HomeCelotehDiplomasi Makan Malam: Jokowi vs Anies

Diplomasi Makan Malam: Jokowi vs Anies

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu mengadakan santap malam bersama pimpinan-pimpinan partai politik (parpol) koalisi pemerintahan. Sehari setelahnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengundang tujuh fraksi DPRD DKI Jakarta untuk makan malam bersama.


PinterPolitik.com

Heyguys,

Kali ini, gue mau nge-vlog soal pengalaman gue ikut makan malam bersama para pejabat. Hari Rabu kemarin, gue diundang sama Pak Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara buat makan malam bersama.

Di situ, gue merasa tercengang, cuy. Hidangan santap malam di Istana ternyata sederhana lho. Meski sederhana, gue akui tetap rasanya juara.

Hidangan pertama yang gue makan adalah buah-buah segar. Biasanya, kalau di luar negeri, hidangan seperti ini sebutannya adalah makanan pembuka alias appetizer.  

Setelah makan buah-buahan segar, keluar lah hidangan utama, yakni mie dan bakso. Makanan ini mah makanan favorit sejuta umat lah ya di Indonesia. Sampai-sampai, kan, ada lagunya tuh. Abang tukang bakso, mari-mari sini, aku mau beli.~

Nggak berhenti di hidangan utama, Pak Jokowi juga mempersilakan gue buat makan martabak manis. VoilaDessert khas Indonesia satu ini emang nggak pernah ngecewain sih. Tapi, hati-hati ya, bapak-bapak dan ibu-ibu, kolesterol dan lemaknya tinggi ini – belum lagi gulanya.

- Advertisement -

Baca Juga: Prabowo Ternyata Komika Andal?

Prabowo Pasang Badan untuk Jokowi

Habis kenyang, kita akhirnya ngobrol-ngobrol tuh. Banyak lah yang dibahas – mulai dari penanganan pandemi Covid-19 sampai perkenalan temen baru, yaitu si PAN. Pas giliran gue yang ngomonggue puji lah Pak Jokowi. Gile aja, masa iya diem aja habis makan enak?

Usai makan malam di tempat Pak Jokowi, beruntungnya gue besoknya diajak makan malam lagi di tempat lain. Kali ini, makan malamnya di rumahnya Pak Anies Baswedan. Eh, ketemu lagi sama temen-temen lain – seperti Si Nasdem, Si Golkar, Si PAN, dan lain-lain.

Baca juga :  Ramuan Projo Sukseskan Tiga Periode?

Ya, mumpung ada kesempatan makan malam gratis lah ya. Kan, perlu tuh untuk perkuat diri membangun negeri. Tapi, sebenarnya, yang penting itu bukan makan malamnya kok. Kalau kata ungkapan di Bahasa Jawa, mangan ora mangan sing penting ngumpul (makan atau tidak makan yang penting berkumpul).

Udah dulu ya, guysvlog kali ini. Salam jumpa dari gue, Gerindra. Yuk, perkuat diri membangun negeri! (A43)

Baca Juga: Saat Gerindra Seperti Chelsie Monica


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

SBY-JK Bersatu Untuk 2024?

Pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) mencuri atensi publik dan melahirkan berbagai spekulasi politik. Lantas, mungkinkah reuni SBY-JK ini dapat membuat...

PKB Merah Cukur Gundul PKS?

Kelompok yang menamakan dirinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Merah melakukan aksi cukur rambut hingga gundul. Kenapa ritual gundul dapat berubah menjadi instrumen politik? PinterPolitik.com Lagu Gundul-gundul Pacul pastinya...

Puan Ratu Konten?

Konten video Ketua DPR RI Puan Maharani heboh lagi, kali ini dengan aksi nge-vlog dalam ruangan yang memperlihatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berbicara dengan...

Airlangga Manfaatkan Ronaldinho?

Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho, mendapat perhatian publik karena popularitas Ronaldinho yang sangat besar. Ini Airlangga Hartarto yang...

Ahok, Mantan Terindah Djarot?

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat kritik tingkat kemiskinan DKI Jakarta di bawah Anies Baswedan. Apa Djarot belum bisa move on dari Ahok?

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Bakso: Dark Jokes Anies vs Mega?

Seloroh tentang tukang bakso yang dilontarkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, rupanya tidak selesai bersamaan dengan ditutupnya Rapat Kerja Nasional...

Berharap PDIP, PKS Lelah Kalah?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebut PDIP tidak akan koalisi dengan PKS di Pilpres 2024. Sirna sudah harapan PKS pada PDIP agar tidak kalah lagi?

More Stories

Jokowi-Putin Bangun Poros Baru?

Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu di Moskow. Muncul juga wacana Indonesia-Rusia bangun poros baru untuk saingi Barat.

Siasat Luhut Tawar-tawar Kuota Haji

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan temui Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), dan bahas soal kuota haji Indonesia.

Megawati Tidak Rasis ke Papua?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri analogikan tercampurnya orang Papua dengan etnis Indonesia bagaikan "kopi susu". Apakah Megawati rasis?