HomeCelotehGanjar-Risma: Duo GaRis Merah?

Ganjar-Risma: Duo GaRis Merah?

Dari berbagai poster calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang beredar di dunia maya, kini muncul nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) sebagai pasangan capres-cawapres untuk tahun 2024. Mungkinkah berhasil duo GaRis dari partai merah ini?


PinterPolitik.com

Kalau kalian perhatikan baik-baik nih, akhir-akhir ini dunia politik Indonesia diramaikan dengan tren baru lho, yakni poster. Tiba-tiba, beragam poster bermunculan ke dunia maya dan memicu perdebatan di antara banyak orang.

Poster yang berisikan foto Ketua DPR RI Puan Maharani dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, misalnya, memicu polemik dalam kancah diskursus politik Indonesia. Pasalnya, di tengah ramainya isu kudeta terhadap Partai Demokrat, poster ini muncul dengan narasi untuk mencalonkan Mbak Puan sebagai calon presiden (capres) dan Pak Moeldoko sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Nah,yang terbaru nih, ada poster yang menunjukkan gambar Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) lho. Jargon yang dimunculkan dalam poster itu adalah GaRis (Ganjar-Risma).

Wahemang sih garis hidup itu sudah ada jalan takdirnya. Mungkin, ini bakal jadi GaRis takdir juga nih buat Pak Ganjar dan Bu Risma yang dua-duanya emang lagi populer tuh secara politik. Selain Pak Ganjar yang selalu menempati tiga teratas dalam hasil survei, nama Bu Risma sendiri juga nggak bisa diremehkan lhoguys.

Baca Juga: Pijatan Ganjar “Bius” Risma?

Menuju Demokrasi Poster

Mungkin, duo satu ini bisa dibilang sebagai Duo GaRis Merah nihHeheMimin jadi ingat sama judul salah satu film Indonesia nih. Kalau nggak salah, ada lho judul film Dua Garis Biru (2019).

Baca juga :  Rela “Disandera” PDIP, Ganjar Bukan Jokowi?

Kalau di film tersebut sih, dua garis biru itu menandakan bahwa sudah positif lho dalam hal kehamilan. Nah, kalau soal Duo GaRis Merah ini, kira-kira bakal berujung “positif” juga nggak ya?

Mungkin, Pak Ganjar dan Bu Risma perlu tanya-tanya lagi nih sama ibu sekaligus boss besar yang ada di PDIP, yakni Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri. Secara nih, Bu Mega ini adalah kunci lho – alias siapa saja yang maju harus udah dapet persetujuan dari meja ketum.

Ya, terlepas dari kemungkinan akan adanya Duo GaRis ini, semua tetap kembali pada respons positif dari Bu Ketum lah ya. Mari kita nantikan aja lah kelanjutannya – entah Pak Ganjar atau Mbak Puan nanti yang dipilih. Hehe. (A43)

Baca Juga: Puan Sulit Taklukkan Ganjar?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Trump Ditembak, Ngefek ke Prabowo?

Upaya penembakan Donald Trump bisa berujung pada tumbangnya Joe Biden? Apa efeknya ke pemerintahan Prabowo Subianto ke depannya?

Operasi ‘Sudutkan’ Erick Thohir?

Berbagai persoalan melanda sejumlah BUMN. Sebagai menteri BUMN, Erick Thohir semakin tersudutkan di penghujung masa jabatannya.

Koalisi Pilkada, Tes dari Prabowo?

Partai-partai politik sedang bernegosiasi dan bicara soal koalisi-koalisi di Pilkada 2024. Mengapa ini juga penting bagi pemerintahan Prabowo nanti?