HomeCelotehSurya Paloh Siap Bubarkan Nasdem?

Surya Paloh Siap Bubarkan Nasdem?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pasangan suami dan istri – Bupati Probolinggo Puput Trantriana Sari dan Anggota DPR Hasan Aminuddin. Apakah ini kisah bagaikan Bonnie & Clyde ala Nasdem?


PinterPolitik.com

Perhatian! Artikel ini berisikan spoiler/pemaparan cerita.

Film-film yang berisikan kisah cinta dan asmara merupakan jenis genre film yang umum dijumpai dan ditonton oleh para penonton Indonesia. Mungkin, sudah ada puluhan hingga ratusan film dan seri sinetron yang memiliki plot bertemakan itu.

Habibie & Ainun (2012), misalnya, menjadi salah satu contoh film drama yang menyuguhkan unsur yang segar bagi penonton. Dengan drama yang tumbuh di dunia biografis B.J. Habibie, sutradara Faozan Rizal menampilkan hal yang berbeda dari drama biasa lainnya yang ada di layar lebar hingga layar kaca.

Namun, kini, hal baru kembali muncul di dunia film genre drama Indonesia. Terbaru, film Puput & Hasan (2021) akhirnya dirilis pada Senin, 30 Agustus 2021, lalu. Bekerja sama dengan Kebangsaan Pictures & Kartun (KPK), film ini ditayangkan pertama kali di festival film OTT.

Film Puput & Hasan ini pun dapat membius emosi penonton. Dengan genre drama kriminal – layaknya film klasik Hollywood Bonnie & Clyde (1967), para penonton mengaku dibuat berdebar-debar ketika harus melihat perjalanan cinta di dunia perampokan atau pencurian uang rakyat ini harus kandas di akhir kisah.

Baca Juga: Manuver Nasdem Yang Terancam

Puput Hasan Bupati Probolinggo Bonnie & Clyde

Secara garis besar, alurnya berisikan perjalanan Puput dan Hasan yang harus terus berusaha melarikan diri dari kejaran detektif yang bernama Harun. Dinamika kisahnya juga cukup menarik – menceritakan perolehan kekuatan dinasti yang silih berganti antara Hasan dan Puput selama 18 tahun terakhir.

Baca juga :  Luhut seperti Julius Caesar?
- Advertisement -

Meski begitu, kisah mereka akhirnya kandas dengan kehadiran Harun. Perjalanan Harun untuk menangkap keduanya pun penuh tantangan – mulai dari hambatan dari atasan-atasannya hingga lingkungan kerjanya. Pokoknya, alur film ini berhasil dikemas dengan ciamik.

Namun, “kesuksesan” film Puput & Hasan ini akhirnya menimbulkan pertanyaan di kalangan para fans. Bagaimana tidak? Perusahaan produksi utama dari duo karakter ini – Nasdem – sebelumnya sempat mengabarkan akan bubar bila kisah ini berhasil diproduksi dan dirilis pada tahun 2015 silam.

Kini, dengan animo penonton yang besar, nasib Nasdem kembali dipertanyakan. Bola pembubaran ini pun sekarang berada di pendiri sekaligus pimpinan eksekutif Nasdem, Surya Paloh. (A43)

Baca Juga: Menuju Nasdem’s Got Talent?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

More Stories

Mahathir Bisa Buat Jokowi Terganggu?

Eks-PM Malaysia Mahathir Mohamad sebut Kepulauan Riau harusnya diminta oleh Malaysia. Apa Mahathir ingin ganggu pemerintahan Jokowi?

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?