain lho. Hasilnya sih menunjukkan bahwa pasangan calon Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa mendominasi dan menang telak lho.

Hmm, menang sih menang ya. Tapi, semoga aja Mas Gibran di Solo dan Mas Bobby di Medan bisa kuat ya menghadapi sorotan publik dan media terkait politik dinasti. Dengar-dengar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama putra dan menantunya ini berhasil memecahkan rekor lhoHehe.

Ya, terlepas dari itu, kita nggak akan menyoroti hal itu kok di tulisan ini. Yang menarik justru adalah permintaan giveaway tuh dari saudara dan rekan bisnis Mas Gibran.

Soalnya nih, Kaesang Pangarep – adik dari Mas Gibran – malah ngegoda Mas Gibran buat ngadain giveaway setelah dianggap memenangkan Pilkada pada 9 Desember kemarin lho. Wah, kalau kata para warganet, Mas Kaesang ini udah lupa ya kalau yang dimintai adalah Wali Kota terpilih. Hmm.

Nah, selain Mas Kaesang nih, ada juga permintaan giveaway dari Chef Arnold Poernomo. Salah satu celebrity chef asal Indonesia ini berkicau buat minta Mas Gibran untuk mentraktir dan berbagi sepeda. Wah, apa Chef Arnold lagi nyindir Pak Presiden Jokowi nihHehe.

Emang sih giveaway itu kerap digunakan para influencer untuk menarik sejumlah subscriber atau follower di akun mereka. Mungkin nihgiveaway juga perlu dilakukan para politisi untuk menarik dukungan. Upss.

Coba lihat aja Pak Jokowi. Mantan Wali Kota Solo itu kan juga suka berbagi sepeda di sejumlah kegiatan resmi. Mungkin, Pak Jokowi ingin agar animo masyarakat tinggi ketika mengikuti kegiatan tersebut.

Baca juga :  Anomali PSI: Gagal Karena Kuasa Jeffrie Geovanie?

Tapi nih, Pak Jokowi juga terkadang “giveaway” di luar kegiatan dan acara tersebut lho. Coba lihat aja waktu beliau dan K.H. Ma’ruf Amin dinyatakan sebagai pemenang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Pak Presiden juga “giveaway” kok ke sejumlah partai politik lhoHehe.

Saking sukanya buat “giveaway”, Pak Jokowi juga berbagi ke kubu lawan politiknya. Kalau nggak percaya, coba deh sobat-sobat PinterPolitik.com tanya ke Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Kan, dulu Pak Prabowo jadi lawannya Pak Jokowi ya? Hmm.

Ya, terlepas dari Pak Jokowi dan Pak Prabowo sendiri, mungkin permintaan giveaway untuk Mas Gibran ini bisa aja hanya candaan belaka lah ya. Tapi nih, kalau “giveaway” yang lain, mungkin peribahasa di atas bisa menjelaskan. Hehe. (A43)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Gibran, Wapres Paling Meme?

Usai MK bacakan putusan sengketa Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka, unggah fotonya sendiri dengan sound berjudul “Ahhhhhh”.

Simpati, ‘Kartu’ Rahasia Prabowo?

Prabowo meminta relawan dan pendukungnya untuk tidak berdemo agar jaga perdamaian dan tensi politik. Apakah ini politik simpati ala Prabowo?

Puan Maharani ‘Reborn’?

Puan Maharani dinilai tetap mampu pertahankan posisinya sebagai ketua DPR meski sempat bergulir wacana revisi UU MD3. Inikah Puan 'reborn'?