HomeCelotehGanjar-Risma: Duo GaRis Merah?

Ganjar-Risma: Duo GaRis Merah?

Dari berbagai poster calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang beredar di dunia maya, kini muncul nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) sebagai pasangan capres-cawapres untuk tahun 2024. Mungkinkah berhasil duo GaRis dari partai merah ini?


PinterPolitik.com

Kalau kalian perhatikan baik-baik nih, akhir-akhir ini dunia politik Indonesia diramaikan dengan tren baru lho, yakni poster. Tiba-tiba, beragam poster bermunculan ke dunia maya dan memicu perdebatan di antara banyak orang.

Poster yang berisikan foto Ketua DPR RI Puan Maharani dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, misalnya, memicu polemik dalam kancah diskursus politik Indonesia. Pasalnya, di tengah ramainya isu kudeta terhadap Partai Demokrat, poster ini muncul dengan narasi untuk mencalonkan Mbak Puan sebagai calon presiden (capres) dan Pak Moeldoko sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Nah,yang terbaru nih, ada poster yang menunjukkan gambar Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) lho. Jargon yang dimunculkan dalam poster itu adalah GaRis (Ganjar-Risma).

Wahemang sih garis hidup itu sudah ada jalan takdirnya. Mungkin, ini bakal jadi GaRis takdir juga nih buat Pak Ganjar dan Bu Risma yang dua-duanya emang lagi populer tuh secara politik. Selain Pak Ganjar yang selalu menempati tiga teratas dalam hasil survei, nama Bu Risma sendiri juga nggak bisa diremehkan lhoguys.

Baca Juga: Pijatan Ganjar “Bius” Risma?

Menuju Demokrasi Poster

Mungkin, duo satu ini bisa dibilang sebagai Duo GaRis Merah nihHeheMimin jadi ingat sama judul salah satu film Indonesia nih. Kalau nggak salah, ada lho judul film Dua Garis Biru (2019).

Baca juga :  Elon Musk Sangat Berbahaya?
- Advertisement -

Kalau di film tersebut sih, dua garis biru itu menandakan bahwa sudah positif lho dalam hal kehamilan. Nah, kalau soal Duo GaRis Merah ini, kira-kira bakal berujung “positif” juga nggak ya?

Mungkin, Pak Ganjar dan Bu Risma perlu tanya-tanya lagi nih sama ibu sekaligus boss besar yang ada di PDIP, yakni Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri. Secara nih, Bu Mega ini adalah kunci lho – alias siapa saja yang maju harus udah dapet persetujuan dari meja ketum.

Ya, terlepas dari kemungkinan akan adanya Duo GaRis ini, semua tetap kembali pada respons positif dari Bu Ketum lah ya. Mari kita nantikan aja lah kelanjutannya – entah Pak Ganjar atau Mbak Puan nanti yang dipilih. Hehe. (A43)

Baca Juga: Puan Sulit Taklukkan Ganjar?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?

Megawati: Mega-Diplomat untuk Korsel?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hadiri pelantikan dan bertemu Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol. Apakah Megawati adalah Mega-Diplomat?

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?