HomeCelotehBerani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP?


PinterPolitik.com

Bagi yang rajin mengikuti pemberitaan politik, khususnya seputar Pilpres 2024, tentu akrab dong ya dengan nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Kalau melihat tren pemberitaannya, nama Pak Ganjar bahkan sudah muncul sejak kuartal keempat 2019 loh guys.

Katanya sih, Pak Ganjar adalah the next Jokowi alias penerus perjuangan politiknya Pak Jokowi. Katanya, Pak Ganjar dan Pak Jokowi sama-sama merakyat, suka blusukan, dan punya visi politik yang sama. Ya, entah apa pun klaimnya, yang jelas nama Pak Ganjar memang sangat sering muncul di pemberitaan media dan survei kandidat Pilpres 2024.

Tapi nih, sejak April atau Mei 2021, perjalanan Pak Ganjar menemui rintangan yang terjal guys. Kita semua tentu tahu dong ya, ini soal ketegangan dengan Mbak Puan Maharani beserta pendukung Mbak Puan. Ketua Bappilu PDIP Bambang “Pacul” Wuryanto sampai menyebut Pak Ganjar kemajon alias sudah kelewatan lho.

Kalau memperhatikan, ketegangan antara Pak Ganjar dan pendukung Mbak Puan sepertinya bukan main-main guys. Soalnya nih, pada Mei 2021 lalu, Pak Ganjar sampai tidak diundang dalam acara PDIP yang diadakan di Semarang, Jateng. Hmmm, sebagai Gubernur Jateng, Pak Ganjar justru tidak diundang.

infografis di mana ganjar

Dan tidak hanya sekali. Pak Ganjar kembali tidak diundang lho dalam acara halal bihalal PDIP Jateng baru-baru ini. Kalau kata pengamat politik Adi Prayitno, ini adalah kelanjutan dari banteng vs celeng guys, alias pendukung Mbak Puan vs pendukung Pak Ganjar.

Makin susah nih Pak Ganjar maju di Pilpres 2024 kalau ribut terus. Tapi nih, sebagai solusi, mungkin Pak Ganjar perlu mendengar saran berbagai pihak yang menilainya perlu keluar dari PDIP. Soalnya kan, dengan ketegangan saat ini, sulit rasanya Pak Ganjar dapat tiket pilpres dari partai banteng.

Baca juga :  Megawati Punya Resolusi Tahun Baru 2023
- Advertisement -

Lagipula, ini juga sebagai ajang pembuktian bagi Pak Ganjar. Kalau benar pendukung Pak Ganjar itu banyak, seharusnya enggak masalah dong Pak Ganjar di partai mana pun. Kan katanya akar rumput sangat mendukung Pak Ganjar. 

Nah, gimana nih Pak Ganjar? Berani enggak keluar PDIP? Hehe.

Sebagai opsi, mungkin Pak Ganjar bisa ke Partai Golkar atau Partai NasDem. Keduanya kan sama-sama partai besar, memiliki kekuatan kapital, dan belum memiliki kandidat yang dinilai ideal.

Well, entah apa pun yang menjadi pilihan Pak Ganjar, kita hanya bisa melihat guys. Semuanya ada di tangan Pak Ganjar. Bukankah begitu? (R53)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

Ganjar Pranowo Curhat Lagi Stres?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut bahwa kepala daerah dibayar rakyat untuk stres. Apakah Ganjar curhat bahwa dirinya stres?

Imperialisme ala The Last of Us?

Jakarta, Indonesia, ditampilkan serba 'kuning' di serial The Last of Us. Apakah ini semacam "imperialisme budaya" ala Hollywood?

Giring Ingin Balik Nyanyi Lagi?

Video Ketum PSI Giring Ganesha nyanyikan lagu Nidji tersebar di media sosial. Apakah Giring ingin balik nyanyi lagi dan lupakan politik?

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?

Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut eksistensi calon pengantin adalah syarat pertama nikah. Bagaimana dengan cawapres buat Ganjar?

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

More Stories

Kenapa Demokrat Ngotot Mengusung AHY?

Elektabilitas yang rendah bukanlah halangan Partai Demokrat untuk mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024. Partai Demokrat bahkan diketahui terlibat ketegangan dengan Partai...

Operasi Intelijen di Balik Demonstrasi Kades

Beberapa waktu terakhir ini politik nasional dihebohkan dengan demonstrasi para Kepala Desa (Kades) untuk menuntut pertambahan masa jabatan dari enam menjadi sembilan tahun. Pertanyaannya,...

Politik MBS di Balik Kepindahan Ronaldo

Momen kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr FC disebut bukan kepindahan pemain sepak bola semata. Tengah didiskusikan bahwa terdapat kepentingan politik Mohammed bin Salman...