HomeCelotehCerminan Zlatan di Rektor UI?

Cerminan Zlatan di Rektor UI?

Setelah menimbulkan polemik di masyarakat, Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro yang sebelumnya merangkap menjadi Wakil Komisaris Utama (Wakomut) BRI akhirnya memundurkan diri dari posisinya di badan usaha milik negara (BUMN) tersebut.


PinterPolitik.com

Bagi kalian yang menggemari dunia sepak bola, nama satu pemain super ini mungkin bukanlah nama yang asing lagi. Yup, nama beliau adalah Zlatan Ibrahimović. Pemain sepak bola yang kini bermain untuk tim AC Milan ini selalu mampu menyita perhatian para penggemar sepak bola.

Gimana nggak? Zlatan ini dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik, khususnya di antara para strikers. Sepanjang kariernya, Zlatan juga sudah mendapatkan 31 piala lhoWih wih.

Sampai-sampai tuh, ada meme-meme unik yang tersebar di internet dan media sosial (medsos). Soal piala yang dimenangkan oleh timnya, misalnya, Zlatan disebut tidak butuh gelarnya. Malahan, justru gelarnya yang butuh sosok Zlatan. Haha, ada-ada aja.

Nggak hanya soal gelar, ada juga meme yang membahas soal Covid-19 juga lho. Katanya, kalau Covid-19 nggak datang ke Zlatan, justru Zlatan lah yang akan datang pada Covid-19. Widih, berani nggak tuh virusnya menghadapi Zlatan? Hehe.

Mungkin nih, sosok Zlatan ini semacam raja striker dalam dunia sepak bola untuk saat ini kali ya? Selama 23 tahun terusmenerus, Zlatan pun masih terus mencetakkan gol.

Uniknya, ada satu tokoh yang mirip Zlatan nih di Indonesia. Beliau adalah Prof. Ari Kuncoro yang kini menjabat sebagai Rektor Universitas Indonesia (UI). Nah, Pak Ari ini sebelumnya sempat juga menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama (Wakomut) BRI.

- Advertisement -

Baca Juga: The King of Lip Service, Apa Salahnya?

Baca juga :  Jokowi Kameo Pilpres 2024?
Rektor UI Aman

Pak Ari ini kemarin sempat disorot tuh karena dianggap melanggar Statuta UI dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 68 Tahun 2013. Katanya, rektor UI dilarang merangkap jabatan sebagai pejabat di perusahaan mana pun, termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Gimana nggak disorot tuh? Polemik makin mencuat dengan adanya perubahan terhadap PP tersebut. Melalui PP No. 75 Tahun 2021, kata “pejabat” pun diubah menjadi “direksi”. Wah, belum tau amarah netizen nih Pak Ari? Hehe.

Mendengar kabar tersebut, langsung tuh para warganet membuahkan meme-meme ala Zlatan. Misalnya, ada yang bilang kalau Rektor UI salah menyanyikan lirik lagu, pemilik lagu yang mengganti liriknya. Ada juga yang bilang kalau nerobos lampu merah, aturan lampu merah bakal diganti sebagai tanda boleh jalan.

Hmm, ada-ada aja nih para netizen. Mungkin nih, Pak Ari ini semacam “raja” juga tuh di dunianya sendiri. Kan, seorang raja bisa bertindak semaunya. Kalau nggak percaya, coba aja tuh tanya si Zlatan, the King of MilanHehe.

Ya, terlepas dari meme-meme ala Zlatan itu, Pak Ari ternyata mendengarkan kok amarah para netizen. Buktinya, Pak Ari akhirnya mundur tuh dari posisi Wakomut BRI. Hmm, apakah ini pertanda Pak Ari udah mau turun “takhta”?

Ya, bagus sih kalau akhirnya mendengarkan suara para netizen. Tinggal beresin citranya aja sebagai orang pendidikan yang pernah dianggap berupaya merangkap jabatan. Apalagi nih, sejumlah politikus seperti Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon udah minta Pak Ari mundur tuh karena sudah langgar prinsip-prinsip akademika UI. Hmm, gimana tuh, Pak Rektor? Hehe. (A43)

Baca Juga: Lomba Gelar untuk Jokowi?

Baca juga :  Anies Dukung RK Pimpin Jakarta?

- Advertisement -

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

More Stories

Jokowi Khianati Projo dkk?

M. Qodari sebut Jokowi berselancar di antara dua karang, yakni karang partai (PDIP dkk) dan karang relawan (Projo dkk). Benarkah demikian?

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.