HomeCelotehGibran Pilih Ganjar atau Jokowi?

Gibran Pilih Ganjar atau Jokowi?

Presiden Jokowi sudah memperbolehkan tidak menggunakan masker di area terbuka. Menariknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka justru meminta tidak terburu-buru dan masih menunggu arahan Gubernur Jawa Tengah.


PinterPolitik.com

Ada kabar gembira nih guys. Ya, apalagi kalau bukan pengumuman dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal izin melepas masker di area terbuka. Akhirnya ya guys, setelah dua tahun lebih wajib menggunakan masker, kita sekarang tidak perlu panik lagi jika ternyata lupa membawa masker ketika keluar rumah. 

“Jika masyarakat sedang beraktivitas di tempat atau area terbuka yang tidak ada orang, maka diperbolehkan tidak memakai masker,” ungkap Pak Jokowi pada 17 Mei.

Tapi nih, ternyata ada pejabat publik yang sepertinya tidak seayun lho dengan kebijakan Pak Jokowi. Menariknya lagi, itu adalah anaknya sendiri yang sekarang menjabat sebagai Wali Kota Solo. Ya, siapa lagi kalau bukan Mas Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Pak Jokowi.

“Jangan buru-buru. Nunggu Pak Gubernur Jateng dulu. Kalau lepas masker kasuse naik maneh repot nanti,” ungkap Mas Gibran pada 18 Mei. Menurut Mas Gibran, sebaiknya jangan terburu-buru menerbitkan aturan membuka masker. Kalau nanti kasus Covid-19 naik lagi, justru akan merepotkan.

Ngomong-ngomong soal Mas Gibran yang menyinggung Gubernur Jawa Tengah alias Pak Ganjar Pranowo, ini menarik lho guys. Soalnya nih, Pak Ganjar kan sering disebut sebagai the next Jokowi oleh pendukungnya.

Baru-baru ini, di acara Rakernas V Projo di Jawa Tengah, Pak Jokowi juga memberi sinyal kalau yang akan didukungnya mungkin ada di acara itu. “Urusan politik ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini,” ungkap Pak Jokowi pada 21 Mei.

Baca juga :  Rasuah, Mustahil PDIP Jadi “Medioker”?

Nah, Pak Ganjar yang ada di acara itu terlihat menjawab diplomatis ketika ditanya. “Jangan GR. Beliau kan hanya ceritanya begitu saja. Jangan GR, gitu aja GR,” ungkap Pak Ganjar pada 22 Mei.

Wah kalau begini, mungkin ibaratnya Mas Gibran memilih antara presiden yang sedang berkuasa dengan presiden yang akan berkuasa kali ya. Hehe. 

Nah ayo Mas Gibran, sudah dapat belum arahan dari Gubernur Jateng? Hehe. (R53)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Ganjar Kena Karma Kritik Jokowi?

Dalam survei terbaru Indonesia Political Opinion, elektabilitas Ganjar-Mahfud justru menempati posisi ketiga. Apakah itu karma Ganjar karena mengkritik Jokowi? PinterPolitik.com Pada awalnya Ganjar Pranowo digadang-gadang sebagai...

Anies-Muhaimin Terjebak Ilusi Kampanye?

Di hampir semua rilis survei, duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar selalu menempati posisi ketiga. Menanggapi survei yang ada, Anies dan Muhaimin merespons optimis...

Kenapa Jokowi Belum Copot Budi Gunawan?

Hubungan dekat Budi Gunawan (BG) dengan Megawati Soekarnoputri disinyalir menjadi alasan kuatnya isu pencopotan BG sebagai Kepala BIN. Lantas, kenapa sampai sekarang Presiden Jokowi...